Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake Shade Opera Review

August 14, 2021


Luxcrime bukan brand yang dari awal menyita perhatianku sejujurnya. Cuma ketika mereka mulai ngerombak packagingnya, aku jadi mulai ngelirik. Aku lupa mana yang aku punya duluan, two way cake mereka atau highlighternya. Tapi yang pasti sebagai bucin packaging aku jadi tergerak buat mulai cobain produk-produknya Luxcrime. Nah di postingan kali ini aku mau bahas two way cake mereka yang udah lama banget keluar (tapi baru bisa aku review sekarang haha). Aku sempat lama banget nentuin mau coba shade apa, karena kalau two way cake gini dia pasti ngasih sedikit coverage kan, nggak kayak translucent powder. Untungnya aku punya beberapa mutual yang shade kulitnya sama kayak aku, jadi aku pantengin terus tuh mereka dan akhirnya pilihanku jatuh ke shade Opera!



Dari segi packaging emang produk Luxcrime sekarang udah oke banget, kelihatan beda dan unik, bisa punya ciri khasnya sendiri. Kalau kalian pernah lihat kemasan highlighter mereka yang baru, bentuknya sama juga kayak si powder ini. Warnanya hijau lumut, tekstunya doff, dan di bagian tutupnya ada ilustrasi sementara di bagian belakang ada label shadenya. Untuk warna labelnya sendiri aku kurang tahu ya beda-beda nggak setiap shade atau sama aja. Di dalamnya juga udah ada cermin dan puff sendiri jadi memudahkan kalau kalian mau pakai bedak ini sambil on the go karena dia compact banget. Walaupun aku pribadi jarang sih pakai puff buat apply bedak, lebih suka pakai brush aja karena lebih smooth finishnya.



Bedak ini punya klaim buat nahan minyak, nutupin imperfection (mungkin maksudnya kayak warna kulit nggak merata kali ya), bikin kulit kelihatan lebih smooth, dengan finish yang matte. Kalau baca dari klaimnya aja memang bedak ini kayak dream come true terutama buat aku yang punya banyak bekas jerawat dan kulit berminyak. Aku sendiri suka pakai two way cake untuk sehari-hari apalagi di masa-masa pandemi kayak sekarang yang ke mana-mana harus pakai masker. Menurutku two way cake yang bagus bisa jadi pengganti foundation untuk dipakai sehari-hari karena jelas mereka lebih ringan.



Kalau untuk dipakai sendiri sebenarnya coveragenya sih nggak terlalu tinggi ya, dia nggak bisa benar-benar nutupin bekas jerawat yang membandel gitu, cuma tapi menurutku tetap lumayan sih karena efek blurring dan softeningnya benar-benar kelihatan. Mattifyingnya juga bagus, nggak bikin kulit kayak dead matte gitu, tetap masih bisa ngasih glow jadinya kayak second skin aja. Kalian bisa lihat di foto before-after, pori-poriku kelihatan lebih kecil kan ketika udah diaplikasikan si two way cake. Padahal dulu aku kurang suka pakai powder karena mereka bisa emphasize pori-pori dan skin texture tapi si Luxcrime ini ternyata hasilnya benar-benar bikin muka jadi smooth. Butiran powdernya juga lembut banget dan rasanya ringan di muka nggak kerasa pakai bedak. Cuma di aku sendiri dia kurang tahan lama sih jadi harus ditouch up.

1 comment

  1. Aku beli ini pas dulu sempat viral, dan salah shade. custard kegelapan, hiks. Efeknya bagus bisa blurring pori-pori, aku ngerasa semakin lama bakalan lebih flawless gitu ga sih.. hehe

    ReplyDelete