Omniskin Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum Review

August 31, 2021


Kalian tipe yang suka pakai skincare berlapis-lapis atau cuma pakai sedikit produk aja nih? Kayaknya makin ke sini makin banyak orang yang prefer minimal skincare ya. Tapi aku sendiri masih lumayan bertahan dengan pakai banyak produk. Dalam sekali routine aku bisa pakai paling sedikit 9 produk. Kedengarannya kayak overwhelming gitu ya, tapi memang aku merasakan kulitku jauh lebih baik dengan lebih banyak produk daripada sekedar pakai basic skincare aja. Balik lagi sih ke kebutuhan kulit masing-masing, selama terpenuhi berapa produk yang dipakai nggak jadi masalah.

Ngomongin soal skincare berlapis, penting buatku pilih produk yang nggak bakal bikin berat di kulit, apalagi karena aku tahu aku bakal pakai banyak produk dan satu produk belum tentu cuma dipakai selayer aja. Mulai dari toner, serum, sampai moisturizer, sebisa mungkin teksturnya ringan biar pas dipakai barengan nggak akan bikin sumpek di kulit. Nah akhir-akhir ini aku menemukan serum yang cukup versatile masuk ke skincare routineku yaitu Omniskin Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum.



Sebelum masuk lebih jauh ke reviewnya, kenalan dulu yuk sama serum hijau ini. Selain dari namanya, warna botol hijau ini kalau di dunia perskincarean kayaknya udah khas ya, identik dengan ingredients cica atau centella asiatica. Omniskin Cica Glow mengandung beberapa ingredients yang bisa bantu mencerahkan kulit seperti  chromabright™, tranexamic acid dan niacinamide sebesar 5%.  Aduh kalau udah ada tranexamic acid sama niacinamide, udah tahu banget kulitku bakal suka karena dua ingredients itu memang efektif banget bantu mencerahkan kulit kusam.

Selain itu serum ini juga punya klaim lain yang oke banget seperti; mengecilkan tampilan pori di kulit berminyak, mengontrol produksi minyak berlebih, dan mencegah penumpukan minyak dan kotoran di dalam pori. Ini benar-benar klaim yang cocok banget buatku karena kulitku berminyak banget dan pori-poriku juga besar. Kita pemilik kulit berminyak memang gampang banget jerawatan karena minyak berlebih yang cepat numpuk bisa menyumbat pori-pori, yang akhirnya jadi tempat berkumpulnya bakteri penyebab jerawat.

Ingredients: Aqua, Niacinamide, Butylene G l y c o l , P r o p a n e d i o l , G l y c e r i n , Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Xanthan Gum, Macrocystis Pyrifera Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Lecithin, Salix Alba Bark Extract, Albatrellus Ovinus Extract, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Tranexamic Acid, Ethylhexylglycerin, Angelica Acutiloba Root Extract, Fomes Officinalis Extract, Hyaluronic Acid, Citric Acid, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Bakuchiol, Magnolia Grandiflora Leaf Extract, Glyceryl Caprylate, Phenylpropanol, Palmitoyl Oligopeptide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Lactic Acid, Glycolic Acid, Polyvinyl Alcohol.



Awalnya aku kira serum ini bakal punya tekstur yang berat dan terasa lengket di kulit, tapi ternyata konsistensinya cair banget kayak air! Ringan banget, cepat menyerap ke kulit, finishnya tetap bikin lembab tanpa meninggalkan rasa lengket ataupun nggak nyaman. Warna serumnya sendiri bening dan nggak ada bau yang mengganggu. Biasanya aku pakai 2 serum dalam satu routine, dan karena serum ini punya konsistensi yang cair, jadinya dia selalu aku pakai sebagai serum pertama sebelum dilanjut ke serum selanjutnya yang lebih berat. Pipetnya juga mudah buat ngambil produk, nggak macet-macetan. Kebetulan juga packaging Cica Glow Blemish ini sama kayak Watermelon serum Omniskin cuma beda di warnanya aja.



Di sini aku udah pakai serumnya selama 2 mingguan, dan menurutku untuk ukuran serum yang baru dipakai 2 minggu aja, efeknya udah kerasa banget. Aku pakai dia pagi dan malam hari karena di anjuran pemakaiannya nggak ada restriction harus dipakai kapan. Serum ini oke banget buat memudarkan bekas jerawat yang menggelap ataupun kemerahan. Kalian bisa lihat sendiri bekas jerawatku pada memudar semua bahkan ada yang sampai udah benar-benar hilang. Selain itu juga kulitku kelihatan lebih cerah dan nggak lagi kusam. Mukaku gampang kelihatan kusam karena kulitku yang berminyak, tapi sejak rutin pakai serum ini jadi kelihatan lebih cerah dan fresh. Jadi udah jelas banget serum ini nggak cuma mencerahkan hiperpigmentasi tapi juga tone kulit wajah.

Overall, menurutku ini serum yang sangat amat worth to try karena harganya yang masih termasuk affordable cuma Rp125.000 aja untuk ukuran 20ml dan efeknya yang nyata banget di kulit!

2 comments

  1. Beneran harganya afordable banget yah, 125ribu saja dengan manfaatnya yang keren nih, ah jadi penasaran ingin cobain juga.

    ReplyDelete
  2. I love how lightweight looks this product

    ReplyDelete