Pengalaman Belanja di Website Style Korean Indonesia

August 20, 2020


Hai semuanya! Apa kabar nih kalian. Minggu ini lagi banyak libur ya, jadi bisa stay di rumah lebih lama deh. Ingat ya, buat teman-teman yang memang nggak ada urgensi buat keluar, sebisa mungkin tetap stay di rumah. Kalaupun keluar jangan lupa pakai masker dan selalu jaga kebersihan. Hari ini aku mau bikin postingan yang mungkin agak beda dari biasanya. Aku baru-baru ini ingat kalau aku punya section di blog yang bahas soal shopping, dan ternyata udah cukup lama nggak nulis topik shopping 😅 Jadi daripada berdebu sectionnya, hari ini aku mau cerita soal pengalaman aku belanja di Style Korean Indonesia.

Jadi beberapa hari lalu, bertepatan sama menjelang HUT ke-75 RI, banyak brand dan online marketplace yang menebar diskon kan. Nah, Style Korean nih salah satunya. Sebelumnya udah banyak beberapa teman online yang belanja di sana, tapi aku sendiri baru pertama kali lihat-lihat katalognya dan ternyata memang menggiurkan sih diskonnya :") Bikin dompet nggak aman banget! Style Korean Indonesia ini bisa dipesan lewat web mereka langsung, atau lewat official Shopee mereka. Biar nggak penasaran, aku cobain lah pesan lewat dua-duanya.


Diskon Style Korean Indonesia di Shopee

Diskon cleansing balm Heimish di website Style Korean Indonesia

Jadi awalnya tuh aku emang lagi nyari first cleanser baru pengganti Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm-ku yang udah mau habis. Aku planningnya sih lumayan dadakan, malah nggak ingat kalau sebentar lagi 17 Agustus di mana biasanya banyak diskon bertebaran. Untungnya banyak teman-teman onlineku yang ngingetin buat belanja nanti-nanti aja biar dapat harga diskon yang oke. Waktu itu bahkan baru tanggal 14 aja diskonnya udah gila-gilaan :") Gimana aku nggak takut kehabisan kan haha. Terus karena otak meditku jalan, jadi aku cek juga lah harga di website mereka, sekedar buat bandingin aja sih. Kalian ada yang kayak gitu juga nggak sih? Aku bahkan bandingin ke Sociolla juga haha.



Pas tanggal 14 itu di web memang kebanyakan diskon, dan harganya juga sama dengan yang tertera di Shopee. Cuma buat cleansing balm Heimish sendiri diskonnya menurutku masih biasa aja. Kata temanku juga coba tunggu aja sampai tanggal 17, biasanya bisa diskon sampai Rp 130.000. Lagi-lagi aku nurut lah, soalnya emang pas pertama aku cek itu Heimish cuma Rp 198.000 aja. Nah besoknya tanggal 15, ternyata harga udah turun drastis jauh ke Rp 132.000! Aku langsung nggak pikir panjang, check out saat itu juga! Aku takut banget kehabisan (dan karena udah wishlist juga). Untung banget sekarang aku udah tinggal di area Jabodetabek jadi ongkir nggak jadi masalah besar wkwk.

Aku awalnya mikir benar-benar nggak mau cek diskonan lainnya, pokoknya check out wishlist aja habis itu udah. Eh tapiii, salah banget emang buka Twitter di mana timeline isinya ngeshare info diskonan :") Buatku, mahal itu di atas Rp 150.000, jadi semua produk yang diskon di bawah harga segitu rasanya bikin aku mau kalap aja beli. Aku sendiri memang suka sih coba-coba produk baru, apalagi yang belum pernah sama sekali aku coba sebelumnya, kulitku bukan yang tipenya sensitif juga jadi nggak gampang rewel sama produk baru. Karena imanku tidak kuat, jadi aku check out lah satu produk lagi di web mereka, yaitu Rovectin Cica Balm gara-gara banyak banget mutual di Twitter yang bilang kalo ini bagus di mereka.


Belanjaanku belum berhenti di sana. Sempat kesal sendiri kenapa pas belanja Heimish sama Rovectin nggak jadi satu aja karena kan jadinya aku bayar ongkir dua kali huft. Tapi ya sudah, nggak apa-apa. Tadinya udah mau stop lihat-lihat online marketplace, eeeh, malah keterusan ke Shopee Style Korean Indonesia dong :"( Banyak banget diskon di bawah Rp 150.000, imanku semakin tidak kuat! Apalagi semakin mendekati tanggal 17 Agustus potongan diskonnya makin besar. Akhirnya aku check out lah Benton Snail Bee High Essence :(

Nah pas aku update soal belanjaanku di Instagram, ada yang ngirim DM ke aku, dia cerita kalau dia punya pengalaman buruk sama pelayanan di Style Korean Indonesia, terutama Shopee mereka. Belanjaannya nggak terkirim, dan customer servicenya nggak banyak membantu. Aku langsung deg-degan sendiri, apalagi ini pertama kalinya aku belanja di mereka, di dua platform yang berbeda pula!

Proses Pembayaran

Untuk proses pembayarannya sendiri sebetulnya nggak sulit sama sekali. Kalau untuk Shopee, karena pilihan pembayarannya udah banyak, nggak terlalu membingungkan lah ya, aku sendiri kemarin bayar pakai Shopeepay. Nah sementara belanja di websitenya ini pembayaran dilakukan lewat Doku. Doku sendiri udah support bank transfer untuk Bank Mandiri, jadi memudahkan aku buat melakukan transaksi. Nggak ada hambatan yang berarti, dan pesanan terkonfirmasi otomatis tanpa harus submit laporan ke websitenya.

Proses Pengiriman

Nah, ini bagian yang agak bikin deg-degan habis aku dapat DM dari salah satu followersku kemarin. Cuma aku mah pasrah aja lah, apalagi kalau di Shopee, barang nggak dikirim, pesanan batal otomatis dan uang kembali. Aku bikin pesanan di Shopee Style Korean Indonesia sekitar jam 3 pagi, dan kagetnya adalah jam 5-an paketnya udah dikirim! Aku pilih kurir Shopee Express Standard, dan paketnya sampai hari itu juga, sekitar jam 5 sore, kurang dari 24 jam wow! Ini paket tercepat yang pernah aku terima sih. Mungkin karena aku tinggal di Jabodetabek ya, dan pengirimannya dari Jakarta jadi sampainya bisa cepat banget.

Sementara untuk pengiriman pesanan yang di website, nggak secepat di Shopee. Lama sih nggak, standard lah menurutku. Pakai kurir JNE dan sampainya 4-5 hari. Anehnya sih walaupun aku check out kedua produk di hari yang sama dan jamnya berdekatan, keduanya sampai di hari yang berbeda, selang satu hari aja. Tapi resi baru masuk ke website 3 hari sejak pesanan dibuat, jadi emang awalnya bikin deg-degan ya kapan bakal dikirim haha. Aku sendiri selalu mewajarkan ketika lagi di masa-masa diskon besar kayak gini kadang pesanan suka terhambat. Ya mungkin overwhelmed aja sama banyaknya pesanan, jadi aku lebih santai aja nunggunya. Tapi overall belanja di websitenya Style Korean Indonesia nggak ribet dan barang sampai dengan selamat semua.

-----

Oh iya, tambahan sedikit, buat yang khawatir apakah belanja di websitenya bakal kena pajak atau nggak, karena semua barangnya dikirim dari warehouse di Indonesia, jadinya nggak kena biaya tambahan, jadi nggak usah khawatir. Ini juga yang jadi pertanyaanku di awal sih, tapi ternyata pas barangnya sampai nggak perlu bayar pajak apa-apa kok.

Post a Comment