Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation Shade 03 Caramel Review

August 10, 2021


Ah, akhirnya nulis review foundation ini juga! Belinya udah lamaaa banget. Kalau nggak salah barengan sama waktu aku beli foundation Pixy Stay Last Serum Foundation. Niatnya waktu itu mau dibikin battle karena keduanya keluar hampir di waktu yang bersamaan, jadinya banyak yang banding-bandingin foundation antara Emina sama Pixy. Tapi ya tahu lah namanya Dyn ya, ada aja sibuknya dan akhirnya nggak kesampaian buat battle dua foundie ini wkwkwk. Reviewnya aja si Emina ini baru tayang sekarang. Tapi mungkin nanti tetap bakal aku coba battle-in ya karena toh produknya masih ada di marketplace, siapa tahu ada yang butuh juga perbandingannya.



Kemasan Emina Bare With Me Mineral Mild Foundation ini cukup simple. Dia dikemas dengan kemasan kotak dan tutup putar dengan warna khas series Bare With Me yaitu pink. Mulut botolnya sendiri modelan seperti sunscreen yang harus disqueeze out. Untungnya ini ada moncongnya ya nggak seperti Maybelline, jadinya nggak terlalu bikin berantakan pas dikeluarin. Foundation ini tersedia dalam 4 shade aja; 01 Light, 02 Natural, 03 Caramel, dan 04 Mocca. Agak concerning ya shade rangenya karena termasuk sempit hehehe. Aku kurang tahu ya gimana cara kerja brand dan penentuan shade range complexion product mereka, mungkin khusus buat Emina memang shade rangenya sempit. Aku berharap ke depannya brand bakal mulai seperti BLP atau Dear Me Beauty sih buat ngasih lebih banyak shade lagi supaya makin banyak orang yang bisa cobain produk lokal.

Foundation ini isinya 30ml, cukup standard ya buat ukuran foundie. Sama aja kayak Maybelline Fit Me Foundation walaupun si Emina ini kalau dipegang rasanya lebih ringan di tangan, tentunya karena Emina bahan kemasannya plastik. Finishnya semi-matte, udah ada SPF25PA+++ buat bantu melindungi kulit dari sinar matahari.



Coverage foundation ini benar-benar oke banget. Kalau kalian suka sama foundation dengan coverage tinggi, tapi dengan harga yang super affordable, kalian bisa banget cobain Emina Bare With Me. Ngeblendnya bagus banget di kulit, super smooth, almost like second skin. Kalian bisa lihat sendiri di foto, kelihatannya kayak kulitku jadi lebih rata warnanya tanpa kelihatan dempulan. Walaupun dia coveragenya tinggi sekali layer aja, tapi rasanya tetap ringan pas di muka, nggak berasa berat sama sekali. Oh iya satu yang aku notice, awalnya tuh dia kelihatan kayak agak abu di muka, tapi lama kelamaan shadenya nyatu sama kulit.

Untuk ketahanannya sendiri dia harus banget diset pakai powder, kalau nggak bakal gampang geser. Terus juga buat nahan minyak kurang oke, jadi pastiin skin prepnya bagus dulu terutama kalau kulit kalian berminyak banget kayak aku. Pakai primer yang bisa nahan minyak is a must, otherwise dia bakal bikin muka jadi kilang minyak dalam beberapa jam hahaha. Bisa sih diakalin beberapa jam sekali touch up pakai powder. Di bagian hidung tuh dia cepat banget hilang dibandingin sama bagian muka lainnya yang less oily. Nggak benar-benar hilang sih tapi cukup kelihatan kalau di situ foundationnya berkurang.

All in all buat ukuran foundation dengan harga Rp79.000 menurutku ini udah cukup oke. Worth to try banget karena nyaman, coverage oke, ringan, murah, dan gampang dicari juga.

Post a Comment