BLP Loose Powder Shade Medium Beige Review

August 03, 2020


Setelah kemarin aku review tentang foundationnya BLP, aku baru sadar pas lagi nulis kalau aku belum pernah review loose powder-nya. Salah satu alasannya adalah karena fotonya banyak banget hahaha. Pas mau diedit udah pusing duluan buat milih fotonya. Tapi akhir-akhir ini aku bertekad buat sesegera mungkin menyelesaikan semua postingan yang selama ini ketunda di draft. Capek juga soalnya lihat draft yang numpuk nggak ketulis-tulis huhu.

Anyway, ini kayaknya produk kedua dari BLP Beauty yang aku beli hasil keracun banyak teman-teman di Instagram. Bahkan ada salah satu mutualku yang sampai udah habisin loose powder ini sampai 3 jar! Bukti itu cukup bikin aku ngerasa yakin buat akhirnya check out bedak ini di Sociolla.



Pilihan shadenya super duper terbatas waktu aku pertama beli, cuma ada dua kalau nggak salah, Light Beige sama Medium Beige. Well, karena mereka ini lebih ke translucent powder, jadi sejujurnya nggak masalah sih kalau pilihan shadenya sedikit. Tapi baru-baru ini kalau nggak salah BLP udah nambahin shadenya jadi 4, ketambahan Beige sama Sand Beige sebagai shade paling gelapnya.



Salah satu yang jadi perhatianku adalah kemasannya yang menurutku visioner hahah. Biasanya permasalahanku sama loose powder itu adalah dia suka nggak travel friendly. Kalau di perjalanan jarnya kebolak balik, pas dibuka suka tiba-tiba udah tumpah kemana-mana aja. Tapi bedak ini punya separator yang sangat amat berguna sebagai tindakan preventif ketika dia dibawa bepergian. Udah gitu bentuk lubangnya bukan dari plastik tapi dari kain mesh, dan selama ini kainnya nggak bikin butiran powdernya gampang terbang kemana-mana, jadi dia kayak lumayan nahan gitu lho. Oh iya baru ingat, awalnya pas beli ada puffnya buat apply bedak tapi karena aku prefer brush jadi puffnya aku buang wkwk.



Tekstur bedaknya super duper lembut, dan memang nggak ngasih terlalu banyak pigmen jadi seperti yang aku bilang sebelumnya, nggak akan masalah sih kalau misalnya dirasa si bedak ini warnanya kayak terlalu terang di kulit. Terus dalam bedaknya juga pakai mesh alias jaring-jaring, bukan plastik pemisah bolong-bolong biasa dan menurutku ini lebih memudahkan buat ngeluarin bedaknya dibanding pakai modelan plastik gitu.


Sebagai orang yang nggak terlalu suka pakai bedak, loose powder BLP ini mematahkan semua keraguanku dengan mudah. Mereka benar-benar bisa bantu complexion kelihatan lebih matte, oil controlnya juga bagus banget, nggak kelihatan dead-matte tapi cukup untuk menahan muka supaya nggak kelihatan super shiny kayak kilang minyak selama berjam-jam, dan dia juga lumayan menyamarkan pori-pori. Aku udah coba pakai loose powder ini sama foundation dari brand yang beda-beda dan performanya selalu sama bagusnya. Jadi udah terbukti kalau dia memang bagus! Menurutku dia worth to try banget, apalagi kalau kalian tipe yang males banget pakai bedak karena akupun juga dulu begitu sebelum ketemu BLP loose powder.

2 comments

  1. Interesting powder. Thank you for sharing.

    ReplyDelete
  2. BLP loose powder ini banyak yang suka ya..

    ReplyDelete