Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Shade 301 Medium Beige Review

November 20, 2019


Sebagai orang dengan kulit berminyak dan pori-pori yang besar, kadang aku suka bingung sendiri sebetulnya aku butuh bedak atau nggak. Jujur, sebelum ketemu Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake, aku benci banget sama yang namanya bedak. Kenapa? Karena di satu sisi, rasanya aku butuh sesuatu buat nahan minyak di muka, tapi di sisi lainnya, bedak bikin mukaku berat dan gampang clogging pori-pori, akhirnya jerawatan dan bikin komedo. Hampir semua bedak yang aku coba juga malah bikin tekstur di mukaku jadi tambah kelihatan, dan bikin kering juga.

Sampai akhirnya waktu aku share di Instastory soal kebingunganku ini, ada salah satu adik tingkatku yang ngerekomendasiin bedak ini. Awalnya aku tetap skeptis nggak bakal ada bedanya. Tapiii, ternyata aku salah besar. Lanjut baca buat tahu alasannya! ;)



Akhirnya waktu aku balik ke Jakarta buat ambil data skripsi, aku sempetin main-main ke Senayan City dan memutuskan lihat-lihat ke Watson. Itu pertama kalinya aku main ke Watson di Jakarta dan isinya lengkap banget dibandingin sama Watson di Jogja, sampai pangling haha. Pas ngelewatin raknya Pixy, kucoba swatch bedaknya di tangan. First impressionnya biasa aja sih jujur, nggak bikin aku berdecak kagum dan langsung pengen bawa pulang. Tapi berhubung aku memang butuh banget bedak padat karena selama ini selalu pakai loose powder dan buatku itu sangat kurang, akhirnya langsung kubawa ke counter dan check out deh. Karena kulitku cenderung medium dark, jadi aku pilih shade 301 Medium Beige yang jadi shade paling gelap dari rangkaian complexion dari Pixy Make It Glow. Eh tapi dengar-dengar beberapa hari lalu Pixy nambah dua shade gelap lagi buat cushionnya sih.



Sekarang bahas dulu interior dari produknya nih. Dari luar sih dia agak susah dibedain sama produk complexion Pixy Make It Glow lainnya. Karena selain Silky Powdery Cake, Pixy juga punya BB Cream to Powder dan tentunya si Dewy Cushion. Kalau sama cushionnya sih masih bisa lah ya dibedakan karena dari ukurannya aja udah beda, tapi kalau sama BB cream-nya, harus benar-benar jeli baca tulisan di kemasan luarnya. Salah-salah malah keliru beli produk :(

Di dalam kemasannya, as always, udah ada kacanya sendiri dan udah dapat puff-nya juga. In my opinion sih selama pakai bedak ini, aku kurang suka sama puff-nya. Nggak terlalu keras, tapi nggak terlalu empuk juga. Puff-nya ngambil banyak banget produk dan susah ngeblend bedaknya di kulit jadinya malah ngedempul yang nggak rata gitu. Jadi buat apply bedaknya aku nggak pakai puff, tapi pakai brush. Jauh lebih bisa dikontrol mau seberapa coveragenya dan lebih rata juga ngeblendnya, jadi nggak kelihatan cemong. Ada juga beberapa temanku yang apply pakai beauty sponge yang udah dibasahin biar lebih nyatu sama kulit.



Sebetulnya aku agak bingung awalnya. Bedak ini kan ada dalam series Pixy Make It Glow, dan kalau dari sepengalamanku sama cushionnya, series ini fokus ke glowy, dewy look gitu. Jadi nggak bakal bikin muka kelihatan matte. Nah, pertamanya tuh nggak kepikiran aja gimana finish dari bedak yang bikin kelihatan dewy. Bedaknya Pixy ini cukup impressive sih dari segi ingredients. Klaimnya bedak ini nggak bakal bikin kering kulit karena ada moisturising agents-nya, dan udah ada SPF 35 PA+++ juga. Walaupun begitu aku tetap pakai sunscreen dulu karena sunscreen dalam bedak rasanya kurang aja hehe.


Karena ini adalah jenis bedak two way cake, jadi kalau soal coverage nggak perlu diragukan lagi. Coveragenya buildable, kalau kalian mau yang tipis-tipis aja bisa, atau mau lebih ngecover juga bisa tinggal ditambahin aja layer by layer. Walaupun aku sendiri nggak suka ngelayer bedak karena rasanya bakal jauh lebih ngedempul dan nutupin pori-pori banget. Finishnya halus banget di muka, dan yang aku suka adalah walaupun dia nggak nahan minyak banget, tapi justru ketika mukaku berminyak dan nyatu sama bedaknya, finishnya jadi tambah cantik karena mukaku kelihatan glowing yang sehat gitu haha. Bedak ini juga ternyata benar kalau dia nggak bikin tekstur di mukaku jadi tambah kelihatan, benar-benar smooth! Coveragenya itu sendiri juga tahan lama banget, nggak gampang hilang walaupun berminyak atau keringetan.

Ini pertama kalinya aku sejatuh cinta itu sama bedak. Menurutku dia worth it banget buat kalian coba, in case kalian juga kurang suka pakai bedak karena selalu encounter masalah yang sama kayak aku. Hasil akhirnya di kulit cantik banget, dan buat sehari-hari dia cukup banget. Kalau biasanya aku pakai concealer sama loose powder aja masih kelihatan lusuh, sekarang pakai bedak ini aja udah kelihatan fresh.

-----

Where to buy? Watson
How much? Rp. 56.000

2 comments

  1. Saya juga pakai ini. Dan ga usah pakai bedak lagi kalau pakai ini. Cukup tepuk-tepuk dan taraaaa......cuma emang kalau ga disikat, eh bukan sikat pakai brush itu jadi tebal ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya dong mbak, ini kan udah bedak, masa mau ditimpa bedak lagi xD Dia kan bukan liquid yang harus diset jadi ya sudah pakai ini juga cukup.

      Aku kurang ngerti maksud pertanyaan kedua, tapi buat aku pribadi lebih enak pakai brush buat aplikasinya dibandingkan pakai sponge bawaannya.

      Delete