Dr. Ceuracle Vita Propolis Ampoule Review

November 09, 2019


Sejak aku kenal yang namanya serum propolis waktu pertama nyobain dari iUNIK, aku langsung bertekad buat nyobain serum propolis lainnya karena ternyata, kulitku secinta itu sama kandungan propolis dalam skincare. Serum propolis lainnya yang sama "terkenalnya" dengan si iUNIK nggak lain dan nggak bukan adalah Dr. Ceuracle Vita Propolis Ampoule. Aku pertama kali lihat serum ini lewat reviewnya Skincaresya, dan itu udah lama banget, hampir setahun yang lalu. Dulu bahkan namanya masih Leegeeham. Kebetulan yang aku punya ini udah rebranded jadi Dr. Ceuracle.



Dr. Ceuracle ini nggak cuma mengalami pergantian nama, tapi juga pergantian formula buat si Vita Propolis Ampoule. Aku sendiri belum pernah coba waktu mereka masih jadi Leegeeham, jadi nggak bisa bandingin kayak apple to apple. Tapi dari apa yang aku baca, setelah mereka ganti nama jadi Dr. Ceuracle, serum ini juga ketambahan kandungan baru yakni ekstrak Royal Jelly dan Ethly Ascorbic Acid alias vitamin C yang klaimnya bisa meningkatkan performa serum secara keseluruhan. Beberapa notable ingredients lainnya ada centella asiatica, witch hazel, dan niacinamide. Tuh, dari sisi ingredients, serum ini memang memanggil-manggil banget sih.


Memang sejak akhir tahun 2017 tuh propolis semakin banyak dipakai sebagai ingredients skincare dan salah satunya yang paling dihype adalah Vita Propolis Ampoule-nya Dr. Ceuracle. Propolis sendiri tuh sebenarnya zat resin yang dikumpulkan oleh lebah madu dari sumber tumbuhan kayak aliran getah atau tunas pohon. Khasiatnya dalam skincare termasuk menyembuhkan kulit, membantu menyeimbangkan kulit, dan menenangkan kulit yang bermasalah. Propolis juga mempercepat pertumbuhan sel sehingga kondisi kulit bisa lebih cepat membaik. Selain itu propolis melindungi dari bakteri dan berfungsi sebagai anti-inflammatory pada skincare.


Aku nggak inget berapa lama aku pakai serum ini, kayaknya sebulan lebih, hampir dua bulan, sebelum serumnya habis nggak bersisa. Isinya memang termasuk sedikit, cuma 15ml Rp. 200.000. Jujur selama pakai serum ini aku merasa mukaku jadi kelihatan jauh lebih segar dan lebih awake. Sama seperti waktu pakai serum iUNIK, mungkin itu ya efek dari propolis yang sudah pasti kita dapat. Dari segi tekstur kalau dibandingkan dengan iUNIK, serum ini lebih kental sedikit dan efeknya di kulit jadi lebih hydrating. Aku cuma butuh 3 drop aja buat satu muka dan rasanya udah cukup banget.

Selain itu serum ini bikin kulitku jadi merefleksikan cahaya lebih baik, jadinya kelihatan seperti glass skin gitu hihi. Aku sebetulnya juga berharap dia bisa membantu memudarkan bekas jerawat lebih cepat, tapi sepertinya nggak terlalu ngaruh karena bekas jerawatku tetap butuh waktu lama buat pudar. Tapi tetap, aku cinta banget serum ini karena dia benar-benar bikin kulitku jadi glowing sehat bahkan tanpa make-up. Jadi glowingnya bukan karena berminyak gitu hihi.

Kalau kalian sendiri udah pernah coba serum propolis belum? Share dong produk propolis favorit kalian di kolom komentar!

-----

Where to buy? PlusQ @ Shopee
How much? Rp 153.000 (excl. shipping fee)

3 comments

  1. salam kenal ka, ku baru pakai vita propolis ceuracle ini, memang sebagus itu ya efeknya, sesuai harapan kulit kering jadi lembap, kupakai setelah hydrating toner dan sebelum serum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's a good news! Thank you for sharing your insight!

      Delete
  2. Hai kak, kalau dibandingkan iunik menurut kakak lebih light dan lebih cepat nyerap ke kulit yang mana? Thank you

    ReplyDelete