Looke Holy Perfecting Pressed Powder Shade Maia Review

March 09, 2021


Kalau ngomongin complexion product, kalian lebih suka pakai apa? Foundation kah, concealer kah, atau bedak? Aku sendiri sih fleksibel ya, yang penting itu performa produknya. Buat sebagian orang, mereka memilih style make-up yang kelihatan natural, jadi nggak harus punya coverage tinggi. Tapi buat aku, aku justru suka banget sama complexion product yang high coverage. Karena aku suka ngelihat muka yang mulus, nggak kelihatan bekas jerawat, bahkan beberapa juga ada yang menyamarkan pori-pori ketika dipakai. Tapi nyari complexion product dengan high coverage yang nyaman dipakai seharian itu susah lho. Ngaku deh, ketika kalian mendengar kata "high coverage" pasti langsung kebayang betapa pegalnya muka pas lagi pakai produk itu, apalagi kalau harus dipakai berjam-jam. Nah di sinilah misiku dimulai, untuk mencari complexion product yang bisa memenuhi kebutuhanku akan coverage yang tinggi tapi sekaligus nyaman dipakai dalam jangka waktu panjang.

Nah beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk cobain lagi lagi complexion product dari brand lokal yaitu Looke Holy Perfecting Pressed Powder. Produk ini dikirimin sama My Skin But Better, so thank you so much MSBB! Sebelumnya aku udah pernah review produk dari Looke, yaitu cushion mereka yang aku juga suka banget karena coveragenya yang sangat oke tapi tetap nyaman dipakai tanpa bikin kulit berat atau muka kelihatan dempulan.



Looke Holy Perfecting Pressed Powder ini punya 3 shade;  Maia, Aurora, dan Febe.  Aku pilih shade Maia karena dia adalah yang paling gelap. Di sini Maia deskripsinya medium beige dengan yellow undertone, dan nebak-nebak sih harusnya bakal cocok sama skin tone aku karena aku sawo matang dengan warm undertone. Biasanya juga kalau pakai complexion product lokal nama shadeku itu antara medium beige atau medium dark. Kalau tebakanku sih 3 shade ini cuma mengcover medium, light, sama fair. Soalnya sebetulnya aku nggak gelap-gelap banget kulitnya meski termasuk sawo matang. Semoga ke depannya Looke bisa nambah shade lagi ya biar banyak yang bisa cobain juga karena sayang kan kalau produknya bagus tapi shadenya sedikit.



Di dalamnya udah dapat kaca dan juga sponge aplikator, standard lah ya. Aku sendiri belum sempat cobain spongenya karena nggak tahu ya ngerasa sayang aja kalau dipakai karena jadi kotor :") Waktu aku pencet sih rasanya empuk, tapi kurang tahu juga performanya. Aku sendiri untuk pengaplikasian bedak baik tabur ataupun padat kayak gini tetap mengandalkan brush karena kalau pakai sponge suka terlalu tebal di awal sementara brush lebih gampang aku takar.



Waktu baca klaim kalau bedak ini coveragenya medium to full, aku benar-benar intrigued karena bedak tuh paling tinggi bisa nutup imperfection sampai setinggi apa sih, ya nggak? Biasanya coverage bedak tuh medium lah. Tapi begitu aku coba produk ini, aku kaget sendiri karena wow... bukan cuma bekas jerawat yang ketutup, tapi juga pori-pori! Kulit aku kelihatan flawless banget, dan rasanya juga ringan di kulit nggak berasa kayak pakai bedak yang full coverage. Dia baru aku tes di dalam ruangan dengan AC belum aku pakai buat beraktivitas di luar yang sampai kena terik matahari dan keringat gitu-gitu, cuma aku pakai wudhu beberapa kali sih dia masih lumayan nempel. Beberapa bagian aja yang agak pudar tapi nggak benar-benar hilang semuanya. Untuk oil control juga lumayan oke. Menurutku ini produk yang bisa jadi pilihan buat yang nggak suka pakai foundation untuk sehari-hari tapi tetap butuh coverage setara dengan foundation. It's so good!

2 comments

  1. buat complexion aku biasanya cuma pake bb cream sama loose powder aja sih, udah jarang banget pakai pressed powder gini. tapi liat punya Looke kok bikin penasaran banget :')

    ReplyDelete
  2. wishlist kuu>< tapi mager beli soalnya takut jarang dipake wkwkw. as a powder lumayan juga sih coverage nya~

    ReplyDelete