Huang Jisoo Pure Daily Foaming Cleanser Review

August 09, 2021


Produk ini sebetulnya udah lama nongkrong di draft, dan aku juga nerimanya udah tahun lalu thanks to Sociolla. Agak kaget sih karena sempat ngira nggak jadi dikirimin karena barangnya sampai di luar jadwal yang ditentukan. Tapi tiba-tiba suatu hari aku terima paket gede banget dengan tulisan Sociolla dan ternyata yang datang adalah dua produk ini. Sebelumnya aku sendiri belum pernah dengar brand Huang Jisoo. Awalnya malah aku kira dia brand dari Taiwan kayak Naruko, tapi ternyata bukan, Huang Jisoo ini asalnya dari Korea, kalian bisa langsung cek detailnya di website mereka. Huang Jisoo sendiri resmi dibawa sama Sociolla di Indo, jadi kalau kalian mau cobain produk mereka bisa beli di Sociolla langsung aja.



Waktu pertama barangnya sampai, aku langsung penasaran sama sabun muka ini karena kemasan produknya yang termasuk beda dari sabun muka pada umumnya. Pure Daily Foaming Cleanser punya beberapa jenis dan bisa dibedakan berdasarkan warna kemasannya; Anti Skin Trouble (kuning), Deep Clean (ungu), Moisturizing (coklat), Brightening (hijau), dan Anti Pollution (merah). Jadi kalian bisa sesuaikan mau pakai cleanser yang mana tergantung masalah ataupun kondisi kulit, di sini aku dapat yang varian Deep Clean. Sebetulnya ini bukan pilihanku sih, tapi dari Sociolla-nya udah dipilihkan langsung dan buatku nggak masalah.



Cleanser ini diklaim bisa membersihkan make-up (wow!) sampai ke pori-pori. Hmm, as interesting as it sounds, aku penasaran dengan klaimnya karena tekstur produk ini tuh soft banget, nggak seperti sabun muka deep cleansing pada umumnya yang punya tekstur lebih berat atau creamy. Produk ini punya kandungan utama Mentha Arvensis Extract, Cucumber Fruit Extract, Grapefruit Extract, dan Lavender Extract yang cocok untuk membersihkan kulit dan pori-pori dari minyak berlebih. Jadi asumsiku ini bakal cocok buat mereka yang kulitnya oily (like me!). Cleanser buat orang dengan kulit berminyak tuh memang tricky ya. Di satu sisi kita pengen cleanser bisa bikin muka kita ngasih rasa bersih, tapi di sisi lainnya cleanser dengan clean feel justru bisa bikin kulit terasa kesat dan berujung pada dehidrasi.

Ingredients: Sodium Cocoyl Apple Amino Acids, Water, Mentha Arvensis Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Seed Extract, Allium Cepa (Onion) Bulb Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Opuntia Coccinellifera, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Trehalose, Arctium Lappa Root Extract, Glycerin, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Silybum Marianum Extract, Cinnamomum Cassia Bark Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Scutellaria Baicalensis (Baikal Skullcap) Root Extract, Morus Alba (White Mulberry) Leaf Extract, Panax Ginseng Root Extract, 1·2-Hexanediol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Laminaria Japonica Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Lithospermum Erythrorhizon Root Extract, Sophora Angustifolia Root Extract, Arginine, Propanediol, Beta-Glucan, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Orchid Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil



Cleanser ini tuh jenis cleanser yang pas dikeluarin bentuknya langsung busa gitu, kayak cleansernya Kylie Skin yang pink, tahu kan? Sebelumnya aku belum pernah punya cleanser busa kayak gini, jadi pas awal-awal pakai tuh norak sendiri wkwk. Tapi kalau kalian biarin beberapa lama nanti busanya bakal menghilang dan keliatan deh sabunnya yang punya tekstur cair dan ringan banget.

Terus gimana performanya? Honestly, biasa aja sih. Untuk ukuran cleanser dengan harga Rp399.000, dia underperformance. Inilah kenapa aku nggak pernah mengeluarkan uang buat cleanser mahal-mahal karena cleanser itu udah cukup yang penting bisa membersihkan muka dengan tuntas aja. Kalau buat bikin kondisi muka jadi lebih baik, jangan mengandalkan cleanser tapi produk kayak toner atau serum. Cleanser itu selama dia bisa membersihkan dengan baik dan nggak bikin kulit jadi kesat atau ketarik, itu udah oke. Nah si Huang Jisoo Pure Daily Foaming Cleanser ini rasanya sebenarnya biasa aja, nggak bikin kulit berasa jadi gimana-gimana. Is it bad? No. Tapi dengan price point segitu, menurutku nggak worth it aja heheh. Masih banyak banget cleanser yang performancenya oke dengan harga jauh lebih murah. Tapi kalau kalian mau cobain sensasi cleanser harga Rp399.000, silahkan aja guys.

1 comment