Dorskin Matcha Glow Dream Mask Review

July 19, 2021


Hari ini aku mau ngeracunin kalian sama salah satu produk skincare lokal yang akhir-akhir lagi jadi kesukaanku banget yaitu Dorskin Matcha Glow Dream Mask! Aku udah terima produk ini lama banget, kayaknya sekitar awal bulan Juni kalau nggak salah. Sebelum dikirimin sama Dorskin sendiri aku udah sering lihat produknya seliweran di akun beberapa teman-teman reviewer. Produknya cukup menarik sih, karena dari foto tekstur produknya kelihatannya dia punya tekstur yang ringan. Untuk ukuran orang dengan kulit berminyak, aku ini cukup bucin sama moisturizer dan sleeping mask (yang mana keduanya menurutku sama aja sih). Nah kalau kalian mau tahu kenapa aku suka banget sama produk ini, scroll terus ya!



Dorskin Matcha Glow Dream Mask adalah sleeping mask dengan tekstur yang ringan, dapat melembabkan dan memberikan anti-oksidan untuk membantu melawan kerusakan radikal bebas di seluruh lapisan kulit. Klaimnya dia cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan karena dimarketkan sebagai sleeping mask, anjuran pakainya digunakan di malam hari aja. Tapi aku sendiri saking sukanya sama dia, jadinya pagi hari-pun suka aku pakai karena memang enak banget di kulit dan buat aku yang udah masuk usia seperempat abad, supply moisture di kulit harus benar-benar diperhatiin makanya kenapa aku suka pakai sleeping mask di pagi hari.

Desain kemasannya simple aja, bentuknya jar dengan ukuran 30gr dengan ingredients list udah tertera di bagian bawah jar dan cara pakai di label samping produknya. Di dalamnya udah dikasih spatula kecil buat ngambil produknya biar higienis dan antara jar dengan tutupnya terdapat plastik pemisah.

Berikut ini beberapa bahan yang jadi unggulan Dorskin Matcha Glow Dream Mask:

  • Green Tea: Anti-oksidan dan menenangkan kulit. 
  • Aloe Vera: Melembabkan kulit.
  • Centella Asiatica: Anti-inflamasi.
  • Arbutin: Memperbaiki skin barrier dan mencerahkan warna kulit yang tidak merata.
  • Glycerin: Menghidrasi kulit.

Ingredients: Aqua, Xanthan Gum, Propylene Glycol, Aloe Vera Leaf Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Isononyl Isononanoate, Paraffinum Liquidium, Centella Asiatica Leaf Extract, Ethyl Macadamiate, Arbutin, Polyacrylamide C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth-20, Phenoxyethanol Fragrance, Camellia Sinensis Leaf Extract, CI 19140, CI 42090, CI 73015.



Produknya sendiri berwarna hijau dan teksturnya light cream, benar-benar nggak bikin sumuk atau jadi berat di kulit. Aku bahkan bisa pakai dia sebagai moisturizer di pagi hari sebelum pakai sunscreen padahal biasanya aku suka skip moisturizer pagi karena sunscreen aku udah lumayan berat jadinya pakai moisturizer suka bikin muka jadi berminyak banget. Tapi untungnya Dorskin Matcha Glow Dream Mask ini tetap nyaman meski dilayer dengan sunscreen sekalipun.

Selama pakai sleeping mask (atau errr... moisturizer) ini aku ngerasain kulitku jadi jarang rewel alias jarang jerawatan. Dia kelihatan bisa bikin kulitku jadi lebih kalem nggak lagi merah-merah, kulitku juga terasa jadi lembut banget dan supple setelah selesai skincare routine pakai sleeping mask ini. Sementara buat mencerakan warna kulit nggak rata sih aku lihat cukup pelan ya, spertinya kalau nggak dibantu dengan serum atau toner atau produk lainnya akan butuh waktu yang lama banget. Overall I think this product is really good buat kalian yang butuh produk yang bisa bantu melembabkan kulit sekaligus menenangkan.

Post a Comment