Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer Review

August 23, 2021


Hai hai! Hari ini aku mau ngereview moisturizer dari brand lokal yang baru banget launching beberapa hari lalu yaitu Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Aku beruntung banget dapat kesempatan dari Elsheskin untuk cobain produk ini lebih dulu sebelum dia launching, so thank you so much Elsheskin! Aku udah pakai moisturizer ini dari awal bulan Agustus, dan sekarang aku bakal kasih reviewnya supaya teman-teman semua bisa memutuskan mau cobain apa nggak ;)

Moisturizer adalah sesuatu yang aku sendiri nggak bisa kalau nggak pakai. Lebih tepatnya sih bukan moisturizer ya tapi produk oklusif. Kulitku yang dehidrasi dan berminyak sekaligus bikin aku harus ngasih extra care soal kadar hidrasi dan kelembaban kulit. Makanya di akhir skincare routineku aku tetap harus ada produk oklusif buat bantu mengunci hidrasi supaya mereka nggak lepas dari kulit. Tapi kadang kita suka kesusahan nemu moisturizer yang pas di kulit. Salah pilih, moisturizer malah terlalu berat dan bikin kulit jadi overmoisturized, atau malah moisturizernya kurang bisa mengunci hidrasi jadinya nggak efektif.



Elsheskin baru-baru ini mengeluarkan produk baru berupa moisturizer. Moisturizer ini ada 2 varian, yang kemasannya warna pink namanya Deep Hydration Calming Moisturizer sementara yang kemasannya biru punyaku ini namanya Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Dari namanya pasti udah ketahuan ya pembedanya apa. Yap, yang Deep Hydration Calming Moisturizer ditujukan buat mereka yang kulitnya kering sementara Hydra Boost Oil Free Moisturizer ditujukan buat yang kulitnya berminyak, like me!

Kali ini aku lihat Elsheskin bikin kemasan produknya agak beda dari produk-produk mereka biasanya ya. Elsheskin tuh identik dengan kemasan merah dan putih, terus beberapa produknya masih ada yang bentuknya kayak produk klinik/dokter jadi kurang photogenic heheh. Tapi buat moisturizer terbaru mereka aku kaget karena kalau dilihat sekilas aja mungkin aku nggak bakal tahu ini dari Elsheskin.  Bentuknya tube dengan isi 30ml dengan harga Rp129.000 dan sudah pakai pump.  Pumpnya ini enak, nggak macet-macetan, ngeluarin produknya juga gampang.

Produk ini mengandung 10 ingredients yang jadi pemain utamanya yakni; ceramide, beet root, triple cica, galactosyl salicylate, zinc PCA, Japanese knotweed, saccharide isomerate, annona cherimola fruit extract, aloe vera, dan niacinamide.

Dia juga punya beberapa klaim seperti:
  • Menghidrasi, menenangkan, dan melembabkan kulit
  • Menyeimbangkan produksi minyak pada kulit berminyak
  • Mengurangi kemerahan pada kulit berjerawat
  • Melindungi, memperbaiki, dan memperkuat skin barrier
  • Membuat kulit sehat, glowing, kenyal, dan halus



Produk ini punya tekstur yang buat aku heavenly banget. Untuk ukuran moisturizer dia termasuk ringan, nggak seberat yang aku bayangkan, tapi masih oke buat bantu melembabkan kulit untuk jangka waktu yang lama. Karena teksturnya yang ringan, aku bisa layer dia dengan skincareku lainnya tanpa ngasih finish kulit yang berminyak atau overmoisturized. Aku biasanya suka skip moisturizer di pagi hari karena beberapa sunscreenku memang cukup berat, jadinya aku memilih untuk nggak pakai moisturizer aja. Tapi Elsheskin Hydra Boost Oil Free ini bisa aku tandemin dengan sunscreen manapun yang aku punya dan dia nggak akan bikin muka jadi tambah berat, malah rasanya kulit tambah adem. Finishnya nyaman banget di kulit, membal dan smooth kayak pantat bayi haha.



Ini skin progressku selama pakai Elsheskin Hydra Boost Oil Free Moisturizer. Untuk ukuran moisturizer, dia benar-benar bantu banget buat menjaga kulit biar nggak gampang dehidrasi, apalagi selama wfh ini aku stay di ruangan ber-AC untuk waktu yang lama. Walaupun dia "cuma" moisturizer, tapi aku bisa melihat klaimnya cukup terbukti di kulitku. Tentunya nggak menutup kemungkinan bantuan dari produk skincare lainnya yang aku pakai berbarengan sama dia ya. Tapi seperti yang bisa kalian lihat, selain jerawat yang juga jadi semakin berkurang, bekas jerawat juga semakin memudar. Aku memang gampang jerawatan kalau kulit udah dehidrasi, jadinya ketika kulitku dapat asupan hidrasi yang cukup dan dikunci dengan baik, jerawat jadi jarang muncul. Overall, this is a really, really, really nice moisturizer yang bakal jadi staple di skincare routineku!

1 comment

  1. I got the pink one and I really like it! Jadi kepo ama yang ini tapi takut too light.. Anyway packagingnya Elsheskin ini lucu sekali ya, praktis lg pakai pump gitu!

    ReplyDelete