Avoskin Miraculous Refining Toner Review

February 26, 2020


Beberapa waktu lalu aku dihubungi sama pihak Avoskin dan ditawarin buat cobain salah satu produk mereka yang aku yakin, banyak dari kalian yang udah coba. Sejauh ini memang produk-produk Avoskin masih jadi wishlist di aku karena seringkali aku ngebuka terlalu banyak produk sekaligus, jadinya harus konsisten ngehabisin yang udah ada dulu karena kejar-kejaran sama PAO (haha, jangan ditiru ya!). Salah satu yang jadi wishlist aku dari Avoskin tentunya si Miraculous Refining Toner ini. Dari semua review yang kubaca sih semuanya hampir satu suara kalau tonernya ngasih rasa clekit-clekit waktu dipakai. Hal kayak gitu wajar karena toner ini fungsinya buat exfoliating. Selama ini aku nggak pernah takut sih sama efek samping dari nyobain exfo toner kayak purging atau rasa perih di kulit, karena selama ini rasa-rasanya masih bisa dimanage. Selain itu sih reviewnya juga bagus-bagus, bahkan banyak yang berani gabungin pemakaian toner ini sekalian sama active ingredients lainnya.



Kemasannya Avoskin ini terbuat dari plastik dan warnanya senada sama warna exfoliating serumnya. Cuma kayaknya kalau yang serum terbuat dari kaca nggak sih? Hmm kurang tahu juga soalnya aku belum pernah coba. Tutup botolnya bentuk ulir, jadi kalau kalian tipe yang nggak telaten kayak aku, bakal bisa kehilangan tutupnya karena dia kecil dan ringan banget haha jadi gampang kelempar atau keselip dari tangan. Di botolnya juga tertulis beberapa informasi, tapi tetap lebih lengkap di bungkusnya. Jadi kalau kalian butuh panduan cara pakainya, jangan langsung dibuang bungkus kardusnya ya.

Toner ini ada kandungan AHA, BHA, dan PHA sebagai exfoliating agent, ditambah dengan niacinamide, tea tree, witch hazel, aloe vera, dan raspberry yang mempunyai klaim untuk mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan tampilan pori-pori sekaligus melembabkan. Toner ini juga diklaim Avoskin aman untuk pemilik kulit acne prone. Kebetulan aku sendiri kulitnya acne prone, jadi harusnya ini aman di kulit. Kalau kalian mau baca lebih jauh dan detail tentang produknya kalian bisa langsung baca di sini.

Baca juga: Klairs Supple Preparation Unscented Toner Review


Di pemakaian pertama, aku langsung bisa ngerasain rasa perih terutama di bagian jerawat dan bruntusan yang masih baru. Rasanya jauh lebih perih dibandingkan sama exfoliating toner yang aku punya sebelumnya, jadi apa yang orang-orang bilang selama ini memang benar. Selain bikin perih, ternyata dia juga bikin kulitku gatal-gatal, terutama di bagian yang kulitnya nggak ada masalah apa-apa. Rasa gatalnya bertahan cukup lama, aku sempat mau menyerah mau langsung bilas aja daripada kenapa-kenapa, tapi untungnya sih nggak jadi huhu :( Rasa gatalnya hampir kayak kalau kulit kita kena getah lidah buaya langsung gitu lho.

Karena dia jenis exfoliating toner, jadi aku udah antisipasi bakal purging. Cuma setelah kuperhatiin, bruntusannya nggak berhenti-berhenti dan mulai muncul di bagian yang biasanya nggak ada jerawat. Akhirnya aku stop deh pemakaiannya karena selain dia bikin jerawatan, aku juga nggak tahan sama sensasi gatalnya. Kalian sendiri yang udah pernah cobain toner ini gimana pengalamannya? Cocok nggak? Share di kolom komentar ya!

-----

Where to buy? Avoskin @ Shopee
How much? Rp 169.000

16 comments

  1. Waah samaa, sedih banget aku juga ga cocok pakai itu:(
    padahal kalau lihat ingredients nya menarik banget huhu~

    ReplyDelete
  2. Aku juga pernah pake toner rasanya cekit cekit, padahal bukan eksfoliasi toner, makanya aku stop pemakaian :(
    Btw padahal aku udah wishlist ini loh, cuma karena ada rasa cekit cekit ini gajadi dehh huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jujur jadi agak takut buat cobain produknya Avoskin yang lain gara-gara toner ini, takutnya rasanya sama aja. Padahal dari ingredients list tuh ga ada yang aneh-aneh atau trigger apa-apa di aku lho :(

      Delete
  3. Yah, sayang banget gak cocok ya, Dyn. Produk ini juga sudah jadi whishlist ku sejak lama. Tapi gak kebeli-beli. Setelah kondisi kulitku membaik, malah hasrat untuk beli jadi menurun. Sepertinya kalau gak ada problem apa-apa sama kulitku, produk ini gak bakal kebeli deh. Soalnya harganya juga lumayan. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sedih banget :( Padahal udah menunggu dari lama, excited sendiri kirain bakal cocok eee ternyata engga...

      Delete
  4. Wow all the ingredients of this products sounds AMAZING thanks for share with us
    xx

    ReplyDelete
  5. Aku lagi pertimbangin buat beli essencenya juga, tapi gatau kenapa masih maju mundur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang PHTE itu? Aku malah belum coba juga nih :/

      Delete
  6. This product sounds really good I would love to try it Thanks for the review darling xoxo Cris
    http://www.photosbycris.com.au/?p=3701

    ReplyDelete
  7. Huhu sedih bgt kl coba produk tp malah nambah masalah ya mbak.. Btw aku blm pernah cobain avoskin sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa padahal aku baca-baca review orang-orang tuh pada suka sama toner dan serumnya Avoskin yang ini :( Jadi ekspektasiku udah keburu tinggi duluan huhu.

      Delete
  8. Ini masuk wishlist ku, kukira kandungan acid nya rendah, tapi ternyata enggak ye. Aku masih mau ngabisin acid tonerku baru mau beli inišŸ¤­

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah terbisa dengan acid harusnya ga masalah sih, cuma di aku aja memang ga cocok mungkin ya :(

      Delete