Skincare Routine Untuk Kulit Berminyak: Bikin Lembab & Mengurangi Jerawat!

October 01, 2020


Yuhuu, welcome to today's blog post! Hari ini aku mau bahas tentang skincare routine pagi dan malamku yang akhir-akhir ini lagi aku pakai. Mungkin ada sebagian dari kalian yang udah nonton videonya di Youtube atau baca di Instagramku, tapi aku memutuskan buat bahas ini juga di blog karena mau bahas sedikit lebih detail aja. Berhubung udah lumayan lama juga nggak post soal skincare routine yang lagi aku pakai kan. Terakhir ngepost tentang skincare routine tuh bulan Maret kemarin, udah lama banget kan? Padahal di Instagram aku sempat ngepost lagi tapi nggak diup di blog. Kalau kalian mau browsing semua postinganku tentang skincare routine yang selama ini pernah aku susun, bisa cek label Skincare Routine ya!

Semua produk di foto ini nggak aku pakai dalam satu waktu ya, beberapa ada yang dipakai malam hari doang atau pagi hari doang, ada juga yang dipakai dua hari sekali. Aku akan break down produk yang aku pakai di skincare routine aku satu-satu. Supaya gampang, aku akan tulis produknya berdasarkan urutan pakai dari awal sampai akhir, dan tiap produk bakal ditandai pakai emoji bulan (malam) dan matahari (pagi) untuk memebedakan kapan produknya dipakai.

  • Heimish All Clean Balm [🌙] — Setelah cleansing balm dari Dear Me Beauty aku habis, sekarang aku pakai dari Heimish. Untuk double cleansing aku cuma lakukan di malam hari pas mau pakai skincare malam karena kalau pagi hari aku nggak terlalu merasa butuh buat double cleansing.
  • Rovectin Skin Essentials Conditioning Cleanser [🌞 & 🌙] — Sabun muka yang lagi aku pakai buat pagi dan malam hari. Aku selalu senang sabun muka yang jenisnya gel cleanser begini karena lebih terasa gentle di kulitku daripada yang foaming.
  • Skin1004 Madgascar Centella Toner [🌙] — Ini kadang aku pakai di slot hydrating toner karena dia sebetulnya nggak terlalu efektif untuk exfoliating kulit. Sebagai exfoliatornya aku ganti pakai Jumiso Yes I Am toner dulu, cuma lupa nggak kefoto di sini.
  • SNP Peptaronic Toner [🌞 & 🌙] — Untuk hydrating toner aku masih pakai ini karena isinya yang super banyak. Aku masih ada hydrating toner lainnya tapi pengen banget bisa ngehabisin si Peptaronic ini dulu. Buat kalian yang masih struggling sama menjaga kelembaban kulit, hydrating toner bisa jadi opsi yang bagus buat kulit. Dia bakal bikin skincare setelahnya jadi lebih gampang diserap juga. Menurutku kelembaban juga harus dibuild up, nggak bisa cuma mengandalkan satu produk aja.
  • Ertos Retinol Serum [🌙 dua hari sekali] — Sejak mulai kenalan sama retinol akhir tahun lalu, aku jadi semakin addicted buat cobain retinol dari brand lainnya. Retinol ini selain sebagai produk anti aging juga sebenarnya bagus buat jerawat karena mempercepat regenerasi sel kulit sehingga penyembuhan jerawat bisa lebih cepat.
  • Elsheskin Radiant Skin Serum [🌞 & 🌙 ketika nggak pakai retinol] — Nah karena serum retinol nggak bisa dipakai setiap hari, jadi di waktu ketika aku nggak pakai retinol biasanya aku pakai Elsheskin aja. Ini bagus buat menghilangkan bekas jerawat yang kehitaman.
  • SNP HDDN Lab Skin Savior & Youth Essence [🌞 & 🌙] — Seperti yang aku bilang tadi, kelembaban baiknya dibuild up, jadi karena baik serum retinol maupun Elsheskin aku finishnya nggak cukup lembab, aku suka layer lagi setelahnya pakai serum yang melembabkan.
  • The Bath Box Pure Squalane Face Oil [🌙] — Ini tambahan lagi supaya kulit aku nggak cuma dapat humectant dan occlusive aja tapi juga ada emollientnya. Dulu aku nggak terlalu suka sama face oil, bahkan sempat trauma karena dia bikin kondisi kulitku jadi makin parah. Tapi setelah cobain face oil dari The Bath Box ini rasanya kulitku bisa mendapat asupan kelembaban yang cukup banget!
  • Rovectin Cica Care Balm [🌞] — Ini moisturizerku untuk di pagi hari, kalau malam aku nggak cukup pakai dia aja karena kurang occlusive. Dia juga bagus untuk membantu mengurangi redness di muka.
  • Simple Hydrating Gel Cream [🌙] — Nah ini baru pelembab yang aku pakai di malam hari. Karena biasanya malam hari kan lebih banyak bahan aktif yang aku pakai jadi aku suka nutup skncare routine dengan pelembab yang nggak ada bahan aktif macam-macam jadi pure hanya untuk melembabkan aja biar kulitnya bisa lebih nyantai.
  • Nivea Sun Serum for Oily Skin [🌞] — Kalau pagi hari setelah moisturizer aku tutup dengan sunscreen! Ini hukumnya wajib! Buat yang selama ini merasa bekas jerawatnya nggak kunjung pudar, mukanya lebih gelap dari leher, atau kelihatan kusam, sunscreen bsia jadi jalan keluar dari masalahmu.

Nah segitu dulu aja skincare routine aku kali ini, aku akan mencoba mendokumentasikan lebih sering setiap aku ganti skincare routine. Bukan cuma buat kalian aja tapi juga buat aku sendiri karena aku mau lihat adonan seperti apa yang paling aku suka buat mukaku. Thank you so much for reading!

2 comments

  1. Dari sekian banyak itu aku belum ada yg cobain, tp udah penasaran bgt sama sun serumnya nivea

    ReplyDelete
  2. Wow auto glowing hehhe. Lengkap bgt produknya 😮 hehe

    ReplyDelete