Nature Republic Vitapair C Dark Spot Serum Review

October 24, 2020


Hai hai hai! Hari ini aku mau ngereview salah satu serum yang akhir-akhir ini lagi aku pakai. Ini termasuk produk baru di Indonesia karena memang baru launching beberapa minggu lalu. Mungkin kalian juga udah lihat produknya seliweran di Instagram ya. Ini adalah Nature Republic Vitapair C Dark Spot Serum. Aku dapat kesempatan untuk cobain produk ini sebelum dia mulai dijual secara resmi, so thank you so much Nature Republic! Sebetulnya produknya datang berbarengan sama toner dan beberapa sample size juga, tapi aku memutuskan untuk pisah reviewnya aja supaya lebih enak dibaca. Dan agak kebanyakan juga fotonya kalau mau digabung buat direview jadi satu.

Jadi Vitapair C ini adalah rangkaian skincare dari Nature Republic yang fokusnya untuk menangani masalah noda hitam pada kulit. Jadi dia sifatnya udah pasti lebih ke arah brightening. Makanya kenapa aku mengiyakan untuk nyobain karena seperti yang kalian tahu, aku punya lumayan banyak PIH. Beberapa kali jerawatan, sebagian nggak meninggalkan bekas, sebagian lagi ada bekasnya. Dan kalau udah ada bekasnya ini bikin pusing karena lamaaa banget mudarinnya. Pakai sunscreen aja sebetulnya bisa tapi akan lebih cepat kalau dibantu dengan serum yang khusus untuk brightening. Oh iya karena infonya ini susah banget didapatkan dari website Indo, jadi kalau kalian mau tahu tentang Vitapair C kalian bisa cek website Nature Republic Kanada.



Sebelum kita masuk ke ingredientsnya, aku mau bahas dulu tentang desain kemasannya. Serum ini dibanderol di harga normal  Rp 650.000 dengan isi 45mL.  Terdengar pricey memang, tapi tenang aja, di harga segitu kalian nggak cuma dapat serum, tapi juga travel size serum isi 10mL, gel cream isi 10mL, dan 25pcs kapas. Kalaupun masih di luar budget, pantengin aja terus social media Nature Republic karena kalau lagi promo dia bisa diskon sampai Rp 450.000-an. Bentuk botolnya mengingatkanku sama serumnya Some By Mi yang snail warna merah itu deh hehe. Dia juga udah dilengkapi sama pump.

Serum ini teksturnya nggak terlalu cair ataupun terlalu kental. Wanginya juga persis wangi asam jeruk, kayak pengharum ruangan Stella, tapi benar-benar asam. Serumnya mudah menyerap, dan finishnya cukup melembabkan tanpa meninggalkan rasa lengket yang berlebihan. Serum ini punya klaim dapat menyamarkan noda hitam karena  mengandung 79,9% fresh jeju lemon dan vitamin C.  Cuma kalau dilihat dari ingredients listnya sih malah vitamin C (ascorbyl acid) ada di urutan bawah-bawah, jadi sepertinya keefektivitasannya harus dipertanyakan. Walaupun begitu ada lemon extract, niacinamide, dan tranexamic acid yang udah dikenal membantu banget untuk skin brightening di top 5 ingredients.

Ingredients: Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Niacinamide, Tranexamic Acid, Ethoxydiglycol, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Dipropylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Curcuma Longa (Tumeric) Root Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Corallina Officinalis Extract, Water, Choleth-24, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Panthenol, Dipotassium Glycyrrhizate, Ascorbic Acid, Ascorbyl Glucoside, Glutathione, Tocopherol, Carbomer, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum)



Di sini aku kasih tunjuk foto skin update selama pemakaian Vitapair C Serum (dan tonernya) dari tanggal 28 September sampai 22 Oktober.  Aku pakai serum ini setiap hari,  pagi dan malam. Selama pakai produknya sih benar-benar nggak kerasa ada perubahan apa-apa. Soalnya ada satu bekas jerawat di pipi yang sampai sekarang masih belum memudar dan jadinya aku terlalu terfokus ke situ tanpa ngeh kalau ternyata bekas jerawatku lainnya justru ada progress. Selain bekas jerawat, kulitku juga kelihatan jauh berkurang minyaknya, nggak dehidrasi, dan secara keseluruhan juga nggak kusam lagi. Memang kalau untuk orang dengan tipe kulit berminyak kayak aku, produksi minyak berlebih bakal bikin kusam kan, jadi begitu minyak udah regularly controlled, jadi kelihatan lebih cerah deh kulit.

Aku benar-benar rekomendasiin serum ini untuk kalian yang bermasalah dengan noda hitam sih, terutama untuk noda hitam karena bekas jerawat. Ekspektasiku lumayan terpenuhi, dan experiencenya juga sejauh ini nggak ada yang aneh-aneh. Walaupun memang terbilang mahal sih, but it can last for a long time kok. Untuk sekarang ini secara online belum tahu sih aku bisa dibeli di mana, tapi kalian bisa coba cek Instagram Nature Republic buat info lebih lanjutnya.

Post a Comment