Biyu Pure Gentle Cleanser Review

October 31, 2020


Dari pertama aku belajar tentang skincare, aku langsung disadarkan kalau terkadang, permasalahan kulit nggak melulu butuh produk baru buat menyelesaikannya. Sesederhana mengganti produk yang menjadi penyebab masalah kulit tersebut bisa jadi solusinya malah. Dalam kasusuku, di awal aku belajar skincare, aku pakai sabun muka yang terlalu keras di kulit. Keras di sini dalam artian, dia bikin kulitku jadi kering dan kasar, akhirnya kulitku marah dan jerawat serta bruntusanku nggak mau berhenti. Setelah aku perhatiin polanya, aku memutuskan untuk ganti cleanser dari yang formulasinya harsh, ke yang lebih gentle. Langsung semua permasalahan kulitku hilang. Sejak saat itu aku jadi lebih pemilih kalau soal sabun muka karena ternyata memang kulitku sensi banget sama cleanser yang keras.

Nah di postingan kali ini, aku akan kenalin ke kalian teman baru kulitku. Ini adalah Biyu Pure Gentle Cleanser, masih terbilang baru karena memang baru kemarin dia launching. Aku berkesempatan buat cobain sample size ukuran 3ml mereka untuk dicoba beberapa hari. Dan karena aku puas banget dengan hasilnya karena semua ekspektasiku tercapai, aku mau share reviewnya ke kalian!

 

Sepertinya gentle cleanser juga akhir-akhir ini lagi naik daun ya? Aku perhatikan semakin banyak brand yang keluar dengan cleanser yang formulanya gentle, which is totally a good thing! Karena akhirnya aku punya opsi lebih banyak, apalagi jadi nggak harus bergantung sama cleanser merk luar karena dari brand lokal udah menyuguhkan banyak pilihan. Pure Gentle Cleanser ini adalah gel cleanser yang diklaim lembut dan cocok untuk kulit sensitif karena dia diformulasikan  tanpa alkohol, fragrance, essential oil, paraben,  ataupun musuh bebuyutan kulitku yakni surfaktan seperti SLS. Untuk keberadaan SLES dalam cleanser itu sendiri aku pribadi nggak masalah karena SLES masih terbilang oke untuk kulit dibandingkan SLS. Selama ini juga aku pakai cleanser dengan SLES nggak ada problem apa-apa, jadi memang yang paling aku hindari dari sebuah cleanser itu SLS.

Ngomong-ngomong ini pertama kalinya aku ngereview produk yang ukurannya sample begini haha. Aku agak khawatir hasilnya akan jadi kurang maksimal, tapi berhubung ini cleanser, jadi bisa lebih cepat direview karena bisa langsung kerasa dan kelihatan gitu lho aku suka atau nggak. Oh iya tadi aku cek di website Biyu, kayaknya kita bisa minta sample size ini cuma dengan daftarin email kita ke website mereka deh. Lumayan sih karena isinya 3 sachet dan masing-masing dapat 3ml bisa dipakai minimal 6x cuci muka.



Kalau untuk ukuran full sizenya, produk ini dibanderol di harga  Rp 99.000 untuk ukuran 80ml.  Menurutku harganya masih termasuk affordable, ya walaupun standard affordable bagi setiap orang tuh bisa beda-beda. Aku sendiri untuk cleanser jarang mau invest di harga yang fantastis karena cleanser itu fungsinya yang penting bisa membersihkan muka dengan baik aja, jadi nggak perlu sampai overclaim. Batas budget cleanserku itu di angka Rp 120.000, jadi harga Biyu Pure Gentle Cleanser ini masih reasonable.

Ingredients: Aqua, Hamamelis Virginiana Leaf Water, Decyl Glucoside, Sodium Cocoamphoacetate, Disodium Cocoyl Glutamate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Glycerin, Sodium PCA, Sericin, Dihydroxypropyl Arginine HCl, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA



Setelah menghabiskan 3 sachet sample size ini, aku bisa menarik kesimpulan kalau aku suka sama cleansernya! Nggak sulit untuk lihat apakah kulitku match sama sebuah cleanser atau nggak karena kalau nggak cocok pasti langsung bereaksi. Konsistensi gelnya itu sendiri menurutku cukup pekat kalau dibandingkan sama semua gel cleanser yang udah pernah aku coba sebelumnya. Dia juga nggak ada wangi apapun, yang kecium sih wangi khas sabun gitu. Terus produk ini juga nggak menghasilkan foam yang terlalu banyak, standard cleanser dengan less surfactant memang biasanya foamnya nggak banyak ya.

Setelah dibilas dia nggak bikin kulitku terasa kering atau ketarik dan perih gitu, which is a good sign! Bahkan setelah aku diamkan selama beberapa lama setelah dibilas tanpa langsung dikasih toner juga kulitku nggak terasa kering. Kemampuan membersihkannya tapi agak kurang sih. Untuk aku yang setiap hari pakai sunscreen, pakai cleanser ini aja nggak cukup bersih, harus dibarengi dengan first cleanser. But all in all, I can see myself repurchasing this product!

4 comments

  1. Sama, Dyn. Kulitku juga sensi banget sama facial wash yang keras. Dan semenjak sadar akan hal itu aku coba cari facial wash yang gentle. Sudah dapat sih, yang gentle dan cocok di aku. Tapi sayangnya gak restock-restock produknya sampai sekarang. Jadi gak bisa repurchase deh.😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah ada face wash andalan yang gentle, cuma setelah cobain punya Biyu ini jadi nambah deh opsiku hehe

      Delete
  2. tadinya aku kira sabun ini memang dijual sachetan. jadi kupikir targetnya memang untuk dibawa travelling kayak sabunnya cosrx yang bentuknya capsule itu.. tapi ternyata nggak ya haha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya kayaknya buat mengurangi biaya PR ya, jadinya mereka ngiriminnya yang sample size gitu, but that's okay dan totally understandable!

      Delete