The Bath Box Pure Squalane Face Oil Review

October 16, 2020


Yuhuu, apa kabar guys! Aku sempat lama nggak ngepost di blog nih, baru akhir-akhir ini masuk lagi buat mulai nyicil tulisan, sorry ya! >,< Alasannya kali ini bukan sekedar malas sih, tapi karena aku sibuk me-time hahaha. Jadi tuh aku baru banget langganan Netflix, sekitar dua minggu yang lalu lah. Dan aku baru tahu ternyata di Netflix ada anime! Nggak terlalu banyak sih menurutku, cuma anime yang masuk top 50 aja yang ada, tapi tetap aja, aku kaget dan langsung kalap mau nonton semuanya! Soalnya selama ini aku kalau mau nonton anime lewat web ilegal dan sejujurnya aku malas nonton di web kayak gitu karena iklannya banyak banget, terus malwarenya juga bertebaran huhu. Kualitas gambarnya juga kurang bagus. Makanya ini aku sempat seminggu lebih nggak menyentuh laptop, benar-benar nggak buka, sibuk nonton anime di hp hahah.

Well, di postingan kali ini aku akan ngereview salah satu produk yang dulu sempat aku jauhi karena bikin trauma sama hasilnya di kulit, yaitu; face oil! Yap, dulu banget, jauh sebelum aku belajar skincare dari dasarnya, aku beli dua face oil dari Purivera Botanicals untuk mengatasi jerawat di jidatku yang nggak sembuh-sembuh. Mungkin emang nggak cocok aja ya sama formula oilnya, ujung-ujungnya malah kulitku semakin berminyak, komedoan, dan jerawatan makin parah. Sejak saat itu aku justru jadi takut pakai face oil lagi, sempat kepikiran apa karena tipe kulitku yang berminyak jadinya nggak bisa pakai face oil?

Sampai akhirnya beberapa waktu lalu ada salah satu mutualku yang mau jual preloved The Bath Box Pure Squalane Face Oil, dan aku tiba-tiba aja kepikiran buat mau nyobain. Emang udah sering dengar kalau face oil The Bath Box yang satu ini jadi banyak kesukaan orang-orang, terutama yang punya masalah sama kulit kering dan dry patches. Nah, kulitku memang nggak kering, tapi aku masih suka struggling sama moisturizerku yang sepertinya kurang bisa menghidarkan kulit dari TEWL (Trans Epidermal Water Loss), akibatnya meski udah pakai moisturizer, terkadang kulitku masih jadi kilang minyak. Makanya aku kepikiran aja untuk kembali nyobain pakai face oil sebagai emollient, mana tahu ternyata efektif bikin muka nggak makin berminyak.



 Apa itu "Pure Squalane Oil"? 
Di katalog website The Bath Box, Pure Squalane Face Oil ini masuk ke kategori moisturizer. Isinya 30mL dengan harga normal Rp 197.000. Squalane berasal dari tebu, dan squalane itu sendiri telah menjadi salah satu pelembab terbaik. Dan karena face oil ini "pure squalane", maka ingredients di dalamnya ya cuma satu, squalane. Squalane diklaim nggak menyumbat pori-pori dan punya tekstur yang elegan, nggak lengket, lembut, dan halus. Squalane juga dapat mengembalikan kelembaban dan elastisitas kulit. Squalane ditargetkan untuk kulit dengan kondisi kering, sensitif, dan yang sudah berkurang elastisitasnya.

Cara pakainya juga mudah, sama seperti pakai serum pada umumnya, cuma karena dia adalah oil, aku merekomendasikan pakai dia setelah kita selesai pakai produk water based dan sebelum moisturizer karena kalau face oilnya dipakai duluan nanti produk water basednya nggak bisa penetrasi ke dalam kulit dengan mudah. Dari The Bath Box sendiri juga anjuran pakainya kalau dirasa oil ini agak susah untuk menyerap ke kulit, bisa kita kasih "pondasi" dulu sebelumnya, bisa dengan toner, atau sekedar air dibasuhkan ke muka dan langsung ditimpa face oil juga bisa. Face oil ini bisa juga dipakai di area rambut dan badan, jadi nggak terbatas hanya untuk kulit muka aja.



Untuk wanginya sendiri dia nggak ada wangi apa-apa, nggak wangi minyak, atau ada fragrance lainnya. Aku benar-benar kesulitan untuk pick up wewangian apapun dari face oil ini. Entah emang minim banget atau hidungku aja yang nggak bisa nyium haha. Warna oilnya itu sendiri bening, teksturnya super duper cair kayak air, nggak kerasa berat sama sekali, tapi untuk takarannya sendiri biasanya aku pakai dua tetes aja dari yang biasanya tiga tetes untuk produk dengan model pipet begini. Soalnya aku udah pernah coba pakai tiga tetes dan ternyata kerasa kebanyakan karena aku juga ngelayer beberapa serum sekaligus jadi rasanya justru jadi berat muka.

Selama rutin pakai face oil ini di dalam skincare routine malam aku, efeknya di muka aku benar-benar kelihatan. Di beberapa kali pemakaian pertama langsung aku bisa ngeh gimana pagi keesokan harinya mukaku nggak jadi semakin berminyak. Aku memang pakai face oil ini di malam hari aja karena meski dia klaimnya nggak akan terasa berminyak, tapi tetap untuk aku pribadi, face oil ini butuh waktu cukup lama untuk bisa benar-benar "kering", dan kalau dia aku masukkan ke skincare routine pagi berarti aku butuh waktu lebih lama juga.

Face oil ini aku pakai tanpa dicampur dengan moisturizer atau produk lainnya, karena ketika skincarean aku bekerja per layer, untuk lihat apakah aku suka dengan finishnya atau nggak. Menurutku face oil ini masih termasuk aman banget, bahkan untuk yang nggak terlalu suka finish produk yang greasy. Bisa disesuaikan sama jumlah oil yang dipakai supaya nggak kebanyakan dan menyerapnya juga cepat. Untuk teman-teman yang punya dry patches, bahkan untuk yang masih struggling dengan kondisi muka yang berminyak, bisa banget cobain face oil ini, siapa tahu ini yang kulit kalian butuhkan!

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 197.000

6 comments

  1. I've never heard about this product. Looks nice :)

    ReplyDelete
  2. Awal awal lirik face oil tuh pengen coba squalane, karena rasanya dia yang paling aman. Semoga setelah ini bisa coba TBB squalane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay semoga segera keturutan ya Nay!

      Delete
  3. It looks so nice, I'd like to try it!  

    ReplyDelete