Moist Diane Fresh & Hydrate Shampoo & Conditioner Review

October 14, 2020


Siapa di sini yang punya jenis rambut gampang lepek, ngacung! Aku sendiri cepat banget lepek rambutnya. Mana rambutku tipe yang lemas banget, lurus, dan gampang jatuh, jadinya begitu lepek, rambutku kelihatan jadi nggak “bernyawa” dan aku jadi kelihatan lusuh. Pokoknya bikin mood jadi down banget deh. Makanya kenapa aku termasuk orang yang rajin banget keramas, bahkan bisa sampai setiap hari keramas. Banyak yang bilang kebiasaan keramas setiap hari ini nggak terlalu bagus buat kesehatan rambut karena bisa menghilangkan minyak alami di rambut. Terus, solusinya gimana?

Nah, beberapa minggu belakangan ini aku coba ganti produk perawatan rambutku sama Moist Diane Fresh & Hydrate Shampoo & Conditioner. Moist Diane ini adalah brand asal Jepang yang udah berdiri sejak tahun 2013, dan sepanjang pengetahuanku, semua produk mereka adalah haircare. Aku yakin udah banyak dari kalian yang pernah lihat produk mereka di drugstore juga.



Varian haircare Moist Diane ini banyak banget, dan aku berkesempatan untuk nyobain yang varian Fresh & Hydrate karena lihat dari klaimnya, varian ini direkomendasikan untuk orang-orang yang punya kulit kepala cepat berminyak, bikin rambut terasa lembut dan silky, memberikan kesegaran baik untuk rambut ataupun kulit kepala selama 48 jam, serta mengurangi bau kurang enak di kulit kepala yang disebabkan karena produksi minyak berlebih. Semua klaim ini pas banget buat aku karena selama pandemi ini di rumah aku justru makin cepat lepek rambutnya nggak tahu kenapa.

Setiap varian Moist Diane ada dua produk yakni shampoo dan conditionernya. Yang shampoo warna produknya transparan sedangkan conditionernya warnanya putih, jadi in case kalian nggak sempat baca label di botolnya juga nggak akan ketukar sih pas mau dipakai hehe. Untuk ingredients kedua produk ini bisa dibaca langsung di website Moist Diane ya.



Selain yang sudah aku sebutkan di atas, produk perawatan rambut dari Moist Diane ini juga punya klaim aman dipakai setiap hari lho. Mungkin terdengar aneh ya, ngapain keramas setiap hari. Tapi untuk sebagian orang terutama yang punya masalah rambut yang cepat berminyak, sebenarnya wajar kalau sampai harus keramas setiap hari. Karena nggak ada aturan pakai kalau keramas itu harus sekian hari sekali, yang pasti kalau rambut dirasa sudah kotor, ya berarti itu sudah waktunya keramas.

Shampoo itu sendiri pada dasarnya mengandung sulfat/sulfate yang membuat minyak di kulit kepala kita dapat larut dalam air sehingga mempermudah rambut untuk dibersihkan dari minyak dan kotoran lainnya. Meski begitu, ada banyak bakteri baik di kepala kita yang dinamakan dengan microbiome yang dapat membantu keseimbangan pH kulit dan mencegah bakteri buruk berkembang biak. Sayangnya ketika kita terlalu sering keramas dengan shampoo yang keras akan membuat microbiome menjadi tidak seimbang dan justru muncul permasalahan pada kulit kepala, bahkan sampai muncul kemerahan.

Untungnya, produk Moist Diane ini  nggak mengandung sulfat/sulfate, silicon, dan paraben,  jadinya secara formula dia termasuk gentle untuk kita pakai setiap harinya karena nggak akan membuat microbiome di kulit kepala kita terganggu.



Nah karena dari tadi aku sudah ngomongin soal "interior" produknya, sekarang aku akan ngomongin "exteriornya". Dari luar ini botolnya memang menarik banget sih, kelihatan prestisius dengan desain tekstur diamond dan bagian tutupnya juga unik, nggak kayak shampoo atau conditioner pada umumnya. Ketika kalian beli, nanti produknya akan dalam posisi terkunci, tinggal diputar sedikit dan dia akan terbuka. Terus juga kalau kalian perhatikan di bagian atas pumpnya ada garis-garis yang menunjukan di mana cairannya akan keluar, jadi kalian nggak akan kebingungan salah tadah hehe.



Sekarang aku akan ngomongin gimana pengalaman dan hasil selama aku pakai dua produk ini selama beberapa minggu belakangan. Dari wanginya dulu, untuk shampoonya ini kecium wangi mint yang nggak terlalu intens, dan aku udah bisa nebak kalau wanginya mint begini pasti di kepala dia ngasih efek cooling. Ternyata benar aja, rasanya begitu keramas langsung dingin kulit kepala haha. Enak banget sih kalau habis seharian kena sinar matahari, panas-panasan, atau habis olahraga yang intens banget sampai keringetan.

Shampoonya nggak susah untuk dibilas, setelahnya sih agak bikin kering, tapi kalau dipadukan sama conditionernya nggak jadi masalah sama sekali. Kurang tahu juga gimana dengan yang rambutnya tebal karena rambutku ini termasuk tipis, jadi kalau pakai shampoo yang bisa bikin kering bakal kerasa banget. Makanya aku harus pakai conditionernya berbarengan, terutama untuk di bagian ujung rambut. Klaimnya sih menurutku juga standard ya, aku biasanya keramas bisa sehari sekali, atau maksimal 2,5 hari sekali, tergantung aktivitas, dan kalau pakai shampoo dan conditioner Moist Diane ini maksimal aku harus keramas dua hari sekali. Tapi menurutku itu udah oke banget karena memang kulit kepalaku ini cepat banget berminyak.

Overall, aku rekomendasiin kalian kalau mau pakai shampoonya, jangan lupa pakai conditionernya juga, karena kalau cuma shampoo aja mungkin kurang oke efek "fresh & hydrate"-nya.

-----

Where to buy? Guardian
How much? Rp 130.000

4 comments

  1. Kalau aku rambutnya kering dan gampang mbegar sih, Dyn. Tapi kalau hair care nya bikin rambut jadi halus dan lembut, aku pengen cobain juga😍

    ReplyDelete
  2. cakep banget kemasannya kakkk😍

    ReplyDelete
  3. Baca ini aku jadi pengen beli euy 😍 pas banget shampooku abis uwuwuuu

    ReplyDelete
  4. Gede juga ya botolnya 😅. Dr dulu pengen bgt nyobain tapi takut ngga cocok huhu

    ReplyDelete