Makeup Revolution Conceal & Define Concealer Shade C11 Review

July 03, 2019


Akhirnya concealer yang udah lama ditunggu-tunggu reviewnya tayang juga di blog! Sebetulnya review singkatnya udah dipost di Instagram duluan sih. Mungkin nggak banyak dari kalian yang tahu kalau aku punya undereye yang cukup gelap, nyaris keunguan karena aku sering begadang dan jam tidurku lumayan berantakan sejak kuliah. Sebelum punya Makeup Revolution Conceal & Define Concealer ini, aku pakai concealer dari Colourpop dan Maybelline. Tapi keduanya nggak memuaskan sama sekali, padahal si Colourpop No Filter Concealer itu digadang-gadang jadi dupe dari Tarte Shape Tape. Review lengkapnya soal concealer Colourpop bisa kalian baca di sini.

Jadilah aku go on a quest untuk menemukan concealer yang bakal bisa menutupi bawah mataku yang semakin menggelap karena waktu cobain punya Maybelline pun aku tetap nggak puas karena jatuhnya bawah mataku jadi berwarna ashy, mungkin karena undertonenya beda. Brand Makeup Revolution ini sendiri pertama kali aku dengar dari channelnya Jeffree Star waktu dia collab bikin video bareng Tana Mongeau, dan videonya Jaclyn Hill waktu dia shopping spree make-up drugstore, lagi-lagi produk ini muncul. Makin penasaran lah aku, karena sekali lagi, concealer dari Makeup Revolution ini digadang-gadang jadi dupe paling dekat sama Tarte Shape Tape.



Beda sama aplikator concealernya Colourpop dan Maybelline yang lebih kecil kayak aplikator liquid lipstick, aplikatornya Makeup Revolution ini lebih besar dan padat, sekilas memang hampir mirip sama aplikatornya Tarte. Tapi walaupun aplikatornya besar kayak gini aku nggak mengalami masalah buat aplikasi produknya jadi kamu nggak perlu khawatir.



Nah, ini seperti yang bisa kalian lihat kondisi bawah mataku waktu pakai concealer dan nggak pakai. Kelihatan banget kan bedanya? Dari pertama coba sampai sekarang, aku jatuh cinta banget sama finishnya yang masih kelihatan natural dan nggak dempulan. Dia benar-benar ringan di kulit, nggak creasing sama sekali di aku, dan yang paling penting adalah dia nggak oxidize! Jadi kalau di awal dia warnanya bagus, ya warna itu bakal bertahan terus sampai nanti. Dia bikin kulitku jadi terlihat lebih halus dan nggak bertekstur, duh speechless lah pokoknya.

Menurutku kalau kalian memang butuh concealer yang coveragenya lumayan, kalian musti banget cobain concealernya Makeup Revolution ini. Dari sisi harga, dia masih sangat amat terjangkau karena di bawah Rp. 200.000, dan shade range-nya juga banyak banget ada 25 shade dengan beragam undertone. Di Indonesia sendiri memang dia nggak ada dijual di counter offline tapi kalian bisa coba cari di marketplace kayak Shopee, akupun beli ini lewat Shopee dan lagi diskon dari Rp. 160.000 jadi Rp. 125.000 hihi. Mungkin downsidenya ya dia nggak nahan minyak, cuma itu menurutku bukan downside juga sih toh namanya concealer ya fungsi utamanya buat memberikan complexion yang apik di kulit. Gimana menurut kalian? Tertarik buat nyobain?

26 comments

  1. beneran bisa nutupin dark circle ya coverage nya bgus nih, hasilnya juga kliatan natural

    www.torichux3.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju! Coveragenya oke banget menurutku, dan nggak bikin abu di kulit juga hehe

      Delete
  2. Oh very interesting product!

    ReplyDelete
  3. I love it the coverage and the packing
    Great review
    xx

    ReplyDelete
  4. Shadenya pas banget di mba. Btw pengen beli online gitu kan tapi takut Shadenya salah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you! Lagi lucky aja ini kayaknya haha. Aku juga beli ini online dan sempat tanya ke orang orang juga aku bagusnya shade apa. Habis itu fuck it, pilih aja lah C11 haha. Untungnya pas!

      Delete
  5. Thanks for sharing ,.
    visit my site at http://bit.ly/2WMA01o

    ReplyDelete
  6. lovely post dear :)
    I like your blog, wanna follow each other? please let me know. thanks :)

    https://styleoflifet.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Keren nih concealarnya, packagingnya mewah hasilnya jugaa bagus ih dimata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu, dan dia pun hitungannya masih cukup murah juga karena setara sama harganya Maybelline Fit Me :D

      Delete
  8. The concealer looks great The difference is clear and it looks amazing xoxo Cris
    http://photosbycris.blogspot.com/2019/07/avila-world-without-limits.html

    ReplyDelete
  9. It looks like a great product! thanks for sharing! :)

    ReplyDelete
  10. Teksturnya lembut dan hasilnya memuaskan, OK banget.

    ReplyDelete
  11. Saya nih!

    berteman dengan eye cream dan concealer.

    Secaraaaaa, mata saya nggak asyik banget, kantung matanya nggak kira-kira hiks, warnanya sih biasanya.

    Saya seringnya siasati dengan kasih lipen warna nude dulu di bawah mata, baru deh ditimpa ama concealer.

    Warnanya sih jadi pudar, tapi kantungnya tetep terlihat meski nggak parah banget hiks.

    Belum pernah nyobain merk ini sih, sebelumnya pakai maybelline, terus pakai Oriflame.

    Boleh juga nih dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih, pakai lipstick buat jadi concealer, memangnya gampang diblend mbak? :o Mizzu kalau nggak salah ada concealer orange yang fungsinya sebagai corrector kalau mbak tertarik hehe.

      Delete