Rovectin Cica Care Balm Review

October 26, 2020


Sebagai pemilik kulit acne prone (mudah berjerawat), produk yang aku butuhkan buat mengatasi permasalahan di muka itu nggak sedikit, dan menemukannya juga nggak mudah. Berkali-kali trial and error nyobain produk dari lokal, Korea, sampai Western, ya nggak sedikit produk yang biasa aja hasilnya di kulit. Kalian bisa relate nggak sih, ketika jerawatan, kadang yang aku hadapi itu nggak cuma jerawatnya aja supaya cepat kering. Tapi juga redness karena jerawatnya meradang, bekas jerawat yang menghitam, belum lagi kalau jerawatnya jenis yang mendem jadi susah banget keringnya. Pokoknya kalau udah ketemu jerawat, peralatan bertarungku tuh banyak deh haha.

Nah maka dari itu di postingan kali ini aku mau share produk yang di beberapa waktu terakhir ini jadi andalanku ketika aku mulai jerawatan, terutama untuk meredakan redness di jerawat yang meradang. Ini juga bisa untuk bekas jerawat yang kemerahan, walaupun nggak bikin bekasnya jadi benar-benar menghilang ya, tapi bisa bantu bikin kalem kulit lah seenggaknya.



Produk yang mau aku omongin hari ini adalah Rovectin Cica Care Balm. Pertama tahu produk ini gara-gara banyak mutualku di Twitter yang bahas soal Cica Care Balm, dibilangnya dia bagus banget sebagai spot treatment karena ampuh banget buat mengatasi redness. Akhirnya aku iseng lah beli karena penasaran sama performanya. Kebetulan waktu itu Style Korean Indonesia lagi diskon besar-besaran, jadi sekalian aja deh. Ini udah aku post juga sebelumnya di Style Korean Indonesia haul-ku beberapa waktu lalu.

Klaim produknya sendiri dia bisa untuk melembabkan, menenangkan jerawat yang meradang, kemerahan, dan kulit yang sensitif. Beberapa ingredients yang jadi bintang utamanya ada madecassoside, calamine, dan centella asiatica. Produk ini juga fokusnya untuk menguatkan kembali skin barrier supaya jerawat nggak gampang balik.

Ingredients: Water, Caprylic/​Capric Triglyceride, Propanediol, Glycerin, Sorbitan Stearate, Stearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, 1,2-Hexanediol, Vinyl Dimethicone, Glyceryl Stearate, Trehalose, Centella Asiatica Extract, Hydrogenated Lecithin, Arginine, Lavandula Hybrida Oil, Madecassoside, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Hydroxyethyl Acrylate/​Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sorbitan Laurate, Calamine, Synthetic Beeswax, Phytosteryl/​Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Behenyl Alcohol, Carbomer, Glycol Stearate Se, Betaine, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Glyceryl Acrylate/​Acrylic Acid Copolymer, Xanthan Gum, Protease, Disodium EDTA



Hampir semua mutualku pada pakai produk ini sebagai spot treatment, dan awalnya juga aku pakai ini ya sebagai spot treatment, tapi lama kelamaan kok sayang aja ya pakainya diirit-irit haha. Aku juga mau tahu gimana hasilnya di berbagai jerawat dengan kondisi yang berbeda. Dan ternyata dia ampuh banget buat memperkuat skin barrier aku. Jerawat langsung jadi lebih gampang buat dihandle, nggak beringas ataupun semakin meradang. Teksturnya juga menurutku oklusif banget, dia bisa mengunci kelembaban dengan baik, finishnya nggak berat, dan aku juga nggak semakin tambah berminyak setelahnya. Pelembab ini bisa aku pakai pagi dan malam hari tanpa masalah.

Menurutku kalau kalian sering bermasalah sama jerawat kemerahan yang nggak kunjung mereda, atau dirasa skin barrier kalian lagi lesu dan loyo, kalian harus banget cobain produk ini sih.

4 comments

  1. Harganya mayan juga ya. Aku ngincer rovectin dari dulu gegara banyak yg bilang oke buat skin barrier

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kalo lagi diskon tuh mending cobain aja mba, lumayan soalnya produknya bagus banget buat menenangkan kemerahan juga :D

      Delete
  2. seneng ya kalau pakai produk mahal trs cocok. Btw kulitku juga acne porne, kapan2 pgn ah coba cica care balm ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah bener bangett, walaupun jadi mikir juga sih ntar gimana repurchasenya :")

      Delete