December Beauty Haul: Where Did My Money Go?

January 03, 2020


Halo semuanyaaa, apa kabar nih? Astaga udah masuk tahun baru 2020, maaf banget karena bulan kemarin aku nggak banyak nulis, karena banyak banget urusan yang harus diselesaikan akhir tahun haha. Ditambah karena baru-baru ini aku mulai keranjingan beli game di Steam gara-gara mereka lagi year end sale dan besar-besaran banget, aku nggak bisa nggak beli! Jangan kaget karena aku memang getol ngegame sebetulnya haha 😂

Seperti biasa, ketika kita memasuki bulan baru, berarti ini saatnyaaa... beauty haul! Ini bakal jadi postingan beauty haul terakhir di 2019 (walaupun dipostnya 2020 haha). Senang banget karena bisa konsisten bikin series ini dari awal Januari lalu. Setahun penuh setiap bulannya aku belanja beauty products, wow! Ya memang nggak selalu sebanyak ini sih (psst, bulan ini aku habis satu juta lebih buat beauty products doang 😓). Nggak kuat banget sama diskon yang bertebaran!



Bulan Desember kemarin belanjaanku nggak terfokus cuma di make-up atau skincare, tapi ada beberapa item bodycare, bahkan aku beli beauty tool juga karena seperti yang aku bilang tadi, diskon akhir tahun itu emang nggak sehat banget haha. Kebanyakan produk yang kubeli juga dadakan sih, cuma beberapa yang wishlist dari lama.

Morphe 35H — Yang ini udah jadi wishlist tapi belum lama banget, karena aku baru berencana buat beli waktu aku dapat gaji dari nulis artikel hehe. Aku nggak punya banyak eyeshadow, selama ini cuma pakai dari Focallure x Tasya Farasya dan jujur warnanya kurang beragam aja. Aku udah lama pengen punya palet eyeshadow warna biru dan dengan budget yang aku punya, Morphe 35H ini masuk banget. Harganya Rp. 400.000 buat eyeshadow dengan 35 pan, sebagian shadenya neutral, sebagian lagi warna biru hihi.
Hanasui Vitamin C + Collagen Serum & Anti Acne Serum — Udah sering lihat dia seliweran di Twitter karena harganya yang murah tapi katanya efeknya bagus banget. Aku iseng aja beli mereka karena harganya semurah itu cuma Rp. 15.000! 😱 Dari ingredientsnya sih nggak ada yang mencurigakan selain mereka masih pakai parum di dalamnya.
For Skin's Sake Retinol Overnight Cream — Ini juga wishlist baru-baru ini dan benar-benar lucky banget bisa dapat dengan harga di bawah Rp. 150.000 karena waktu itu lagi diskon dadakan di iLotte. Terima kasih kepada teman-teman mutualku di Twitter karena kalian informatif banget buat nyari diskonan hihi.
BLP Beauty Face Powder (Medium Beige) — Another wishlist! Duh wishlist aku banyak banget ya wkwk. Seperti yang pernah aku bilang sebelumnya kalau urusan bedak tuh aku susah cocok. Karena kebanyakan bedak malah bikin tekstur mukaku jadi makin besar dan bikin komedo. Karena sekarang udah menemukan cinta di Pixy buat pressed powder-nya, buat loose powder aku cobain dari BLP karena banyak banget yang rave dia, penasaran lah aku sebagus apa sih. Pas 12.12 dia diskon di official store-nya di Shopee, langsung bungkush!
Dear Me Beauty Lip Gloss (Dear Audrey) — Jujur nggak tahu kenapa bisa tiba-tiba beli lip gloss dari Dear Me Beauty. Aku belum lihat banyak reviewnya seliweran di Instagram, blog, ataupun Twitter, jadi heran juga kenapa tiba-tiba beli (happens to the best of us!). Kayaknya cuma karena dia waktu itu lagi diskon di Sociolla dan waktu lihat pilihan shadenya aku excited karena nggak kelihatan cuma bakal bagus di kulit light to medium.
Miniso Powder Brush — Brush ini nggak diskon di Miniso, padahal banyak produk lainnya diskon sampai 70% kemarin huft, nggak adil deh. Tapi karena aku nggak punya powder brush yang benar, jadi aku memutuskan buat cobain Miniso punya karena packagingnya bagus nggak kelihatan murahan sama sekali.
ESQA Bronzer (Havana) — Lupa belinya karena apa, kayaknya selain karena diskon, juga karena aku penasaran sama face product-nya ESQA. Kebetulan bronzer aku cuma Physicians Formula dan dari paletnya Focallure x Tasya Farasya.
ESQA Brow Pomade (Dark Brown) — Ini belanjanya dadakan banget kayak tahu bulat. Gara-gara ESQA tiba-tiba diskon 50% di Sociolla buat sehari doang dan karena belanjaanku udah banyak banget (dan memang lagi nggak ada wishlist khusus dari ESQA), jadi aku pilih yang harganya sekitar Rp. 50.000-an. Aku lupa persisnya dapat di harga berapa ini, pokoknya setengah dari harga asli. Sempat tertarik juga sama eyeshadow palette-nya, cuma aku baru beli Morphe dan nggak yakin juga bakal bisa habis dalam setahun.
Nivea Sun Serum (for Oily Skin) — Padahal di rumah masih banyak sunscreen menunggu buat dihabiskan, aku bahkan masih punya stok sunscreen Biore yang belum dibuka karena sunscreen L'Oreal aku belum habis, dan sekarang malah beli ini! Sebetulnya ya karena penasaran dan waktu itu dia lagi diskon di Mirota Kampus hampir 50% so why not?
Original Source Vanilla & Raspberry Body Mist — Repurchase kedua kalinya karena aku nggak tahu lagi mau cobain body mist apa. FYI, aku memang suka sama wewangian yang manis banget kayak permen walaupun umur udah menuju hampir seperempat abad haha. Dia udah pernah aku review, kalian bisa baca di sini.
The Body Shop Strawberry Body Mist — Hayo ngaku, pasti ada juga dari kalian yang belanja di year end sale The Body Shop kemarin kan? :p Produk body mist-nya diskon 40% dan karena udah lama banget rasanya sejak terakhir pakai The Body Shop, aku beli deh body mist favoritku sedari dulu yang varian strawberry!

-----

Habis ini aku akan ngepost soal best beauty finds aku di tahun 2019 dan nggak kayak tahun lalu, mungkin bakal aku pisah antara make-up dan skincare jadi lebih enak juga dibacanya, siapa tahu kalian cuma mau cari skincare atau make-up aja. Happy new year 2020!

8 comments

  1. Interesting products :)

    ReplyDelete
  2. I am interested in these products because they look so cool. By the way I would like to read a review about Dear Me Beauty Lip Gloss (Dear Audrey) with swatches xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's already up on the blog! :)

      Delete
  3. Ditunggu review nya yang hanasui ya, Dyn. Aku sebenarnya penasaran sama produk ini karena harganya yang murah pake banget. Pengen beli dan cobain tapi kok masih maju mundur karena ragu-ragu dengan produk yang harganya kelewat murah. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha yang Hanasui ya? Aku nggak terlalu suka sama baunya nih, jadi masih bingung juga mau diterusin atau nggak :(

      Delete
  4. Wow Nivea sunscreen diskon hampir 50% di Mirota? Sayang banget aku kelewatan ;')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya dia sering discount nih di Mirota xD

      Delete