Produk Skincare Terbaik di Tahun 2019

January 07, 2020


Masih dalam satu rangkaian dengan postingan sebelumnya, kali ini aku mau share ke kalian produk skincare yang jadi kesayangan aku selama tahun 2019. Sebelum mulai bahas satu-satu, aku mau disclaimer kalau produk yang aku sebutkan ini mungkin bukan 'the best' buat semua orang karena selalu ingat first general rule soal skincare; cocok-cocokan. Kulitku sendiri berminyak dan kadang kombinasi, dan juga acne prone. Semua produk yang bakal aku sebutkan adalah produk yang udah berjasa buat kulitku jadi lebih baik.

  • BEST FIRST CLEANSER: Kose Softymo Speedy Cleansing Oil [REVIEW] — Cleansing oil ini aku pakai tiap sore hari nggak pernah skip, tapi sampai sekarang nggak habis-habis wow, emang ternyata harganya yang mahal sepadan sih soalnya jadi nggak perlu beli first cleanser buat beberapa bulan. Dia basenya pakai mineral oil, nggak ada wanginya, nggak bikin perih di mata, dan kalau mijatnya benar bisa bantu ngeluarin komedo.
  • BEST TONER: Klairs Supple Preparation Unscented Toner [REVIEW] — Oke awalnya aku nggak ngerti kenapa banyak banget orang bisa cinta sama toner ini, karena awal pakai tuh aku nggak ada kesan tertarik sama sekali, biasa aja. Malah sempat ngerasa dia bikin kulitku tambah dehidrasi. Tapi karena udah keburu dibuka, jadi aku mau nggak mau habiskan kan ya. Eh malah makin ke sini makin cinta aja sama dia. Kok jadi enak, kok jadi segar, kok jadi supple dan plump ya kulitnya. Pakai ini bisa dilayer berkali kali saking sukanya!
  • BEST TONER: Etude House Soonjung Toner [REVIEW] — Ini the best, udah nggak perlu diomongin lagi secinta aku sama toner ini. Teksturnya ringan banget, seringan air. Nggak ada wangi aneh aneh dan lembabnya pun dapet banget! Aku benar-benar rekomendasiin dia buat kalian yang kulitnya berminyak dan sensitif karena kandungan dalam toner ini simple banget nggak neko neko. Dia fokusnya memang untuk hydrating dan yang aku suka karena dia produk yang to the point banget.
  • BEST SERUM: Physicians Formula Skin Booster Vitamin Shot — Dari semua serum yang udah aku coba, Physicians Formula ini yang paling nampol di hati. Dia serum kombinasi antara niacinamide dengan vitamin C, dan fokusnya lebih ke overall skin tone, bukan PIH atau PIE. Jadi mungkin terasa kurang efektif buat bekas jerawat, tapi pakai dia mukaku jadi lebih glowing dan nggak kusam.
  • BEST MOISTURIZER: Jumiso Have A Good Cream [REVIEW] — Moisturizer yang jadi andalan waktu kulit lagi kacau. Kandungan centella di dalamnya bagus buat bikin kalem jerawat dan kemerahan. Snailnya juga bikin tekstur kulit lebih halus. Teksturnya ringan, perpaduan antara gel dan cream, jadi nggak berat di kulitku yang berminyak.
  • BEST MOISTURIZER: For Skin's Sake Retinol Overnight Cream — Ini adalah penemuan terbesar 2019. Pertama kalinya aku pakai retinol dalam skincare routine aku dan ternyata hasilnya bagus banget. Bikin kulit lebih kalem, jerawat lebih gampang dikontrol, dan karena di dalamnya banyak moisturizing agent lainnya kayak HA, green tea, dan vitamin E, jadinya pakai ini aja bisa tanpa harus ditutup pakai calming products lainnya.
  • BEST MASK: Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X — Ini jenis masker yang kalau dipakainya nggak niat, nggak akan kelihatan hasilnya. Makanya awal-awal juga aku nggak terlalu impressed sama dia, karena kesannya kok kayak nggak ngasih hasil apa-apa di kulit. Sadar sendiri padahal pakainya bolong-bolong alias nggak rajin. Tapi sekarang karena PAO-nya cuma 9 bulan, jadi aku pakai rutin deh. Dan ternyata baru sadar, ternyata dia sebagus itu buat pore care. Bantu bikin kulit lebih lembut dan surprisingly di aku sih nggak malah tambah bikin kering juga. Sejak rutin pakai dia, komedo aku jadi lebih jarang terbentuk juga.
  • BEST SUNSCREEN: Nivea Sun Serum for Oily Skin — Awalnya aku memandang produk ini dengan sebelah mata karena kemasannya kecil (padahal banyak, 60ml isinya) dan selama ini Nivea lebih fokus ke bodycare dibanding skincare. Tapi makin ke sini makin banyak reviewnya bertebaran dan aku jadi penasaran sendiri. Menurutku dia jauh lebih enak dibandingkan L'Oreal Matte & Fresh.
Di sini aku sadar nggak ada face wash, karena memang face wash kecintaanku tahun ini masih dari COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser dan itu udah jadi favorites tahun lalu. Makanya nggak aku cantumkan lagi. Susah banget milih satu produk untuk setiap kategorinya, apalagi serum, tapi biar nggak kebanyakan dan bikin bingung, semua aku rangkum di postingan ini. Semoga membantu buat kalian yang mau cari-cari skincare baru buat dicobain ya!

7 comments

  1. Baca ini jadi kepengen juga nyobain nivea sunscreen kalau sunscreen ku yang sekarang udah habis. Btw aku juga sama loh, gabisa pake cleanser yang narik narik di wajah, maunya yang gentle gitu..

    ReplyDelete
  2. Cleansing oil nya Kose enak ya Dyn? Aku mau beralih pakai cleansing oil atau balm saja. Berencana gak pakai micellar water lagi, mau berusaha mengurangi penggunaan kapas :D

    ReplyDelete
  3. wah sunscreen nivea masuk, barusan beli jadi pengen cepet cepet cobain!!!

    ReplyDelete
  4. Dari produk di atas aku pengen coba fss retinol cream sama sunscreen nivea (tapi yg pink). Btw, aku setuju creamnya jumiso enak. Punyaku sudah habis setengah :D

    ReplyDelete
  5. Saya pengen cobain Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask deh.
    Meski saya agak takut juga make masker jenis clay :D

    Btw, ternyata sunscreen Nivea bagus ya, saya belum pernah nyobain sih, :)

    ReplyDelete
  6. Pengen coba yang Innisfree Super Volcanic Pore Clay Masknya kak huhu udah dari tahun kemarin malah masuk ke daftar Wishlist soalnya emang katanya sebagus itu. Terimakasih banyak infonya kak jadi semakin yakin buat beli Masker Innisfree.

    ReplyDelete
  7. Dari dulu sampe sekarang aku selalu liat soonjung toner di ig kamu dan sekarang di blog dyn, aku lama lama kepikiran terus jadi pengen beli;)

    ReplyDelete