Implora Urban Lip Cream Matte Shade 02 Terracotta Review

January 17, 2020


Pertama kali dengar soal brand Implora ini sebetulnya udah lama, waktu itu ada salah satu temanku yang share soal brand lokal yang ngeluarin liquid lipstick dengan harga super duper terjangkau tapi kualitasnya terbilang lumayan. Dulu sih belum banyak yang ngomongin, dan aku juga belum tertarik karena lihat shadenya yang cuma 3 dan belum banyak yang jual offline. Soalnya kalau mau beli lipstik pasti sebisa mungkin aku icip icip dulu swatchnya secara langsung biar tahu dia seperti apa formulanya.

Nah 2019 kemarin tiba-tiba brand Implora ini melejit banget namanya, entah karena apa tapi mungkin semakin banyak orang yang mulai aware sama keberadaannya. Akhirnya aku tergoda deh buat nyobain langsung. Harganya benar-benar murah, di tempat aku beli, dia cuma Rp. 20.000 aja. Ibarat ya kalau hasilnya nggak memuaskan, aku nggak sedih-sedih amat lah haha.



Dari segi desain kemasannya sih nggak ada yang aneh-aneh. Menurutku dia jauh lebih enak dipandang mata dibanding waktu pertama kali Pixy ngeluarin lipcreamnya. Implora ini lebih simple, lebih to the point dengan tutup botol warna hitam dan body botolnya sendiri yang transparan supaya kita bisa lihat langsung warnanya. Aplikatornya juga bentuknya masih sama kayak aplikator liquid lipstick kebanyakan, bentuknya doe foot gitu.



Sebetulnya lip product yang harganya murah itu cenderung punya formula yang kurang nendang. Jadinya dari awal nyoba memang ekspektasiku nggak tinggi. Untuk pigmentasi sih dia bagus, sekali celup dan satu kali layer aja udah bisa nutupin bibir yang hitam. Rasanya ringan banget di bibir, nggak kerasa kalau lagi pakai lipstik sama sekali, tapi ya lama kelamaan bisa crumble dan pudarnya juga termasuk cepat. Kalau udah kering sih dia nggak transfer sama sekali, tapi kalau dipakai makan dan minum gitu lama kelamaan bagian dalam bibir bakal mulai memudar. Aku nggak merekomendasikan reapply karena malah bisa jadi clumpy hasilnya.

-----

Where to buy? Mutiara Cosmetic Jogja
How much? Rp. 20.000

11 comments

  1. Love the color of this lip cream!
    Have a nice weekend!

    www.luciagallegoblog.com

    ReplyDelete
  2. Haa? 20 ribu? Seriusan itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nggak bohong hahaha xD Malah kalau di online shop bisa lebih murah lagi.

      Delete
  3. Implora ini emang murah banget. Aku pernah lihat di salah satu seller online shop malah bisa 16-17 ribuan. Tapi aku belum pernah coba beli sih. Sudah kepincut punyanya merek lain.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang murah bangettt, aku cuma penasaran sama formulanya sih, padahal lipstik di rumah udah menggunung hahah xD

      Delete
  4. I tried the liptick of moonshot (korean brand) and I obtain the same result.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Then, is it worth the money? I've heard many great things about Moonshot but mostly their skincare, not their make-up :/

      Delete
  5. Warnanya cakep di kamu mbak Dyn. Btw, di ecommerce banyak yg jual under 20k, aku jadi tertarik. Sekarang shade nya ditambah lagi dong, duh.

    ReplyDelete