Fenty Beauty Gloss Bomb Shade Fenty Glow Review

December 25, 2019


Waktu pertama dengar kabar kalau Rihanna bakal bikin make-up line, aku langsung fangirling. Walaupun aku nggak tinggal di US di mana shade range dalam make-up masih suka exclusive, tapi aku paham betul gimana rasanya nggak bisa nemuin shade yang pas buat foundation atau concealer kita karena banyak brand yang nggak mengeluarkan shade range yang cukup. Brand Fenty Beauty mengedepankan inklusifitas supaya semua orang, laki-laki maupun perempuan, dari ras mana aja, dengan warna kulit apa aja, bisa menikmati produknya.

Salah satu yang paling menarik hati waktu pertama Fenty Beauty launching adalah lip gloss-nya. Aku speechless banget lihat kemasan botolnya. So beautiful, so chic, so glamorous, pokoknya persis Rihanna—sempurna, hahah. Cuma pas lihat harganya langsung urung buat beli karena buatku dia termasuk pricey :") Lihat review orang-orang bahkan beberapa teman yang punya juga bilangnya lip gloss ini sebagus itu dan worth it banget. Apa daya harus nabung dulu sist!



Entah sejak kapan memang aku jadi lebih senang pakai lip gloss. Waktu awal-awal belajar make-up sih obsesi banget ngumpulin matte lipstick, mulai dari yang bullet sampai yang liquid. Tapi sejak pertengahan tahun ini aku jadi sering ngelirik lip gloss simply karena lip gloss selalu bisa bikin dandanan jadi kelihatan lebih festive dan nggak boring.

Aku udah pernah review beberapa lip gloss sebelumnya dan dari semuanya, aku lebih prefer jenis lip gloss yang nggak terlalu ngasih warna ke bibir. Jadi cenderung transparan dan kalaupun ngasih pigmentasi, cuma sedikit aja tanpa ngubah warna asli bibir. Kenapa? Karena aku jarang pakai lip gloss tanpa lipstik di bawahnya, pasti aku layer. Makanya kenapa aku butuh lip gloss yang nggak berwarna supaya bisa aku layer dengan warna lipstik apa aja soalnya lipstikku banyak jadi bisa gonta ganti. Kayak yang aku bilang tadi, aku butuh lip gloss buat bikin make-up aku kelihatan lebih festive.



Kebetulan bulan lalu aku dapat rejeki lebih dan akhirnya bisa cobain Gloss Bomb yang udah lama nangkring di keranjang belanja tapi nggak pernah dibeli haha. Aku memutuskan buat beli yang shade paling pertamanya yaitu Fenty Glow alias shade originalnya karena waktu pertama keluar, Gloss Bomb ini digadang-gadang bakal cocok di semua warna kulit, karena itu konsep dari Fenty Beauty kan, semua orang bisa cocok pakai produk mereka tanpa khawatir nggak bakal nemu shade yang pas. Karena aku belinya online, demi menghindari shadenya zonk dan ga cocok di bibirku yang hitam, aku pilih yang paling netral warnanya.



Aplikatornya ini gendut banget, dibandingin sama lip gloss lainnya yang aku punya, dia benar-benar padat, jadinya bisa ngambil cukup banyak produk sekaligus. Dalam sekali swipe aja langsung bisa ngecover bibir bawahku. Kalau kata Rihanna dia memang ngedesain aplikator Gloss Bomb ini dengan XXL wand supaya memudahkan kita apply produknya di bibir.


Nah, terus gimana performanya? Di sini aku tunjukin beberapa swatchnya. Yang pertama aku swatch di tangan buat nunjukin butiran glitternya. Fenty Beauty Gloss Bomb ini memang bukan sekedar lip gloss yang bikin basah, tapi dia juga bikin shiny karena di dalamnya ada glitter chunks kecil-kecil, jadi bisa ngasih kesan reflective yang lebih dari lip gloss tanpa glitter chunks. Makanya kenapa klaimnya bilang kalau lip gloss ini bakal bikin bibir kelihatan lebih full dan plump. Di bawahnya juga aku kasih lihat gimana lip glossnya kelihatan kalau aku pakai sendiri sama kalau aku layer dengan lipstik. Lip glossnya itu sendiri tetap ada warna tapi tipis banget. Shade Fenty Glow ini kayak nude muda gitu tapi memang tipis banget sih. Kalau dihapus pakai kapas baru kelihatan warnanya.

Teksturnya lengket, tapi nggak selengket lip glossnya BLP. Menurutku lip gloss BLP itu udah lip gloss paling lengket yang pernah aku coba. Gloss Bomb ini lengket dan agak berat, kerasa banget kalau kita pakai lip gloss apalagi kalau dilayer sama lipstik sebelumnya. Aku sendiri nggak masalah sih karena seiring berjalannya waktu, rasanya berangsur angsur hilang. Oh iya, karena dia lip gloss, jadi udah pasti nggak transferproof. Tapi walaupun dia gampang transfer, dia nggak gampang hilang, jadi shinenya bertahan cukup lama. Dan tahu yang paling aku suka? Wanginya. Ya ampun wanginya manisss banget kayak permen! Secinta itu sama wanginya nggak ngerti lagi.

Buat kalian yang juga suka pakai lip gloss, Gloss Bomb memang worth it banget. Sekarang aku nggak berhenti pakai, ngelayer dia di atas lipstik apa aja karena hasilnya cantik banget.

-----

Where to buy? Tokobeautybank @ Shopee
How much? Rp. 320.000

12 comments

  1. Hmm... jadi pingin beli juga. bosen sama lip cream yang bikin kering. Tapi lihat harganya si fenty ini kok jadi mikir lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi ada rejeki boleh banget sih mbak coba Gloss Bomb, worth it banget kok :D

      Delete
  2. Secantik itu ya abis di layer sama lipstick!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener! Dipakai sendiri bagus, dipakai di atas lipstik juga lebih bagus lagi karena nggak terlalu ngubah warnanya!

      Delete
  3. Fenty...wishlist ku adalah highlighter nya.. xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah memang sih semua produknya Fenty terutama yang face sama complexion tuh cakep-cakep banget!

      Delete
  4. Waduh cantik bgt ya gloss partikelnya. Ga keliatan blink2 dan kaya berkilau aja GT.

    ReplyDelete
  5. itu pke lipstick apa kak? base lipsticknya udah bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake L'Oreal Rouge Signature yang shade I Explore hehe ☺️

      Delete