Etude House Zero Sebum Review

August 27, 2018


Siapa sih yang nggak kenal sama bedak Etude House Zero Sebum ini? Kayaknya hampir semua orang udah punya ya. Aku memang terhitung lambat sih buat join trend si Zero Sebum ini. Yaaa gimana dong ya, aku juga baru belajar make-up tuh akhir-akhir ini banget :") Sebelumnya aku udah sering lihat beberapa temanku pada suka bawa bedak ini di tas atau make-up pouch mereka dan setiap hang out sering juga dengar obrolan kayak "Aduh, aku lupa bawa Zero Sebum!" atau "Eh kamu bawa Zero Sebum nggak, minta dong!". Awalnya aku heran aja, ini bedak kok kayak hits banget. Sebenernya apa sih bedanya sama bedak lainnya?


Jadi bedak Zero Sebum dari Etude House ini memang didesain buat membantu menghalau sebum alias minyak di muka yang biasanya jadi masalah terutama buat kita yang tipe kulitnya memang berminyak, termasuk aku nih. Pantes dia populer banget, karena rata-rata orang-orang kalau beraktivitas lewat tengah hari pasti mukanya udah pada mulai jadi kilang minyak kan, nah mereka touch up deh pakai bedak ini. Langsung semua minyak dan kinclong di muka hilang tanpa jejak!


Awalnya waktu buka packagingnya aku kaget karena warna bedaknya putih. Aku sempat takut kalau nanti dipakai di muka dia bakal bikin mukaku juga putih dan jadi nggak menyatu sama warna kulit. Tapiii ternyata ketakutan itu nggak terjadi hahaha. Bedak ini warnanya translucent alias nggak ada coveragenya. Butirannya juga kerasa halus banget di tangan. Satu hal yang harus kalian ingat, kalau kulit kalian tipe yang kering, mungkin kalian nggak aku rekomendasikan pakai bedak ini karena aku yang kulitnya berminyak aja pakai bedak ini bisa kerasa kering juga kalau kebanyakan. Pakai sedikit aja udah ngefek banget langsung minyak terhalangi sama bedak ini. Jadi hati-hati ya pakainya.

Menurutku sih dia cocok-cocok aja buat touch up, cuma karena ini bedak yang bisa aja tumpah atau belepotan ke mana-mana, kayaknya aku lebih prefer pakai bloating paper aja daripada ditambal bedak lagi buat menghalau minyak di muka. Selain karena kalau kebanyakan pakai bedak ini tekstur mukaku makin kelihatan, aku juga nggak mau komedoku tambah banyak karena clogged pores dari kebanyakan apply bedak ke muka.

6 comments

  1. Good to know. Thanks for sharing

    https://henatayeb.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Wonderful post darling, so nice,original and interesting!
    I just follow the blog, follow back?
    Kisses
    https://elenabienvenido.blogspot.com.es/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much, Elena!
      I just followed you back!

      Delete
  3. Interesting post, dear! Thanks for sharing!
    www.recklessdiary.ru

    ReplyDelete