Physicians Formula Skin Booster Vitamin Shot Review

January 13, 2020


Wah udah beberapa hari aku nggak bikin postingan nih huhu :( Aku memang lagi fokus ke hal lainnya, karena literally besok aku bakal sidang skripsi, makanya beberapa hari belakangan bahkan sejak bulan kemarin aku agak sedikit ngepost di blog dan di Instagram. Tapi aku memutuskan buat nulis review salah satu produk yang ada dalam list skincare terbaikku di tahun 2019 ini karena udah terlalu lama aku meninggalkan blog haha.

Aku selalu suka nulis review soal serum apa yang lagi aku pakai. Menurutku serum itu salah satu produk skincare yang benar-benar nggak membosankan buat dicoba karena banyak banget jenis serum, nggak kayak sheet mask, walaupun sheet mask juga makin lama makin banyak aja bentuknya, tapi menurutku serum ini benar-benar possibilitiesnya luas banget. Walaupun begitu, menurutku serum tetap nggak se-urgent basic skincare, alias kalau memang kulit kalian nggak ada concern khusus apa-apa, ya nggak pakai serum juga nggak masalah. Basic skincare aja juga udah cukup buat maintenance kulit.



Sebelumnya mungkin kalian merasa asing sama brand Physicians Formula. Pun kalau kenal, pasti kenalnya dari produk make-up mereka yaitu si Butter Bronzer yang sebelumnya juga udah pernah aku reviewnya. Aku juga awalnya nggak tahu kalau ternyata Physicians Formula punya produk skincare, kukira mereka cuma ngeluarin make-up aja. Waktu akun Glow Necessities ngebahas soal serum ini, aku langsung tertarik karena produk-produk yang dibahas sama GN udah terjamin gentle di kulit dan nggak 'aneh-aneh'. Beberapa bulan lalu akhirnya aku berhasil nabung buat menebus serum ini karena jujur dia agak mahal, harganya nyaris sampai Rp. 300.000.



Physicians Formula Skin Booster Vitamin Shot ini digadang-gadang lebih bagus dibanding The Ordinary Niacinamide + Zinc serum. Dia serum yang fokusnya untuk brightening (bukan whitening ya, alias beda cara kerjanya dengan serum vitamin C yang lebih potent atau arbutin atau hydroquinone), tapi lebih buat meratakan tekstur dan warna kulit sehingga kulit bisa reflect cahaya lebih baik dan memang udah terbukti kalau kombinasi niacinamide dan acetyl glucosamine bisa bekerja lebih baik dibandingkan berdiri sendiri-sendiri. Serum ini juga sudah ada antioksidan di dalamnya yaitu licorice extract dan turunan dipotassium glycyrrhizate yang bagus untuk meratakan skin tone, plus ada vitamin C dan E juga. Jadi secara keseluruhan, serum ini adalah 'cocktail' yang cocok buat kalian yang sebetulnya nggak punya skin concern khusus tapi mau maintaining kulit yang kelihatan sehat sambil perlahan memudarkan bekas jerawat.

Seperti yang kita tahu, vitamin C bagus untuk brightening dalam segi hyperpigmentation dan redness, sementara niacinamide lebih untuk uneven skin tone dan pore regulation (bukan menghilangkan pori-pori ya) tapi juga sebagai bahan yang 'bilang' ke kulit untuk behavior produksi sebumnya perlahan-lahan kembali ke masa sebelum terpapar sinar UV sehingga lebih nggak mudah tersumbat, makanya penampilan pori-pori jadi nggak terlalu mekar karena kepenuhan sebum.



Jadi dari awal, GN udah bilang ke aku kalau efek dari serum ini memang nggak akan langsung kelihatan. Butuh waktu dan kesabaran, layaknya pakai skincare pada umumnya, tapi kalau kalian tipe yang nggak sabaran dan bosenan, mungkin kalian nggak akan tahan pakai serum ini karena kerjanya benar-benar pelan banget. Tapiii, begitu mulai jalan setengah botol, efeknya langsung kelihatan banget! Sekarang ini memang aku masih punya bruntusan di sekitar dahi dan dagu, dan karena rutin pakai serum ini pagi dan malam, perlahan bekas bruntusanku yang menggelap bisa memudar dengan cepat. Tentunya ini aku barengin sama penggunaan sunscreen setiap hari, jadi serumnya nggak bekerja sendiri.

Aku juga merekomendasikan dia dipakai sambil kalian exfoliate regularly terutama dengan BHA karena BHA oil soluble, supaya serumnya bisa bekerja lebih efektif ke kulit. Seperti yang aku bilang, aku pakai dia dua kali sehari, dan hasilnya jadi kulitku jauh lebih glowing dan nggak kusam lagi. Aku nggak bilang jadi naik beberapa tingkat gitu ya (karena dia untuk brightening bukan whitening) tapi kulit jadi kelihatan lebih segar dan nggak lusuh. Benar-benar bagus banget, walaupun harus sabar karena efeknya baru kelihatan begitu habis setengah botol haha.

2 comments

  1. Serumnya kayak ada butiran butiran gitu ya? Jadi kayak natur-e body lotion seri ungu ada butiran butirannya gitu. Btw itu butirannya kalau di apply ke wajah jadi langsung nge blend gitu ya? Atau digosok pelan dulu biar 'pecah'?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iyaa, mereka ada kapsul kapsul kecilnya gitu yang nanti pecah langsung begitu diapply ke kulit, nggak perlu sengaja digosok kok!

      Delete