The Aubree Niacinamide Skin Booster Serum Review

July 30, 2020


Siapa di sini bucin niacinamide? Sejak pertama kali aku cobain serumnya The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%, aku jadi ketagihan buat cobain serum niacinamide lainnya di pasaran. Kebetulan karena akhir-akhir ini The Ordinary produknya lagi naik banget harganya gara-gara sering dipost sama orang-orang lewat TikTok sampai berakibat melambungnya harga, aku bermaksud explore serum niacinamide lokal aja. Selain tentunya lebih murah dari segi harga, aku juga mendukung produk lokal yuhuu #supportlocalbrand!

Setelah sebelumnya aku cobain dari Somethinc, kali ini yang jadi target percobaanku adalah Aubree Niacinamide Skin Booster. Harganya lebih murah dari Somethinc dan isinya pun lebih banyak. Aku sangat berharap bakal cocok sama dia karena lumayan banget kan bisa dapat produk bagus dengan harga affordable?



Botolnya terbuat dari kaca doff, waktu dipegang di tangan kerasa berat, nggak kerasa murahan sama sekali. Aku juga suka banget sama desain keseluruhan labelnya yang simple, minimalist, nggak ribut kebanyakan corak. Pipetnya juga nggak macetan jadi ngambil produknya gampang.

Kalau berdasarkan website Sociolla, serum ini punya klaim membantu menjaga kelembapan kulit, mengurangi minyak berlebih, membantu mencerahkan, dan menjaga kekenyalan kulit. Standard klaim untuk serum niacinamide sih, terutama bagian mengurangi minyak berlebihnya.

Ingredients: Aqua, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecone, Polysorbate 20, Panthenol, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Parfum.



Aku udah pakai serumnya mungkin hampir 2 bulan lebih sedikit. Teksturnya beda banget sama serum niacinamide yang biasa aku coba baik dari The Ordinary ataupun Somethinc. Kedua brand itu punya tekstur dan wangi yang sama; gel transparan dan baunya kayak lem. Tapi serumnya Aubree ini beda banget. Warnanya putih seperti susu, begitu diblend ke kulit langsung berubah jadi kayak air gitu dan wanginya jauh lebih enak, bukan bau kimia gitu.

Biasanya aku pakai 3 tetes aja buat semuka, dan kalau aku lagi pakai lebih dari satu serum, Aubree ini aku taruh di urutan serum terakhir sebelum moisturizer karena teksturnya yang termasuk berat. Sebetulnya sih selama ini aku nggak terlalu ngelihat perubahan yang signifikan di kulitku. Pagi dan malam setiap hari rasanya gitu-gitu aja. Sampai akhirnya kulitku mengalami purging dan jadi dehidrasi karena faktor cuaca, dan aku mulai melihat cara kerja serum ini.

Ternyata kalau kulitku lagi dalam kondisi bagus, dia memang nggak terlalu ngasih efek apa-apa. Tapi begitu kulit ada masalah, dia langsung jadi penenang kulit supaya masalah kulit lebih mudah dihandle. Purging yang aku alami langsung hilang dalam waktu seminggu, kulitku yang dehidrasi juga semakin berkurang dry patchesnya. Kulitku malah terasa lebih lembab dan kenyal dibanding sebelumnya. Serum ini bakal jadi staple di skincare routineku sebagai produk yang aku andalkan ketika kulitku lagi bermasalah.

4 comments

  1. Aku juga bucin Niacinamide nih, Dyyyyn.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Niacinamide tuh kayak all around ingredients ga sih, dia handy banget bisa untuk banyak masalah kulit

      Delete
  2. Aku baru coba ini tapi kurang suka dia lengket banget di kulitku yang berminyak huhu. Padahal harganya affordable dan gampang dicarinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget yaa, emang dia termasuk serum yang berat sih, aku sendiri kalo pake ini nggak bisa ngelayer banyak banyak takut malah jadi berat di muka

      Delete