SNP Lab+ Triple Water Deep Clean Facial Foam Review

October 14, 2019


Masih ingat kan sama postingan ku beberapa hari yang lalu soal tahapan cleansing dalam skincare? Kemarin aku membahas soal salah satu produk yang jadi andalanku beberapa minggu belakangan ini sebagai first cleanser, yakni SNP Lab+ Triple Water Cleansing Water. Dulu sebelum paham betul soal skincare, aku biasanya membersihkan muka ya cuma sekali aja, pakai make-up remover, habis itu langsung tidur. Tapiii, begitu aku pelajari lebih jauh dan kenal sama yang namanya metode double cleansing, aku nggak pernah bisa tenang setiap tidur malam kalau belum membersihkan muka dua kali!

Selain punya kesempatan buat cobain cleansing water-nya, aku juga dapat sabun muka masih dari seri yang sama yakni SNP Lab+ Triple Water Deep Clean Facial Foam! Udah lama banget aku nggak ganti sabun muka karena kulitku cukup pemilih kalau soal urusan sabun muka. Makanya sekalinya ketemu yang cocok, aku susah berpaling. Nah, facial foam ini kira-kira bisa menggantikan sabun mukaku yang sekarang nggak ya?

Baca juga: Metode Double Cleansing Untuk Kulit Berminyak


Sering nggak sih ketika kalian membersihkan muka pakai sabun muka, setelahnya muka malah jadi terasa kering sampai-sampai rasanya harus buru-buru templokin hydrating toner atau pakai pelembab? Nah, aku pernah beberapa kali ketemu face wash yang bikin kulit jadi kaku dan kering, malah jadi nggak nyaman dan akupun nggak semangat pakainya lagi. Makanya kenapa aku seringnya pilih face wash yang nggak berbusa alias punya kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) rendah karena biasanya yang bikin muka jadi terasa kering itu si SLS.

Facial foam ini punya klaim membantu membersihkan secara mendalam pada kulit sisa-sisa kotoran di dalam pori dengan foamnya yang lembut. Yes, dia memang berbusa, dan waktu pertama kali diusap-usap di tangan aku agak skeptis, takut bikin kering. Tapi bersamaan dengan klaim membersihkannya, dia juga mengatakan nggak akan membuat kulit jadi terasa kesat ataupun sensasi ketarik seperti sabun muka berbusa lainnya.



Ingredients: Purified water, Glycerin, Mystic acid, Lauric acid, Glycol distearate, Potassium hydroxide, Stearic acid, Glyceryl stearate, Polysorbate 20, Fiji-40 Hydrogenated castor oil PSA Stearate, Sorbitan Oliveate, Polyquaternium-7, Fiji-100 Stearate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Cocoil Isethionate, Rosehip Seed Extract, Aloe Vera Leaf Juice, Papaya Fruit Extract, Betaine , Allantoin, tea tree oil, butylene glycol, hydroxyethyl cellulose, witch hazel leaf extract, sodium hyaluronate crosspolymer, ethanol, pentylene glycol, ethylhexyl glycerin, chamomile flower extract, elder flower extract, Lime Flower Extract, Jasmine Flower Extract, Cornflower Flower Extract, Morning Glory Narcissus Extract, Camellia Flower Extract, Western Rose Flower Extract, Freesia Extract, Cherry Blossom Extract , Orange extract, phenoxyethanol, flavoring

SLS yang berfungsi sebagai surfaktan nggak dipakai di produk ini. Gantinya, mereka pakai Stearic Acid yang masih tergolong lebih aman di kulit. Facial foam ini juga sama seperti versi cleansing water-nya, memiliki kandungan 3 jenis air yakni Canadian glacier water, Hawaii deep sea water, dan Italian sparkling water yang berfungsi membersihkan dan melembabkan kulit. Selain itu ada juga 3 kandungan ekstrak seperti Narcissus extract untuk menghidrasi kulit, Papaya extract untuk menghaluskan kulit, dan Witch hazel untuk menenangkan kulit.


Lalu gimana performanya? Setelah pakai secara rutin setiap hari dua kali sehari selama dua minggu lebih, aku bisa bilang kalau facial foam ini benar seperti apa klaimnya. Yang paling pertama aku notice adalah gimana setelah dibilas, dia nggak bikin kulitku rasanya kering ataupun ketarik dan jadi nggak nyaman. Ya biasa aja gitu, malah jadinya lebih lembab dan kenyal. Foamnya memang banyak, tapi di kulit rasanya enak banget karena lembut dan empuk.

Biasanya aku masih bisa ngerasain sedikit komedoku di hidung kalau habis cuci muka, tapi hebatnya pakai facial foam ini, ketika aku pijat mukaku waktu sabunan, aku bisa ngerasa ada beberapa komedo yang luruh sama sabunnya. Hasilnya hidungku jadi jauh lebih bersih dan nggak bertekstur lagi!

-----

Dan sekarang, setiap kali aku mandi aku malah nggak pernah nyentuh lagi sabun mukaku yang lama. Dia nggak bikin kering, nggak bikin breakout, dan bisa bantu mengikis komedo perlahan, duh sabun muka impian banget. Kalau kalian punya masalah kulit kayak aku, kalian bisa banget cobain produk ini.

Produk bisa dibeli di official marketplace SNP di:

4 comments

  1. Thank you for the review :)

    ReplyDelete
  2. Sama mba, aku juga gak jarang nemu facial wash yang bikin keset kering gitu. Pas dapet facial wash yang gak bikin dry langsung jatuh cinta dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, semakin kesat sabun mukanya, semakin jelek produknya :(

      Delete