Erha Acne Care Lab (ACSBP & Acne Spot Gel) Review

October 24, 2019


Beberapa waktu yang lalu aku dapat kiriman dua produk Erha untuk dicoba yakni Acne Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) dan Acne Care Lab Acne Spot Gel. Aku senang bisa dapat kesempatan buat akhirnya nyobain produk dari Erha karena selama ini aku belum pernah pakai jasa ataupun produknya Erha. Seringnya pengen facial di sana tapi namanya juga masih kantong mahasiswa, jadi suka mikir-mikir.

Kondisi kulitku sekarang ini sebetulnya lagi cukup baik. Nggak ada jerawat aktif yang sampai merah-merah atau bikin peradangan di muka. Adanya cuma bruntusan beberapa di sekitar jidat, sepertinya karena aku karena keseringan cheat day jadinya konsumsi gula dan minyak lagi sampai memicu bruntusan. Tapi itu hal yang wajar dan masih bisa aku tangani dengan basic skincare.



Produk ACSBP ini adalah sabun pembersih wajah yang lebih difokuskan untuk kulit berjerawat. Klaimnya dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat, serta mempercepat pengeringan jerawat dikarenakan oleh kandungan salicylic acid dan sulfur di dalamnya. Nah di sini aku kurang tahu jerawat seperti apa yang bisa dihandle sama ACSBP karena seperti yang kita tahu, jerawat ada banyak jenisnya dan beda jenis jerawat, beda penyelesaiannya juga. Tapi memang kandungan salicylic acid itu udah terkenal cocok buat pemilik kulit berminyak dan sulfur untuk mengatasi jerawat.


Wanginya mengingatkanku sama produk shampoo bayi Johnson & Johnson, kukira tadinya bakal lebih dominan wangi sulfurnya. Teksturnya juga cukup cair, nggak padat ataupun kaku seperti krim. Di dalamnya ada butiran scrub yang bulat sempurna untuk membantu membersihkan kotoran dari muka secara maksimal dan scrubnya pun halus sehingga nggak akan bikin muka jadi iritasi.


Sementara itu produk Acne Care Lab Acne Spot Gel adalah obat jerawat yang klaimnya dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat sejak hari ketiga pemakaian, wow! Dia juga dapat membantu mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan, dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat yang aktif.

Ada 4 kandungan utama dalam obat jerawat ini:
- 2.5% sulfur + 2% salicylic acid: efektif sebagai anti bakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat
- Zinc gloconate: membantu mengurangi produksi sebum
- Hidrogen peroksida: membunuh bakteri penyebab jerawat
- Dipotassium glycyrrhizinate: membantu mengurangi peradangan pada jerawat



Teksturnya seperti namanya, gel. Baunya buat aku pribadi kurang enak sih, aku nggak tahu juga bau apa tapi nggak kayak bau obat jerawat pada umumnya. Justru menurutku agak kayak lem gitu.
  

Aku udah pakai kedua produk ini selama semingguan, pagi dan malam, dan menurutku sih ya belum ada banyak perubahan di bagian dahi. Mungkin karena kurang lama pakainya juga. Biasanya untuk efek dari spot treatment itu sendiri aku harus tunggu sampai sebulan atau bahkan sampai produknya habis dulu. Sementara buat sabun mukanya, aku juga nggak merasa ada yang spesial. Setiap habis cuci muka pakai ACSBP ini kulit mukaku jadi agak kering dan rasanya aku harus cepat-cepat pakai toner. Mungkin itu efek dari salicylic acid-nya sih. Dan juga di klaim produknya yang obat jerawat itu katanya nggak akan bikin hiperpigmentasi selepas jerawat kering, tapi buktinya tetap ada (di gambar kedua). Perlu diingat aku juga udah rutin pakai sunscreen sesuai takaran setiap hari, jadi agak sedih aja nggak bekerja sebagaimana klaimnya.

Overall, kedua produk ini belum bisa bikin aku terkesan sih. Sayang sekali padahal ekspektasiku tinggi karena waktu aku share di Instagram, banyak yang bilang ACSBP sendiri bekerja bagus di mereka.

-----

Kalian bisa dapatkan kedua produk ini tanpa resep dokter secara langsung di klinik Erha di mall seluruh Indonesia atau bisa juga pesan secara online di erhastore.co.id!

4 comments

  1. Wow. I'm trying these products too right now. And it takes time to heal my acnes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecepatan mengeringkan jerawatnya lumayan sih, tapi nggak sesuai klaim aja sooo bingung juga enaknya gimana :/

      Delete
  2. Aku suka banget sama duet produk ini.. acne spot Gelnya cepet mengeringkan jerawat ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spot gelnya memang lumayan bikin cepat kering jerawat, cuma ga semua klaimnya sesuai jadi so so sih rasanya :(

      Delete