Love Beauty & Planet Coconut Water and Mimosa Flower Lotion & Body Wash Review

October 04, 2019


Aku ingat banget waktu awal-awal brand Love Beauty & Planet ini dikabarkan resmi masuk ke Indonesia di bawah Unilever, satu jagat beauty community Indonesia langsung heboh! Desain kemasannya termasuk yang cukup menarik di mata karena kelihatan fun dan memberikan vibe yang santai banget. Waktu baru fresh banget launching, aku sempat kesusahan nyari produknya di Jogja karena seharusnya dia dijual di Guardian, tapi Guardian Jogja sendiri banyak yang telat masukin produk ini. Aku sampai harus nanya orang-orang di Instagram kalau nyari di Jogja produk-produk LBP tuh kemana, akhirnya nemu juga di hypermart kayak Carrefour. Tapi tenang, sekarang LBP udah merata masuk ke Guardian dan Watson juga kok! Nah sebelum kita masuk ke reviewnya, aku bakal kasih short brief tentang brand Love Beauty & Planet itu sendiri.



Brand Love Beauty & Planet ini punya satu tujuan: "Untuk merawat kecantikanmu secara alami, tanpa merusak bumi. Kami ingin membuat perubahan kecil setiap harinya, melalui perawatan tubuh. Mulai dari pemilihan kandungan bahan alami yang diproses secara bertanggung jawab, penggunaan botol dari plastik daur ulang, hingga pemilihan partner sosial, merupakan beberapa bentuk #smallactsoflove kami untuk kecantikanmu dan bumi". Mereka ini termasuk brand yang vegan dan cruelty free. Jadi maksudnya, ingredients yang ada di produk-produk Love Beauty & Planet semuanya berasal dari tumbuhan, bukan dari hewan, dan mereka juga nggak menguji produknya pada hewan.

Bukan cuma itu aja, ternyata kemasan produk-produknya Love Beauty & Planet ini juga terbuat dari 100% recyclable plastic lho! Salah satu produknya, vegan shampoo, sudah bebas dari sulfate, silicon, dan paraben juga. Makanya kenapa aku tertarik banget sama Love Beauty & Planet karena filosofi brand mereka adalah bukan cuma memberikan produk perawatan kulit buat kita, tapi juga tetap berkontribusi menjaga lingkungan.



Varian produk Love Beauty & Planet yang masuk ke Indonesia ada 5;  Murumuru Butter & Rose, Argan Oil & Lavender, Coconut Water & Mimosa Flower, Tea Tree Oil & Vetiver, dan Coconut Oil & Ylang Ylang.  Kebetulan karena aku pecinta warna biru, otomatis aku langsung ngincer si Coconut Water & Mimosa Flower haha. Jadi memang nggak nyari dari wanginya, tapi dari warna kemasannya :p Pertamanya itu aku beli lotionnya di Carrefour. Waktu milih di counter, produknya nggak bisa aku endus wanginya karena kemasannya dikunci gitu. Akhirnya capcipcup aja berharap cocok sama wanginya. Dan begitu dicoba, ternyata enaaaaak banget! Aku pribadi kurang tahu mimosa flower itu seperti apa, dan wanginya juga kayak apa. Tapi yang varian biru ini cenderung ke arah coconut-nya. Baunya kayak topping toasted coconut di atas muffin, tahu nggak? xD

Di sini aku cuma kasih foto tekstur lotionnya. Sebetulnya dari segi tekstur baik lotion ataupun body wash-nya sih standar ya, nggak ada yang wah. Lotionnya warna putih, body wash-nya bening kayak gel. Untuk lotionnya sih aku lumayan suka. Dia teksturnya ringan, dan kemampuan melembabkannya bisa sampai berjam-jam. Wanginya tahan sampai 6 jam. Body wash-nya sendiri justru performanya agak kurang. Habis mandi baunya nggak tahan lama, tapi enaknya sih dia bukan tipe sabun yang susah dibilas atau meninggalkan residu licin. Sayangnya walaupun dipakai berbarengan, si sabun nggak bikin wangi lotionnya jadi lebih tahan lama.

Overall aku lebih suka performa lotionnya karena wanginya lebih bisa dinikmatin. Jadi kemungkinan bakal repurchase lotion aja. Selain lotion dan body wash, Love Beauty & Planet juga punya produk haircare seperti shampoo dan conditioner lho, bahkan ada hand cream-nya juga tapi belum masuk Indonesia sih. Kita tunggu aja lah ya hihi.

6 comments

  1. I know this brand but I've never tried these products :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. You should try them, they're really good!

      Delete
  2. Lovely post dear! Have a great week! xx

    ReplyDelete
  3. padahal aku penasaran banget sama body wash nya, mau beli tapi nunggu stock body wash dirumah habis dulu kayanya

    ReplyDelete