Banila Co Dear Hydration Boosting Cream Review

October 30, 2019


Sebagai pemilik kulit berminyak, rasanya milih moisturizer yang cocok di kulit itu kayak milih WO buat nikahan haha. Padahal belum menikah, tapi pengibaratannya ya mirip mirip lah. Buat aku sendiri, moisturizer emang jadi hal yang paling tricky dalam skincare routine. Dulu stigma orang-orang selalu mikir kalau kulit berminyak nggak butuh moisturizer. Padahal justru kalau berminyak, supaya nggak tambah berminyak, penting buat pakai moisturizer. Minyak berlebih pada kulit biasanya muncul karena kulit kita dehidrasi.

Selama setahun belakangan ini belajar soal skincare, sebetulnya moisturizer yang aku coba masih bisa dihitung jari. Tapi dari pengalamanku, aku selalu menghindari moisturizer dengan tekstur berat seperti cream. Jadi lebih seperti gel, atau lotion. Makanya waktu dapat produk Banila Co Dear Hydration Boosting Cream ini aku agak was was bakal enak di kulit atau nggak.



Produk ini memang nggak aku beli sendiri, dia aku dapat dari hasil ikutan giveaway. Tapi memang sebelumnya pun udah lama ngincer moisturizer ini cuma masih suka maju mundur karena harganya ya lumayan bikin mikir hehe. Jadi salah satu klaim produknya yang menurutku sangat menggoda adalah "for beautiful make-up". Aku banyak baca reviewnya kalau dia memang bagus buat dipakai di bawah make-up. Kemasannya juga cantik banget! Memang sesuai sama harganya gitu lho. Mulai dari kotaknya sampai jar-nya, bahkan creamnya itu sendiri warnanya baby pink, gemes hehe.

Waktu aku cek di Skincharisma sih produk ini paraben, alcohol, dan sulfate-free, tapi sayangnya masih ada silicone dan fragrance. Wanginya pun aku juga kurang suka karena menurutku terlalu strong. Wanginya kayak wangi deterjen tapi lebih soft, dan untungnya begitu diblend ke kulit wanginya langsung hilang sih jadi nggak mengganggu lama-lama.

Baca juga: SNP Bird's Nest Water Sleeping Pack Review


Begitu dibuka, di dalamnya bakal ada plastik separator supaya produknya nggak nempel ke tutup jar-nya dan aman kalau dibawa bepergian. Dia cukup berat dan makan tempat sih, jadi nggak pernah aku bawa pergi jauh haha. Tapi ya kalau kalian mau bawa pergi-pergi, dia nggak bakal tumpah ke mana-mana. Selain itu juga kalian bakalan dapet spatula buat ngambil produknya jadi nggak perlu nyolek pakai tangan dan bisa tetap higienis. Well, aku sendiri suka malas ngambil spatulanya sih, dan karena harus sering dibersihkan juga, jadi biasanya langsung ambil pakai jari hahaha.


Namanya memang cream, dan aku sempat ngebayangin dia bakal kayak cream yang tebal gitu, makanya aku takut nggak bakal cocok di mukaku. Biasanya kalau ketemu sama moisturizer yang teksturnya cream kulitku malah jadi lebih berminyak. Tapi ternyata begitu aku coba, dia nggak kayak cream biasanya. Justru waktu diblend ke kulit, langsung meleleh dan rasanya super duper ringan! Malah menurutku ini kayak bukan cream tapi campuran antara gel dan lotion.


Selama aku pakai dia sebagai moisturizer, rasanya kulitku jadi nggak seberminyak biasanya, which is a good thing! Karena itu artinya kulitku terhidrasi dengan baik. Setelah diratakan pun nggak meninggalkan lapisan berminyak, jadi langsung 'kering', tapi tetap bikin kulit lembab. Selain itu juga klaimnya untuk membuat tampilan make-up jadi lebih bagus juga benar adanya. Aku udah coba sendiri dan ternyata dia sebagus itu dipakai sebelum apply foundation dan nggak perlu pakai primer lagi. Karena setelah pakai moisturizer ini, kulit rasanya jadi lembut dan halus banget, seolah menyamarkan pori layaknya primer. Dan karena dia bantu menghidrasi kulit, jadinya bisa sekaligus nahan minyak karena kulit udah keburu terhidrasi, sehingga make-up jadi lebih awet dan tahan lama.

-----

Overall, aku puas sekali dengan produk ini. Walaupun dia masih ada wewangian yang kurang sreg di aku, tapi secara performa dan hasilnya di kulit bagus banget, dan kalian terutama yang punya kulit oily seperti aku wajib coba!

6 comments

  1. Seriusan bisa nyamarin pori kayak primer? Waa, kayaknya sebagus ituu yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, dia sangat amat bikin kulit jadi halus kayak pake primer :D Makanya kenapa produknya sendiri mengklaim kalau dia bagus dipakai sebelum make-up.

      Delete
  2. aku pun pernah mikir begitu mbaa..
    kulit berminyak gak perlu moisturizer karena takutnya malah makin berminyak.
    ternyata ngga gitu yaa..

    jadi pengen nyoba nih,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, bener banget! Orang dengan kulit berminyak justru sama butuhnya akan pelembab kayak orang dengan kulit kering, karena tanda muka berminyak artinya kulit kita ga dapet hidrasi yang cukup.

      Delete
  3. Sama nih, pas nyobain teksturnya sih kyk OK banget tapi masih ragu beli apa enggak, but I love cleansing balm nya Banila co.

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teksturnya memang agak 'ajaib' karena it was heavy at first, tapi begitu dibaurkan ke kulit langsung meleleh jadi kayak lotion. I thought I wouldn't love it, tapi dia sebagus itu sebagai primer. I'm not mad! xD

      Delete