Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch Review

July 07, 2019


Cuma lihat packagingnya aja aku yakin kalian para skincare enthusiast pasti udah tahu produk apa yang mau aku review hari ini hihi. Yap, akhirnya, setelah beberapa purnama lewat, aku bisa beli Heimish Bulgarian Rose Water Hydrogel Eye Patch. Produk ini adalah salah satu yang udah jadi wishlist aku waktu pertama belajar skincare karena waktu itu semua orang memang lagi ngomongin eye patch Heimish yang kondang ini. Bahkan dulu aku nggak tahu brand lain yang juga ngeluarin eye patch selain Heimish saking produk mereka yang ini bersinar terang banget di kalangan reviewer di Instagram.

Di postingan sebelumnya tentang concealer Makeup Revolution aku ada foto kondisi bawah mataku kalau dipakein concealer sama nggak dipakein concealer kan. Jadi kalian udah tahu gimana hitam dan keunguannya bawah mataku itu. Beberapa kondisi mata kayak gitu ada yang karena memang genetik, ada yang karena faktor eksternal kayak kurang banyak minum air putih, atau kurang tidur. Waktu memutuskan buat beli eye patch ini, sebetulnya aku nggak mengharapkan perubahan yang drastis sama undereye aku. Aku beli karena memang pure udah lama banget pengen cobain dan penasaran.

Baca juga: May Beauty Haul: Half Skincare, Half Make-up!


Sebetulnya sekarang ini udah semakin banyak brand yang ngeluarin eye patch, dan awalnya juga aku sempat menimbang-nimbang mau cobain yang dari Heimish atau dari brand lain. Tapi eye patch itu rata-rata PAO-nya cuma 2 bulan aja, dan dengan jumlah patch sebanyak 30 pasang, kita jadi harus rajin pakai kalau nggak mau kelewat masa PAO. Karena aku orangnya termasuk yang mood-mood-an kalau pakai produk skincare tambahan (kayak sheet mask dan masker lainnya), jadi aku tetap kekeuh cobain Heimish ini karena dia nggak bergantung sama PAO tapi tanggal expired produknya. Seenggaknya jadi lebih tenang lah nggak berasa harus kejar-kejaran ngehabisin secepat mungkin.

Kebetulan yang aku punya ini kayaknya kemasan barunya deh. Di kotak kemasannya ditulis pakai Bahasa Inggris (yay!), dan di ingredientsnya ada beberapa notable ingredients seperti niacinamide, rose flower water, dan centella asiatica extract. Produk ini nggak fragrance free, karena di list ingredientsnya masih ada fragrance tapi ditaruhnya di paling akhir jadi asumsiku sih nggak akan terlalu bikin iritasi. Produk ini sendiri punya klaim brightening dan anti-wrinkle. Secara teori memang mungkin bisa ya, karena ada kandungan niacinamide sebagai brightening agent. Dikutip dari website Style Korean:
  • Multi-functional care for eyes, eyebrows, cheeks, fortune (?)
  • It is filled with Bulgarian Rose Water to strongly moisturize your skin
  • Dual functions – improves wrinkles and whitening benefits
  • It is easier to attach (adheres well) and use in comparison to a standard eye cream
  • The hydrogel patch is water-soluable so there is no plastic and it is eco-friendly
  • No harmful ingredients (free of parabens and irritating components of dimethicone)

Packagingnya ini cantik banget dan apik, sangat feminin dengan nuansa pink putih. Kalau jar-nya dibuka, nanti ada tutup lagi yang memisahkan produk sama penutup utama produknya. Menurutku dengan adanya tutup pemisah gini jadi bikin produk ini lumayan travel friendly karena menjaga supaya nggak ada produk baik eye patch maupun serum yang tumpah dari wadahnya. Aku udah coba sendiri travelling bawa eye patch ini dari Bekasi ke Jogja naik kereta dan benar-benar aman tertutup rapat nggak ada yang bocor. Selain itu aku juga dapat spatula khusus buat membantu ngambil lembaran eye patch-nya karena lembarannya itu cukup lengket satu sama lain, jadi kalau pakai jari aja bakal susah banget dan jadinya malah berantakan, bisa-bisa mengotori eye patch lainnya.


Dan seperti namanya, eye patch ini punya wangi khas mawar kayak rosewater. Baunya hampir mengingatkanku sama facial spray-nya Mario Badescu. Tapi tenang aja, kalau kamu agak sensitif sama bau-bau gitu, produk ini baunya nggak terlalu kencang kok, jadi nggak akan mengganggu. Lembarannya itu cantik banget, di dalam eye patch-nya ada butiran glitter pink gitu, cantik banget kan :( Dan aku pakai eye patch ini di urutan paling akhir skincare routine-ku. Sebelumnya aku pakai ini setelah toner-toner diaplikasikan ke muka, sebelum serum, tapi jadinya kok skincare aku berikutnya malah jadi pilling. Not to mention karena pakai eye patch ini harus lama karena kalau nggak lama nanti sayang dong essence-nya kebuang percuma. Dan kalau aku harus nunggu 20 menit buat pakai eye patch di sela-sela skincare routine aku jadi mager banget. Akhirnya aku pakai di paling akhir karena kata Heimish-nya sendiri juga eye patch bisa dipakai kapan aja.

Setelah jalan sebulan pakai eye patch ini, aku belum lihat ada perubahan signifikan sama warna bawah mataku. Dia nggak jadi lebih cerah, tapi jadi lebih lembab dan less puffy. Aku paling suka pakai eye patch ketika lagi nugas depan komputer atau menjelang tidur karena rasanya dingin, enak banget di kulit jadi bikin rileks.

-----

Where to buy? kmarketid @ Shopee
How much? Rp 125.000 (excl. shipping fee)

22 comments

  1. Suka banget liat kemasannya, mbak!
    Bentuk, tekstur, and warna patchnya juga keliatan lembut dan nyaman dipake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tekstur eye patch-nya cakep banget hihi.

      Delete
  2. Good review 😊 thanks for your sharing 😊

    ReplyDelete
  3. It looks lovely! thanks for sharing! :)

    Hope that you are having a wonderful weekend :) It's been a quiet one for us, with the rain!

    http://awayfromtheblue.blogspot.com.au

    ReplyDelete
  4. Produk ini jadi salah satu wishlist aku di bulan Juli, semoga segera terbeli jg haha. Anw kita udh mutualan di ig belum ya?hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kalau gitu semoga bisa segera nyobain ya mbaak hihi.
      Sudah kok sudah!

      Delete
  5. Great product, I like thus kind of products for eyes

    ReplyDelete
  6. Excellent post (as always)!Thank you very much :)

    ReplyDelete
  7. Looks great, love your review, very precise and useful. Never tried bulgarian products but I want to do it now.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, thank you so much! I hope you get to try them soon!

      Delete
  8. Great product review.

    www.paginasempreto.blogspot.com.br

    ReplyDelete
  9. Great post, Thanks for sharing,
    I'm following you! X.

    ReplyDelete
  10. Sama mbak, saya juga bermasalah sama bagian bawah mata yang gelap. Tapi kayaknya ini udah dari sononya begini huhu, ayah ibu sama adik saya juga sama soalnya :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kok mbak :( Sedih kadang karena saking hitamnya jadi harus butuh corrector kalau mau pakai concealer huhu.

      Delete