Menikmati Alam Telaga Sarangan

July 15, 2019


Rasanya udah lama banget nggak jalan-jalan jauh. Mungkin karena aku terlalu manja kalau mau keluar Jogja sukanya bepergian naik mobil daripada motor haha. Untungnya aku punya teman-teman yang bisa mengakomodir kemauan jalan-jalan jauh, sampai akhirnya aku bisa balik lagi ke Sarangan setelah 4 tahun yang lalu aku juga ke sana sama mantan, ups.

Sarangan punya pemandangan alam yang cantik banget, in my opinion. Aku dan teman-teman pergi ke Telaga Sarangan dari Jogja dan makan waktu 2 jam lebih. Mungkin karena waktu itu weekend dan kami lewat jalur yang berbeda dari biasanya. Sesampainya di sana udah sekitar jam 3-an kalau nggak salah, dan entah kenapa udara di Sarangan hari itu lebih dingin dari biasanya.

Baca juga: Main ke Cafe Lawas, Yogyakarta!


Kalau kalian baru pertama kali ke Sarangan, jangan kaget kalau tempatnya rame banget, karena di sekeliling telaganya ada pasar kayak kalau kalian ke Borobudur. Wait, bukan pasar juga sih, tapi toko-toko pernak-pernik, tempat makan, toko oleh-oleh, macem-macem deh pokoknya. Kemarin buat sampai ke telaganya aku harus jalan kaki lewatin banyak toko dari tempat parkir kendaraan. Dulu sih bisa parkir sampai ke dekat telaganya, tapi memang lebih enak parkir di tempat khusus parkir. Oh iya, di sini juga disediain jasa naik kuda lho kalau kalian tertarik!

Baca juga: Tebing Breksi


Waktu mau makan, kami sebenarnya bingung mau makan apa karena belum pernah cobain tempat makan satupun di sana, jadinya agak nggak berani coba-coba, karena takutnya zonk haha. Tapi akhirnya kami memutuskan untuk makan di tempat sate kelinci yang ternyata harganya cukup murah untuk ukuran tempat wisata, sekitar Rp. 15.000-an per porsi dengan jumlah sate yang lebih dari cukup dibandingkan harganya. Rasanya enak banget!



Nah, di Telaga Sarangan ini kalian bisa naik salah satu speed boat ini juga lho. Sekali putarannya cuma Rp. 40.000 dan satu boat bisa muat sampai 4 orang, jadinya harganya bisa dibagi barengan deh. Waktu pertama ke Sarangan, aku nggak sempat naik karena mantanku nggak mau hahaha, tapi karena kemarin beberapa teman ada yang penasaran pengen coba, mumpung udah sampai Sarangan katanya, jadi aku ikut deh. Aku benar-benar sarankan kalian buat cobain naik walau satu putaran aja. Beneran, kalian nggak akan nyesel karena seru banget! Bisa lihat pemandangan full telaganya, apalagi kalau naiknya pas menjelang golden hour, nanti sinar mataharinya cantik banget pas kena bukit di sekitar telaganya.


Untuk menutup postingan kali ini, aku mau nunjukin salah satu momen di mana cahaya mataharinya lagi membelah langit. Cantik banget kan? Aduuh, pergi ke Sarangan tuh memang nggak sia-sia deh. Cahaya matahari di sana bikin kita pengen mandang langit terus. Can't wait to go back!

8 comments

  1. hi, you have a really great blog :)
    I really like how you write
    You may agree to follow for follow?
    it would be great :)
    kisses from Polish: *
    ayuna-chan.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. great post! love your blog:)

    http://itsmetijana.blogspot.rs/

    ReplyDelete
  3. Such a beautiful place ♥

    ReplyDelete