SNP Bird's Nest Aqua Fitting Cell Mask & Bird's Nest Aqua Ampoule Mask Review

July 02, 2019


Beberapa waktu lalu waktu aku dikontak sama pihak SNP untuk cobain beberapa produk mereka dari lini Bird's Nest, aku udah tahu aku bakal dapat sheet masknya. Kebetulan aku udah pernah cobain sheet mask SNP dan aku lumayan suka walaupun bukan yang varian Bird's Nest. Dari segi harga, sheet mask-nya SNP ini termasuk agak mahal ya terutama untuk yang ampoule-nya. Karena ada juga beberapa yang murah di kisaran harga Rp. 20.000-an. Terkhusus buat SNP yang SNP Bird's Nest Aqua Ampoule Mask ini dibanderol di harga Rp. 39.000 dan yang SNP Bird's Nest Aqua Fitting Cell Mask di harga Rp. 47.500. Nah, kali ini aku akan membahas soal dua sheet mask dari lini Bird's Nest ini, pas banget kan aku sendiri juga belum pernah cobain dan ingredient sarang burung walet dalam produk skincare emang lagi hits banget akhir-akhir ini.



Klaim:
1. Hydration - Menjaga kelembapan kulit secara optimal
2. Soothing - Membantu menenangkan kulit yang stress setelah beraktivitas
3. Skin Emollient - Melembutkan kulit dengan mengembalikannya ke tekstur yang sebenarnya
4. Vitalizing - Meremajakan kulit dari faktor usia, polusi, sinar UV, dan lingkungan

Di dalam sheet mask ini ada 25 ml serum. Waktu dikeluarin dari kemasannya masih banyak sisa-sisa essence di dalamnya dan langsung aku keluarin buat diapply ke muka dan tangan karena rasanya enak banget di kulit. Kebetulan waktu aku cobain ini pertama kalinya itu aku masih posisi di Bekasi, dan udaranya lagi kering dan gerah, jadi kulitku suka berminyak nggak jelas gitu. Aku cobain lah pakai sheet mask ini siang hari (padahal biasanya pakai sheet mask itu malam).

Jadi karena ini masih dari lini Bird's Nest, tentunya di dalamnya ada kandungan swiftlet nest extract yang dapat meningkatkan kadar kelembaban di kulit, supaya kulit yang kering bisa terlihat lebih halus dan bersih. Ada salah satu ingredient-nya juga yang aku suka dari sheet mask ini yaitu centella asiatica. Kalau kamu pecinta skincare pasti udah nggak asing lagi sama namanya. Centella asiatica ini terkenal dengan kemampuan soothing-nya yang luar biasa. Lembaran maskernya juga terbuat dari material masker cellulose bertekstur lembut dan berbahan dasar serat tumbuhan dan 7 kali lebih kuat dari bahan masker biasa.

Nah, apakah kemudian sheet mask ini beneran stay true to its claim buat melembabkan kulit? Yes! Tapi menurutku ya lembabnya sama aja kayak sheet mask pada umumnya. Aku paling susah menilai efek dari suatu sheet mask karena ada beberapa faktor penentu, salah satunya adalah karena essence yang ada di sheet mask itu kan nggak aku pakai setiap hari. Aku aja beli sheet mask sekarang udah jarang, dan untuk tahu ada efek yang lebih dari sekedar melembabkan atau nggak itu kan nggak bisa dinilai cuma dari satu kali pakai produknya. Dari 4 klaim di atas, aku rasa sheet mask ini memenuhi poin 1 sampai 3, tapi untuk poin nomor 4 aku kurang yakin.



Klaim:
1. Meningkatkan elastisitas kulit
2. Melembapkan dan melembutkan kulit wajah
3. Mencegah penuaan dini
4. Meningkatkan vitalitas kulit

Sama kayak versi ampoule-nya, di dalam sheet mask-nya ada 25 ml essence. Kebetulan sheet mask ini aku sama sekali belum pernah lihat di Guardian atau di toko-toko offline, dan baru bener-bener cobain pas dikasih sama SNP ini. Lalu aku kaget dong waktu pertama buka kemasannya karena ternyata lembaran sheet mask-nya ini ada kayak lapisan pelindungnya gitu. Bukan cuma di satu sisi, tapi di dua sisinya. Awalnya aku nggak tahu, jadi ada deh tuh 2 menit kayaknya aku pakai sheet mask tapi pelindung yang satunya belum dicopot haha. Tekstur lembarannya juga unik banget, hampir kayak jelly, dan dia agak rapuh gitu jadi pas mau copot pelindungnya itu kalian harus banget hati-hati karena kalo nggak lembarannya bisa robek.


Jadi kalau kata SNP-nya sih, "Sarang burung wallet dibuat dari saliva yang tercipta dari kelenjar glandula di tenggorokan burung wallet. Sarang burung wallet mengandung kolagen, protein, glikoprotein dan zat-zat lainnya. Kebaikan zat-zat tersebut terkandung dalam selembar masker Bio-Cellulose yang terbuat dari serat tumbuhan, teksturnya lebih tipis, lembut, transparan dan mampu melekat dengan sempurna. Karena kualitasnya yang tinggi, Bio-Cellulose tidak akan terasa seperti memakai masker ketika digunakan".

Beda sama waktu pakai sheet mask lainnya, untuk si Bird's Nest Aqua Fitting Cell Mask ini aku pakainya lumayan lama di muka karena efek soothingnya di kulitku tuh lama banget, nggak cuma kerasa beberapa menit pertama aja. Dia beneran nggak berasa kayak lagi pakai sheet mask karena bahan lembarannya yang beda. Aku pakai mungkin 20 menit lebih di muka, dan jadinya agak kering mungkin baru aku lepas. Dan mungkin karena kering itu jadinya pas dilepas dari muka lembarannya sampai robek karena lengket ke kulit haha. Essence-nya ini agak beda sama yang tipe ampoule, yang cell mask ini lebih pekat dan warnanya putih agak transparan.

Overall, efeknya di aku ya cuma melembabkan aja seperti sheet mask kebanyakan. Aku nggak menemukan efek yang bikin aku ngerasa wow sama sheet mask ini. Tapi seenggaknya memang itu yang dijanjikan sama produknya itu sendiri. Buat kamu yang mau nyobain sheet mask ini, bisa kalian beli di marketplace resmi SNP seperti Sociolla, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibli.

10 comments

  1. Great review dear, thanks for sharing, xo

    ReplyDelete
  2. lengkap banget kak pembahasannya, suka deeh! BTW aku belum pernah coba deh maskernya SNP ini, jadi penasaraann

    ReplyDelete
  3. mngkn krna baru nyoba sekali yah jd bru dpt efek soothing nya dulu. tp bgus sih ini dan unik jg. pngn cobain jg yg seri bird nest ini. dulu ak pernah coba yg animal2 dan emg bgus hehe

    ReplyDelete
  4. amazing mask, thanks for sharing!

    ReplyDelete
  5. Great post! ♡ Thanks for sharing ♡ Hugs ♡

    ReplyDelete
  6. i love that kind of face mask:)

    ReplyDelete
  7. Looks like a great mask! thanks for sharing!

    I hope that you are having a great week so far :)


    Away From Blue

    ReplyDelete
  8. sheet mask model bio cellulose emang paling enak dipakai karena nempel banget di kulit :D

    ReplyDelete
  9. Sayang banget yang efek meremajakan kulit dari faktor usia itu belum dapet

    ReplyDelete