Klairs Supple Preparation Unscented Toner Review

July 22, 2019


Sekitar awal bulan Juli aku ditawarin sama salah satu temanku buat beli toner dia yang udah dia preloved karena bakal beralih dari skincare OTC ke skincare drugstore. Waktu tahu tonernya ternyata Klairs Supple Preparation Unscented Toner, tanpa pikir dua kali aku langsung mengiyakan. Sebetulnya pas bilang iya itu aku nggak lagi kehabisan hydrating toner, tapi tonernya Klairs udah lama ada di wishlist aku. Mereka punya dua versi, satu yang original, satu lagi yang unscented, yang aku punya sekarang.

Perlu diingat kalau aku sama sekali belum pernah cobain yang versi originalnya, jadi jangan tanya bedanya apa ya, karena akupun juga udah pasti nggak tahu.




Ingredients: Water, Butylene Glycol, Dimethyl Sulfone, Betaine, Caprylic/Capric Triglyceride, Natto Gum, Sodium Hyaluronate, Disodium EDTA, Centella Asiatica Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polyquaternium-51, Chlorphenesin, Tocopheryl Acetate, Carbomer, Panthenol, Arginine, Luffa Cylindrica Fruit/Leaf/Stem Extract, Beta-Glucan, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hydroxyethylcellulose, Portulaca, Oleracea Extract, Lysine HCL, Proline, Sodium Ascorbyl Phosphate, Acetyl Methionine, Theanine, Copper Tripeptide-1

Klairs ini memang bisa dibilang salah satu brand skincare yang ramah sama kulit sensitif. Jadi bedanya sama yang versi original adalah yang unscented ini udah bebas dari essential oil, jadi baunya hampir nggak ada. Kalau aku baca-baca ya, versi originalnya toner ini memang ada baunya dan asal dari bau itu adalah essential oil. Karena ada tipe kulit sensitif yang nggak bisa toleransi soal essential oil dan wewangian di dalam suatu produk, Klairs mengeluarkan lah versi unscented yang udah nggak ada kandungan essential oil-nya. Salah satu star ingredients di toner ini adalah panthenol dan centella asiatica (my favorite ingredient!) yang terkenal buat calming dan soothing kulit kita. Dia juga ada licorice root extract sebagai anti-inflammatory agent yang bantu mencerahkan kulit dan jerawat.



Tekstur tonernya lebih pekat dibandingankan Hada Labo Gokujyun Ultimate Light Lotion. Aku kaget sih karena lihat warnanya yang bening aku pikir dia konsistensinya bakal kayak air. Rasanya sih nggak berat di kulit, tapi yang jelas nggak seencer air. Waktu pertama aku aplikasikan ke muka, sempet ada rasa cekit-cekit selama beberapa kali pemakaian. Aku sempat ragu nggak bakal cocok sama dia karena ini kan hydrating toner ya, jadi nggak mungkin kalau aku purging. Aku sempat gonta ganti diselingi pakai tonernya Soonjung, dan setelah beberapa hari untungnya rasa cekit-cekitnya menghilang.

Awalnya aku takut kalau aku nggak bakal suka, dan memang di awal-awal pemakaian aku ngerasa dia kurang ngasih hidrasi ke kulit. Tapi akhir-akhir ini justru aku ngerasa dia enak banget di kulitku, apalagi karena teksturnya yang agak kental itu bikin kulit jadi super duper kenyal dan seolah-olah kayak aku lagi ngasih minum ke kulitku, enak banget! Dia dipakai berlayer layer juga nggak bikin sumuk, aku sering kasih beberapa layer di bagian T-zone karena memang senyaman itu di kulit. Kalau nggak terpatok harganya yang agak pricey, aku pasti bakal repurchase sih.

14 comments

  1. I've never tried this product :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well it's not really worth the price point too so I'd say this one you can pass.

      Delete
  2. Berarti kurang direkomendasikan gitu ya. Wah dari namanya saja saya sulit untuk melafatkannya.

    ReplyDelete
  3. This id ideal products for me :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glad that it works wonder for your skin!

      Delete
  4. Haaa aku pakek ini!!
    Enak banget di kulit.
    Di kulitku ga terasa apa2 sih mbak, padahal waktu pertama kali pake ini kulitku jerawatan parah sampe mateng gitu... huhuhu. Cocok-cocokan sih ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah malah awalnya bisa bikin jerawatan dulu gitu ya? :o Iya akupun sebetulnya berharap dia seoke yang dibilang orang-orang, tapi ternyata biasa aja huhu :(

      Delete
  5. Wah sayang banget ya hasilnya malah jadi kaku.. Tapi ya hasil di setiap orang berbeda beda kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya betul! Makanya di banyak orang ini jadi toner kesukaan mereka, tapi apparently di aku dia kurang melembabkan.

      Delete
  6. wowwww, banyak banget ya stepnya hahaha.
    Saya tuh salut banget buat wanita-wanita yang rajin banget pakai skinker berlapis2.
    Saya mah biasanya double cleansing, tonner kalau ingat, trus day/night cream hhahahahaha.
    Kalau beli skinker sepaket biasanya pakai essence gitu, tapi kalau lagi rajin, ckckcck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun panjang, tapi aku sendiri tetep ada kok hari hari di mana maunya yang cepet aja mbak hihi. Kalo udah kayak gitu paling cuma pake 2 produk aja :D Yang penting tetep efektif.

      Delete
  7. Tonernya klairs dan serumnya kayak hits banget mbak, penasaran sih tapi saya belum nyoba juga, mau menghabiskan toner dan serum yang belum khatam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sendiri baru kali ini nyoba produk dari Klairs, jadi belum bisa menyimpulkan sih. Cuma dari review review yang kubaca memang produk mereka banyak yang bagus hehe.

      Delete