Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner Review

July 11, 2019


Pertama kali dengar Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner, aku langsung penasaran karena selama ini aku kenalnya cuma sama hydrating dan exfoliating toner. Waktu itu reviewnya belum banyak, tapi aku keracun sama Hasya karena she kept mentioning it over and over dan aku lihat dia konsisten masukin cleansing toner ini dalam skincare routine-nya. Jadilah aku teracuni. Apalagi harganya masih termasuk murah, sekitar Rp. 100.000-an aja dan banyak yang jual di Shopee, jadi mudah didapat.

Jadi sebenarnya, cleansing toner itu apa sih? Sepenangkapanku, cleansing toner adalah hybrid dari hydrating dan exfoliating toner, walaupun menurutku masih cenderung ke hydratingnya. Di kulitku, dia bisa dipakai setiap hari, bahkan setelah aku pakai exfoliating toner karena kemampuan hidrasinya oke banget! Dia bekerja double time dengan menghidrasi dan mengangkat kotoran di muka secara bersamaan. How cool is that?



Ingredients: Water, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Poloxamer 184, Phenoxyethanol, Rheum Palmatum Root Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Perilla Ocymoides Seed Extract, Poncirus Trifoliata Fruit Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Sodium Citrate, Disodium EDTA, Citric Acid, Tocopheryl Acetate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Cimicifuga Dahurica Root Extract, Pueraria Lobata Root Extract

Dari keseluruhan ingredients, ada beberapa bahan yang notable seperti licorice water, green tea, dan peony flower extract. Licorice water biasa digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat dan infamasi. Toner ini juga nggak mengandung essential oil kecuali untuk bergamot fruit oil yang notabenenya masih bisa ditolerir sama segala jenis kulit. Walaupun di kemasannya tulisannya produk ini ditujukan buat sensitive skin, tapi aku yang kulitnya kombinasi sih masih oke oke aja pakainya.



Teksturnya sangat cair, hampir kayak air malah, dan ada bau rempah yang aku yakin itu bau licorice water-nya. Mungkin buat sebagian orang ada yang nggak suka sama bau seperti itu, tapi aku sendiri suka dan baunya pun nggak terlalu mengganggu, karena setelah diaplikasikan ke muka baunya langsung hilang. Teksturnya persis sama toner Hada Labo yang strip hijau muda karena sama sekali nggak pekat dan nggak berat di kulit. Dia menyerapnya cepat juga tapi nggak langsung bikin muka terasa kering pengen ngelayer toner lagi dan lagi.



Produk ini punya beberapa klaim:
  1. Brighten up skin
  2. Soothe the inflammation
  3. Help in fading acne scars too
  4. Smooth out skin
  5. Hydrate and plump skin
  6. Picks up any residual or impurities left over post double cleansing

Setelah lebih dari setengah botol aku habisin, aku merasa kulitku jadi jauh lebih baik teksturnya. Bekas jerawat juga jadi lebih cepat memudar, tentunya dengan dibantu serum vitamin C dan rajin pakai sunscreen. Tapi tetep, yang paling aku suka adalah kemampuannya menghidrasi kulit, enak banget, nggak bohong. Cara pakai toner itu gampang banget, dia disarankan pakai kapas, jadilah aku pakainya dengan dituang ke kapas. Dan toner ini aku pakai di slot hydrating toner. Jadi selesai double cleansing dan pakai exfoliating toner, aku lanjut pakai cleansing toner ini, baru dilanjut lagi sama hydrating toner berikutnya. Aku selalu takjub sama kemampuannya angkat sisa kotoran di muka bahkan setelah melewati proses double cleansing. Lihat aja itu di kapas, kotorannya masih banyak banget kan?

Untuk pH 5.5-nya sendiri, aku nggak merasa ada efek signifikan di kulit. Rasanya ya kayak pakai hydrating toner biasa aja. Tapi mungkin ini toner yang pas buat kamu yang sabun mukanya terlalu basa, jadinya pH kulit bisa 'direset' dengan pakai toner yang pH-nya pas buat kulit. Overall, aku jatuh cinta banget sama toner ini karena beneran deh, sebagai orang yang setiap harinya bertarung sama debu dan polusi, toner ini membantu banget buat memastikan muka aku bersih dan siap dikasih produk skincare berikutnya.

Kalau kamu sendiri apa tertarik, atau malah udah pernah coba cleansing toner?

-----

Where to buy? koreanunniee @ Shopee
How much? Rp. 124.000 (excl. shipping fee)

9 comments

  1. This toner looks like very interesting product. Thank you for sharing.

    New Post - http://www.exclusivebeautydiary.com/2019/07/1st-anniversary-of-exclusive-beauty_9.html

    ReplyDelete
  2. Aku jadi tertarik pengen nyoba juga, selama ini aku blm prnh pake cleansing toner biasanya terpisah, cleanser & toner hahahha, ini lebih praktis ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini ngegabungin exfoliating dan hydrating toner sekaligus mbak, jadi hybrid gitu. Nggak akan bikin kering tapi ampuh angkat sisa kotoran.

      Delete
  3. Makin banyak jenis toner ya :'). Jadi bingung pilih mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toner jenis ini enak kalau misalnya malas pakai exfoliating sama hydrating toner sendiri sendiri sih mbak. Walaupun aku nggak terlalu menyarankan produk yang fungsinya dobel dobel.

      Delete
  4. Great post, Thanks for sharing,
    I'm following you! X.

    ReplyDelete
  5. Kak, kalo dipakai setelah face wash gimana? Karna face wash ku ph-nya 9 jadi aku pake acwell ini buat nyeimbangin ph dulu sblm pakai exfo toner. Oh ya, ini ada kandungan aha bha nya kah? Terima kasih kak

    ReplyDelete