Wet N Wild Photofocus Foundation Shade Desert Beige Review

September 06, 2020


Barusan aku cek draft postinganku di blog dan aku baru sadar, ternyata banyak banget review foundation yang belum ditulis, padahal udah lama aku coba haha. Aku juga cek label Foundation di blog ini dan kaget karena ternyata baru ada dua postingan bahas soal foundation 😭 Jadi hari ini aku bakal nulis soal salah satu foundation yang jadi favoritku di tahun 2019 yakni Wet N Wild Photofocus Foundation! Aku yakin banyak dari kalian yang udah pernah dengar soal foundation ini, aku sendiri memutuskan buat cobain setelah lihat reviewnya Tati Westbrook yang bilang kalau ini salah satu foundation drugstore kesukaan dia.

Harganya sendiri tuh nggak mahal kalau beli online, masih pas banget di kantong. Aku sendiri beli di Toko Beauty Bank di Shopee sekitar Rp 80.000-an kalau nggak salah (nanti aku link tokonya di akhir postingan).



Shade foundation Wet N Wild Photofocus ini banyak banget, ya as expected karena dia produk dari brand luar ya, jadi udah pasti harus punya pilihan shade yang luas. Aku berharap banget nih brand lokal mulai begitu juga biar semakin banyak orang Indonesia yang bisa menemukan shade foundation mereka di produk complexion lokal.

Aku sendiri milih shadenya pakai bantuan dua website, satu pakai Findation, satunya lagi lewat webnya Wet N Wild langsung, mereka punya mesin shade finder yang bisa bantu kamu nyari shade yang pas dengan referensi foundation yang selama ini kamu pakai. Alasan lainnya kenapa aku pakai cara ini adalah karena meskipun Wet N Wild ini tersedia di Watson dan Guardian, tapi  pilihan shade yang ada di display nggak pernah lengkap.  Entah karena yang masuk ke Indo memang sedikit atau gimana.



Berbeda dari foundation lainnya, kalau biasanya foundation dalam packaging botol itu pakai pump, atau semacam Maybelline yang harus dituang manual, foundation Wet N Wild ini  aplikatornya pakai spatula  yang menurut kebanyakan orang justru kurang higienis karena spatulanya bakalan sering nempel ke kulit. Aku pribadi sih cukup bodo amat ya haha, toh itu foundation aku doang yang pakai. Atau kalau nggak mau langsung kena kulit bisa diapply ke sponge atau brush aja.



Untuk coveragenya, dia menurutku medium to full. Terus nggak oxidize terlalu jauh juga, dan foundation ini dinamakan Photofocus karena dia diklaim nggak ngasih efek flashback di muka. Jadi kalau misal kita difoto pakai sinar flash, muka kita nggak akan kelihatan putih sendiri kayak badut. Di bagian belakang produknya katanya sih foundation ini udah dites di bawah 7 jenis pencahayaan, dari pencahayaan pro sampai yang ecek-ecek kayak cahaya dari sinar handphone.

Oil controlnya juga oke, dan setelah dipakai 6 jam juga foundationnya nggak geser sama sekali. Nggak creasing juga, dan gampang diblend. Bahagia banget aku waktu menemukan dia setelah sebelumnya pakai foundation Maybelline yang oxidize parah banget jadi bikin kusam. Setiap aku pakai foundation ini, kulitku jadi cakep banget mulusnya karena dia nutupi semua bekas jerawat.

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 93.000

4 comments

  1. Foundation yang cocok buat foto. Aku merasanya kalau pakai foundation ini buat foto memang gak membuat wajah putih gitu Dyn.. Aku pakai yang warna Golden Beige..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whitecast kalo difoto pake flash tuh udah nightmare banget ya mbak, makanya aku kalo mau main aman ada event yang malem gitu waktunya ya pake foundie WNW ini ;D

      Delete
  2. Wow hasilnya full coverage banget sih kulit jd extra flawless gitu 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya aku cinta bangettt sama dia!

      Delete