Dear Me Beauty Perfect Conceal Serum Skin Corrector Shade W02 Rich Beige Review

September 19, 2020


Siapa di sini yang sempat ngikutin "drama" Dear Me Beauty waktu mereka mau launching concealernya? Aku adalah orang yang memang udah niat buat langsung cobain concealer mereka bahkan jauh sebelum tanggal launchingnya. Pertama tahu Dear Me Beauty punya concealer tuh dari videonya Tasya Farasya, iseng aja padahal, aku nggak pernah nonton dia tapi somehow itu satu video muncul di timelineku wkwk. Di situ Tasya cobain produk-produk baru dan aku langsung kepincut sama concealer Dear Me Beauty. Aku langsung cari lah ke semua online marketplace mereka tapi nggak ada produknya, ooo berarti belum resmi launching nih.

Pas hari H yang dinantikan tiba, concealer Dear Me Beauty akhirnya launching! Kalau biasanya aku selalu nunggu review orang dulu baru bisa memutuskan mau beli apa nggak, kali ini aku nekat aja, biar tahu gimana rasanya nyobain produk di awal-awal launching haha. Apalagi karena di Sociolla diskon 40% kalau nggak salah, lumayan banget kan?



Sayangnya sebelum barangnya sampai di tangan, terjadi sebuah drama yang menurutku one of the biggest blunder yang dilakuin sama Dear Me Beauty, mana kejadiannya pas banget menjelang launching mereka. Salah satu admin TikTok mereka sempat ngebales komen dengan kalimat yang kurang mengenakkan soal protes salah satu customer soal shade range concealer mereka. Akupun juga setuju soal shadenya yang benar-benar sempit banget. Bahkan waktu milih warnanya di website Sociolla aku sempat bingung lama banget karena deskripsi sama warna yang tertera kayak nggak sama gitu. But we'll talk more about it later at the end of this post.

Setelah proses berpikir yang lama dan nanya ke followers di Instagram juga, akhirnya aku check out shade yang W02 Rich Beige. Biasanya untuk complexion product lokal tuh aku pakai shade yang kedua dari yang tergelap. Jadi nebak-nebaknya masih lumayan gampang lah. Shade W02 ini punya warm undertone dan warnanya cenderung medium tan. Warna label sama yang di botol kelihatan beda jadi benar-benar bikin misleading banget. Di label bawah botolnya kelihatan terang memang, sama seperti warna di dalam botolnya, tapi nanti dia bakal ngeset jadi satu sama kulit ke warna yang di kemasan kotaknya. Jadi kalian bisa patokan sama warna yang di kotaknya aja.



Aplikator concealer tuh macam-macam, hampir sama beragamnya kayak aplikator liquid lipstick. Sejauh ini aplikator concealer yang aku punya bentuknya doe foot gitu, pengecualian buat concealer Colourpop yang bentuknya kayak paddle dan super lentur jadinya mudah ngikutin kontur mata. Beda lagi nih ternyata si Dear Me Beauty, kepala tongkatnya ini gendut banget, kayak sendok (?) wkwk. Nggak tahu ya dengan bentuk seperti ini jadi lebih memudahkan apa nggak, menurutku sih sama-sama aja. Seenggaknya pakainya jadi cuma butuh sedikit dan nggak perlu bolak balik ngedip ke dalam botolnya karena sekali celup juga udah dapat banyak.

Concealer ini bisa menutupi garis halus dan bintik hitam. Hmm, ya bintik hitam memang bisa ditutupi dengan make-up, tapi garis halus? Mungkin maksudnya concealernya nggak akan creasing di garis halus kali ya karena sepanjang pengalaman aku garis halus pada wajah susah ditutupi pakai make-up. Di dalamnya juga terdapat kandungan niacinamide dan vitamin E, jadi harusnya dia nggak akan terasa kering.



Oke jadi setelah aku coba sendiri, aku baru paham gimana concealer ini ternyata bisa nutupin tekstur juga, bikin kulit kita mulus seakan-akan nggak ada masalah. Untuk bagian bawah mata yang gelap juga coveragenya lumayan, bisa benar-benar bikin kulit kelihatan rata, dan dia creasing di aku cuma creasingnya biasa aja, nggak sampai kelihatan ada lipatan concealer yang belum diratain gitu. Concealernya juga lumayan waterproof, aku pakai wudhu beberapa kali dia masih stay banget bahkan tanpa diset dengan powder.

Well, all in all, it's not so much of a bad product, isn't it? Tapi tentunya mengingat gimana cara admin Dear Me Beauty ngehandle pertanyaan customer waktu itu bikin aku kurang sreg sama produk ini. Katanya juga ini bukan pertama kalinya Dear Me Blunder jawab pertanyaan customer, bahkan aku dapat laporan dari followersku kalau dia pernah diblock sama Dear Me Beauty cuma karena perkara nanya soal ingredients produk mereka. Karena insiden ini, pihak Dear Me Beauty nambahin shade foundation mereka sebagai bentuk permintaan maaf ke customer. Well, aku harap sih industri kecantikan di Indonesia bisa semakin bersifat inklusif, supaya nggak ada lagi kita-kita yang merasa ditinggalkan karena merasa nggak bisa menemukan shade foundation atau concealernya, apalagi di produk lokal.

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 129.000

4 comments

  1. Oh very interesting product!

    ReplyDelete
  2. Wii tertarik bgt sm ini karna gak bikin kering. Aku biasanya pake concealer baru 10 menit udh cracking :") Btw sama bgt abis CO foundie mereka waktu itu munculah drama si admin TikTok ini. Agak kecewa tapi untungnya mereka menindak lanjuti sih meskipun mesti viral dulu. Semoga gak kejadian begini lagi :")

    ReplyDelete
  3. One of my wishlist, tapi gatau kapan bisa kebeli hihi

    ReplyDelete
  4. Suka sama aplikatornya dyn, mau milih online gini emang agak misleading masalah shade ya... jujur aku paling suka sama concealer karena aku juga pny masalah kaya kamu, kantong mata sama garis halus, tapi agak tricky jg milih concealer yg tepat

    ReplyDelete