SNP HDDN Lab Skin Savior Youth Essence Review

September 21, 2020


Kalian tipe yang mementingkan kelembaban nggak sih dalam skincare? Kalau aku, iya banget. Karena kulitku berminyak dan rentan dehidrasi, menjaga tingkat hidrasi dan kelembaban kulit udah kayak masalah kulit yang harus banget diperhatikan supaya kulit nggak semakin memproduksi minyak berlebih. Nah, kalau kalian perhatiin skincare routine aku akhir-akhir ini, kalian pasti notice keberadaan produk satu ini, namanya HDDN Lab Skin Savior Youth Essence. Aku dapat produk ini dari PR package yang dikirimkan sama SNP beberapa waktu lalu, dan sebelumnya juga aku belum pernah dengar tentang brand HDDN=Lab ini. Sebelumnya aku belum pernah coba pakai essence, jadi penasaran deh apa sih experience yang ditawarkan, beda nggak sama serum?

HDDN Lab sendiri adalah branch yang dikembangkan di bawah SNP, sama seperti SNP Lab+. Range harga produk-produk di bawah HDDN=Lab ini jauh lebih tinggi ketimbang produk SNP lainnya, jadi asumsiku sih ini versi boujeenya ya. Produk-produk HDDN=Lab ini semuanya udah tersedia buat dibeli baik di Sociolla, ataupun Shopee resmi SNP.



Sebelum kita masuk lebih jauh tentang produk ini, yuk kenalan dulu sama HDDN=Lab. Aku coba cari lewat website SNP Indonesia tapi nggak bisa nemu info apa-apa. Jadi aku harus main ke website US-nya:
Don’t let the sleek simple beauty of its look & style fool you. hddn=lab contains powerful ingredients that protect and provide some of the most nourishing and protective skin care. hddn=lab protects the skin from URBAN POLLUTION with innovative ingredients developed from patented combination of EWG green level ingredients to be safe for sensitive skin and Hypoallergenic tested to provide NON-STRESS BEAUTY.

Brand HDDN=Lab ini fokus pada produk kecantikan yang aman untuk kulit sensitif, hypoallergenice, melindungi kulit dari polusi dengan ingredients yang sudah dipatenkan. Waktu baca ingredients listnya, aku cukup tertarik karena banyak bahan-bahan yang aku tahu bakal berguna banget buat membantu menjaga kelembaban kulit aku berada di urutan awal-awal listnya seperti  glycerin, niacinamide, ceramide, dan filacera  yang membantu menjaga ketahanan skin barrier.

Lini The Skin Savior ini nggak cuma ada essencenya aja, tapi ada concentratenya juga, yang dari sepenangkapanku sih si concentrate ini lebih ke arah moisturizer aja. Untuk isi essence sebanyak 30 mL, produk ini  dibandrol di harga Rp 497.000.  Cukup pricey dan tentunya bukan jenis produk yang ada dalam range hargaku haha. Makanya aku sempat berharap sih produk ini bakal biasa-biasa aja di aku karena repot banget kalau cocok dan jadi nggak bisa lepas karena repurchasenya PR banget 😭

Ingredients: Water, Glycerin, Butylene Glycol, Propanediol, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Artemisia Princeps Leaf Extract, Carbomer, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Glyceryl Polyacrylate, Cyclopentasiloxane, Adenosine, Cyclohexasiloxane, Disodium EDTA, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Polyglutamic Acid, Phenoxyethanol, Sodium Guaiazulene Sulfonate, Butyl Avocadate, Salvia Officinalis (Sage) Oil, Pogostemon Cablin Oil, Gossypium Herbaceum (Cotton) Extract, Cerium Oxide, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Sodium Lauroyl Lactylate, Platinum Powder, Ceramide NP, Ceramide AP, Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Ceramide EOP.



Dari pertama lihat produknya di dalam PR package, aku langsung tertuju sama essence ini karena dari warnanya dia kelihatan cantik banget! Aku belum pernah punya produk yang warnanya lilac hehe. Terus berbeda dari tipe pipet serum pada umumnya, pipet Youth Essence ini bentukannya bakal naik dan turun otomatis ketika prouknya ditutup dan dibuka, jadi mengurangi chance produknya rusak karena oksidasi. Bentuk pipet kayak begini mengingatkan aku sama Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil, keduanya punya mekanisme pipet yang sama. Jadi setiap kali kita buka produknya, tabung pipetnya udah terisi penuh dengan sendirinya, jadi kita nggak perlu neken-neken buat nyedot essencenya. Kalau mau dikeluarin, tinggal dipencet aja kepala tutupnya, nanti essencenya kedispense dengan sendirinya.

Masih mengutip dari website SNP US, Youth Essence difokuskan untuk memenuhi kebutuhan kulit orang-orang yang ada di kota besar. Jadi dia ini bekerja sebagai pelindung kulit kita, supaya kita bisa menjalani hari-hari sibuk di kota besar dengan tanpa kekhawatiran. Beberapa klaimnya adalah:

  • Membantu menjaga kulit indah alami Anda dengan lapisan pelindung yang defensif dari paparan perkotaan
  • Krim balsem ungu dengan konsentrat tinggi dengan tekstur kaya yang dengan lembut meleleh ke kulit seperti mentega
  • Krim multifungsi yang mengurangi sensitivitas, meregenerasi kulit, dan melindungi pelindung kulit untuk memperkuat kulit secara fundamental



Produk ini punya tekstur yang nggak terlalu kental, tapi nggak terlalu cair juga, jadi agak ada di antara gitu lah. Terus dia juga ada wanginya, yang lagi-lagi mengingatkan aku sama produknya Acwell. Youth Essence ini gampang banget diratakan ke kulit,  menyerapnya juga cepat,  dan finishnya bikin kulit terasa lembab, bouncy, supple, kayak pantat bayi haha! Dalam satu skincare routine biasanya aku pakai beberapa serum sekaligus, dan karena Youth Essence punya tekstur yang lebih berat dibandingkan serum lainnya, biasanya aku taruh dia di urutan terakhir sebelum aku lanjut ke moisturizer.

Sejauh ini selama aku memasukkan produk ini ke dalam skincare routine aku, aku merasa kulitku jauh lebih kuat ketika aku pakai banyak actives sekaligus. Apalagi karena aku sering banget jadiin satu exfoliating toner dengan retinol dalam satu waktu, jadinya kalau nggak hati-hati menjaga kelembaban kulit, justru skin barrierku bisa terganggu dan kulitku rentan berjerawat. Tapi berkat essence ini,  kulitku jadi lebih tahan banting.  Finishnya nggak lengket sama sekali, makanya aku jadi khawatir sendiri gimana nanti repurchasenya :") Eh, tapi produk ini sekarang lagi diskon 50% lho, siapa tahu teman-teman ada yang mau cobain heheh.

7 comments

  1. Hahhha sama sis, gopek buat essense juga bukan range kantongku hahaha tp seneng ya kalau bisa nyobain produk mahal & bagus kaya gini. Aku suka banget essense yg gampang menyerap & ga lengket kaya gini, tp ehem, aku ga akan beli deh kayaknya hahaha

    ReplyDelete
  2. Whaaa aku juga ada tapi belum ku pakai><
    Kelihatan ringan banget sih teksturnya😍

    ReplyDelete
  3. Nampaknya oke nih, Dyn. Bisa menghidrasi kulit dengan baik, cepat meresap, dan gak lengket pula.😍

    ReplyDelete
  4. LUCU SEKALI PACKAGINGNYA LILAC~ Suka bgt sm konsep produknya terus bagus juga ya buat kulit! Tapi mayan pricey ya harganyaa :")

    ReplyDelete
  5. Kak Dyn apa apaan ini?! Aku pengen buka tapi masih ada serum ontheway yang harus direview😭

    ReplyDelete
  6. kita samaan beb, aku juga sangat mementingkan kelembaban pada kulit, gak tahan sama warnanya cantik banget, produknya terlihat sangat mudah meresap dan tidak lengket..

    ReplyDelete
  7. aku juga dapet nih belum aku pakai. masih ngantri hahaha

    ReplyDelete