Rovectin Skin Essentials Conditioning Cleanser Review

September 14, 2020


Omg, udah hampir seminggu aku nggak nulis di blog guysss! So sorry! Ternyata ngehandle konten empat social media tuh nggak gampang sama sekali huhu. Akhir-akhir ini aku lagi keasikan brainstorming buat konten Youtube gara-gara salah satu videoku ada yang (akhirnya) berhasil tembus 1000 views! :") Menangis terharu karena ya siapalah saya, cuma struggling beauty content creator fufufu. Well anyway, hari ini aku mau nulis review cleanser yang sekarang ini lagi aku pakai yaitu Rovectin Skin Essentials Conditioning Cleanser. Produk ini aku beli preloved dari orang nggak dikenal di Shopee, dia jual lumayan murah dengan isi masih cukup banyak. Dan karena aku fearless banget, nggak pakai pikir panjang langsung shikat mang.

Sebetulnya sih produk ini sering diskon, dan di Sociolla juga ada. Apalagi pas 17 Agustusan kemarin, di Style Korean Indonesia juga cleanser ini ikut diskon gede-gedean. Alasan kenapa aku perhitungan banget adalah karena harga aslinya Rp 250.000 boook huhuhu. Sementara dia isinya cuma 175ml. Dan segitu tuh palingan abis 4-5 bulan doang di aku wkwkwk. Tapi ya sudah, karena produknya sudah dibeli jadi mari kita review sajha.



Kalau kalian pengikut setia dari Beauty With Dummy, kalian pasti udah tahu gimana kriteria sabun muka yang aku suka. Kulitku ini rentan banget dehidrasi, dan kalau udah dehidrasi, aku bisa bruntusan banyak banget. Salah satu penyebab dari dehidrasi tersebut adalah keberadaan SLS pada produk cleanserku. Dari awal aku udah tahu kalau SLS punya potensi mengiritasi kulit yang cukup tinggi, tapi nggak nyangka aja kalau efeknya di kulitku sendiri ternyata intens banget.

Nah terus aku lihat di timeline Twitterku tuh banyak banget yang pakai produknya Rovectin. Sebetulnya yang lebih banyak dibahas sih justur tonernya dia (yang aku belum sempat cobain juga, but I will soon!), tapi kebetulan yang mau habis adalah sabun muka aku jadi yaudah aku cobain sabun mukanya dulu aja. Dari segi ingredients soalnya dia udah pas banget sama tipe cleanser yang aku suka, apalagi produk ini juga tanpa alkohol, fragrance, dan essential oil.

Ingredients: Water, Disodium Cocoamphodiacetate, Decyl Glucoside, Glycerin, Sodium Chloride, Citric Acid, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Propanediol, Butylene Glycol, Hexylene Glycol, Disodium EDTA, Glycine, 1,2-Hexanediol, Serine, Glutamic Acid, Aspartic Acid, Protease, Leucine, Alanine, Lysine, Arginine, Tyrosine, Phenylalanine, Threonine, Proline, Valine, Isoleucine, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Histidine, Cysteine, Methionine, Ethylhexylglycerin, Leuconostoc/​Radish Root Ferment Filtrate, Potassium Benzoate, PEG-120 Methyl Glucose Trioleate.



Tekstur dari cleanser ini adalah gel, dia nggak terlalu ngasih busa yang berlimpah dan aku sendiri juga nggak peduli sama busa ya karena busa dalam cleanser itu cuma entertainment aja. Meskipun ini gel, tapi dia lumayan encer jadi aku suka pakai kebanyakan karena keluarnya dari botol pas dipump suka kebanyakan wkwk. Selama aku pakai sabun muka Rovectin ini, aku merasa cukup senang sama performanya. Dia bisa membersihkan mukaku dengan baik, setelahnya juga nggak bikin kulit jadi terasa kering atau ketarik, dan yang pasti pas dipakai di muka terasa gentle banget. Tapi menurutku buat cleanser dengan harga di atas Rp 200.000 sih ini not really worth the price. Ada pilihan cleanser lain yang bisa ngasih efek serupa dengan harga yang lebih murah.

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 250.000

2 comments

  1. This looks like such a wonderful product! Great post :)

    ReplyDelete
  2. Cleanser seharga 200k memang cukup pricey (for me), apalagi kalau nggak membawa sesuatu yang special.
    Anyway congratz Kak Dyn, 1000views tuh kaya jauh banget dari jangkauan pemula.

    ReplyDelete