Rangkaian Produk dari Sugarpot untuk Waxing Sendiri di Rumah!

November 23, 2019


Halo semuanya, selamat hari Jumat! Wow, nggak kerasa udah mau weekend lagi. Ada rencana apa nih buat weekend nanti? Kalau aku sih masih harus berkutat sama skripsi jadi bakal banyak menghabiskan waktu di depan laptop dan mungkin sesekali skripsian di cafe. Untungnya di Jogja kalau nyari cafe nggak susah karena udah menjamur di mana-mana hehe.

Postingan hari ini mungkin akan cukup panjang, jadi kalian bisa baca sambil bawa cemilan biar lebih nyantai hihi. Beberapa minggu lalu aku dihubungi sama team dari Sugarpot buat nyobain produk-produk mereka. Buat yang belum tahu apa itu Sugarpot, mereka adalah brand lokal yang fokus soal bodycare terutama soal waxing. Aku sendiri sebelum ditawarin sama Sugarpot, belum pernah coba waxing baik di salon ataupun waxing sendiri di rumah. Selama kalau buat menghilangkan bulu-bulu yang tidak diinginkan pasti aku cukur, cuma cukur itu sendiri kan bikin kulit jadi menggelap. Makanya kenapa aku excited buat nyobain karena banyak yang bilang waxing itu nggak bikin kulit jadi menggelap dan tumbuhnya bulu-pun jadi lebih lama dibanding dicukur.

Ngomongin soal waxing, Sugarpot ini punya perawatan sebelum dan sesudah waxing-nya. Kalau kalian beli waxing kit dari mereka, bakal dikasih panduannya jadi buat yang baru waxing pertama kali nggak bakal dibikin bingung. Nah postingan kali ini aku bakal jelasin produk apa aja yang kamu butuhkan buat waxing sendiri di rumah.

1. Scrub kulit sebelum waxing


Produk pertama yang mau aku jelasin adalah Tish body scrub. Ini body scrub tapi bukan sejenis lulur tradisional Indonesia gitu, jadi nggak bisa bikin daki-daki di kulit jadi visibly luntur. Dari Sugarpot sendiri merekomendasikan buat kita ngescrub bagian kulit yang mau diwaxing supaya mempermudah proses pencabutan bulunya nanti.


Kemasannya udah lengkap semua informasinya, mulai dari ingredients sampai cara penggunaannya juga udah tertera jadi kalian nggak akan bingung. Seperti namanya, Sugarpot memang speciality-nya ya penggunaan gula di produk-produk mereka, jadi Tish body scrub ini ingredients utamanya terbuat dari gula.


Teksturnya lengket banget, benar-benar padat kayak gula dicampur madu. Baunya manis jasmine kayak bau spa mahal hahaha. Pokoknya bikin rileks banget deh wanginya. Waktu digosok ke tangan, nanti butiran scrubnya bakal meleleh perlahan, bikin aku pengen makan sumpah. Scrubnya termasuk kasar, jadi kalau kalian punya kulit badan yang lumayan sensitif, gosoknya harus hati-hati karena gesekannya lumayan terasa banget. Dan seperti yang aku bilang sebelumnya, ini nggak bisa angkat daki gitu ya, dia cuma melembutkan aja. Bersihinnya juga gampang banget, dan setelahnya bikin kulit jadi lembab.

2. Get your wax ready!


Setelah selesai discrub, lanjut deh ke acara utamanya alias waxing! Aku yakin banyak dari kalian yang masih ragu banget buat ngelakuin waxing. Dibandingkan sama shaving memang lebih sakit waxing sih. Tapiii, that's what I'm here for, buat menjelaskan ke kalian sebetulnya gimana rasanya waxing sendiri. Akupun awalnya nggak berani buat waxing sendiri, takut hasilnya nggak maksimal karena tarikanku nggak kuat. Kalau ditanya sakit atau nggak, dari skala 1 sampai 10, rasa sakitnya cuma 3, dan itupun juga sakitnya cuma dua detik pasca dicabut waxnya.


Seperti ini penampakan sugar wax-nya. Super duper lengket dan wanginya persis kayak strawberry, karena punyaku ini yang varian strawberry hehe. Sugarpot punya beberapa pilihan wangi buat sugar wax mereka. Kalau nggak salah ada yang honey sama matcha deh. Nggak ada bedanya selain beda di wanginya aja.


Waxing strips ini bakal kalian dapat barengan kalau kalian beli sugar wax-nya, jadi nggak perlu beli terpisah. Aku nggak tahu ya kalau beli sendiri dapat berapa (karena semua produk di sini kan dikasih ke aku), tapi harusnya sama aja ya. Isinya banyak banget, dan kalau kalian pikir bakal boros pakai waxing strips ini, kamu salah besar. Karena mereka bisa dicuci dan nggak bakal gampang hancur kayak kapas atau kertas biasa. Mereka benar-benar bisa dicuci sampai bersih, dijemur sampai kering, terus dipakai lagi, nggak masalah! Aku sempat tanya sama pihak Sugarpot-nya, ini maksimal bisa dipakai berapa kali, dan kata mereka nggak ada batasan pastinya, pokoknya sampai stripsnya rusak aja hehe. So far udah 4 kali waxing dan aku masih pakai waxing strips yang sama dari awal.

Ada beberapa tips yang tertera di guide-nya Sugarpot, salah satunya adalah memastikan panjang pendeknya bulu harus pas. Alias nggak boleh kepanjangan dan kependekan, kalau nggak nanti bakal nggak maksimal dicabutnya. Pertama kalinya aku waxing aku nggak mengindahkan tips itu dan benar aja, nggak semua bulu kecabut haha. Jadi harus digunting dulu sampai panjangnya pas, baru dicabut.

3. Menenangkan kulit pasca waxing


Step berikutnya setelah selesai waxing adalah memastikan kulit kita nggak iritasi, terutama buat yang baru pertama kali waxing. Akupun waktu pertama waxing langsung kulit rasanya agak panas dan perih gitu, apalagi kalau waxingnya dekat-dekat waktu menstruasi jadinya kulit jadi lebih sensitif. Sugarpot juga punya soothing mist yang ditujukan khusus buat menenangkan kulit kita pasca waxing. Soothing mist ini benar-benar bikin dingin dan enak banget di kulit. Rasanya sampai mau aku semprot ke muka haha.

4. Cerahkan kulit yang menggelap


Kalau step yang keempat ini nggak harus sih, cuma aku sendiri pakai setiap hari karena dia termasuk perawatan badan yang memang aku perlukan karena ada beberapa daerah lipatan yang lumayan gelap terutama bagian underarm karena selama ini aku shaving dan seperti yang aku bilang sebelumnya, shaving bikin kulit menggelap. Ini nggak untuk muka ya jadi memang terbatas buat badan aja.


Krimnya ini wanginya persis kayak body lotion Nivea, dan teksturnya lumayan thick. Aku biasanya pakai krim ini dulu, baru kalau udah kering dilanjut pakai deodorant. Jadi nggak langsung ya. Kalau buru-buru ya kadang nggak pakai juga. Mungkin kalau dirutinin bakal ngaruh, karena selama pakai krim ini aku kurang bisa melihat perubahan yang signifikan di area kulit yang gelap.

-----

Sekali lagi mau berterima kasih sama team dari Sugarpot karena udah mengenalkan aku sama waxing. Ternyata waxing di rumah nggak semenakutkan yang dibayangkan haha. Buat teman-teman yang mau coba sendiri juga bisa langsung cek Instagram mereka di @sugarpot.

5 comments

  1. All of these products look really beautiful!

    ReplyDelete
  2. dari dulu tuh pengen banget nyoba waxing sendiri. soalnya dari hasil kelihatan lebih bersih gitu. cuma.. aku belum yakin apa bisa nahan sakitnya 😂

    ReplyDelete
  3. Those look like some great products.

    ReplyDelete
  4. Kaya Spa Mahal patur dicoba ya...

    ReplyDelete
  5. Baru liat bulunya gitu udah bergidik membayangkan sakitnya hahaha.
    TErnyata nggak semenakutkan itu ya Mba, emang lebih baik waxing di rumah sih ya, lebih hemat hahaha

    ReplyDelete