L'Oreal Rouge Signature Shade 116 I Explore Review

November 18, 2019


Kalau kalian follow Instagramku, kalian pasti tahu betul aku ini pecinta gincu. Total lip products yang aku punya sampai sekarang udah ada 32 produk, dan semuanya itu dikoleksi selama setahun belakangan ini. Kalau soal lipstik memang aku paling susah nahan diri. Apalagi kalau desain kemasannya cantik dan pilihan warnanya juga luas, udah deh, pasti bakal aku incer. Nah waktu L'Oreal ngeluarin liquid lipstick baru, aku langsung jatuh hati pada pandangan pertama karena desain botolnya yang sleek dan minimalist, nggak berisik gitu lho, khas L'Oreal banget. Dari segi harga memang lumayan bersaing sama liquid lipstick dari brand lokal juga. Aku lupa persisnya berapa, kayaknya sekitar Rp. 120.000 lebih? Oh iya ini aku beli langsung di Watson soalnya susah ngira-ngira shade apa yang cocok buat kulitku yang sawo matang.



Dari yang aku cari-cari di Google sih rangkaian L'Oreal Rouge Signature ini ada 12 shade total. Seperti biasa, pilihan warnanya beragam banget. Mulai dari coklat, pink, ungu, sampai merah, ada semua. Ini salah satu alasan kenapa aku cinta banget sama lip product luar negeri. Shade yang mereka keluarin inclusive banget. Padahal cuma 12 shade, tapi bisa mencakup banyak spektrum warna. Mereka nggak takut buat bikin warna-warna yang mungkin kurang practical buat sehari-hari.

Jadi habis L'Oreal ngumumin kalau mereka ngeluarin lip product baru, aku belum langsung beli. Maklum, nabung dulu sebentar hehe. Tapi ternyata mutualku di Instagram udah banyak banget yang coba dan rata-rata mereka suka sama shade 116 I Explore. Hmm, bisa ditebak sih si I Explore ini warnanya nude memang, jadi wajar kalau banyak yang suka. Waktu pertama aku swatch sih aku sendiri nggak langsung pengen bawa pulang I Explore. Tapiii lama kelamaan nggak tahan karena makin sering lihat orang-orang pakai shade ini di Instagram haha.



Masuk ke bagian interiornya nih sekarang. Kayaknya sejak L'Oreal ngeluarin produk Infallible Pro-matte Liquid Lipstick, mereka udah nyaman sama aplikator yang ujungnya runcing dan pipih kayak gini ya. Jujur aku juga memang lebih prefer aplikator liquid lipstick yang model begini karena jauh lebih mudah buat ngebingkai bibir supaya lebih rapi gitu nggak bleber kemana-mana. Ujungnya yang lancip dan body aplikatornya yang pipih ngebantu banget buat menjangkau sudut-sudut dan lekukan bibir. Brushnya pun nggak kebanyakan ngambil produknya, jadi nggak bakal bikin lipstiknya clumpy.

Aku lupa fotoin keseluruhan botolnya tapi kalian bisa coba cari di Google aja. Kali ini benar-benar aku jatuh hati karena botolnya dikemas dengan bahan doff jadi ngasih kesan yang nggak murahan. Karena jujur dibandingin sama Infallible Pro-matte Liquid Lipstick tuh, yang ini lebih enak dipandang mata.



Kalau kalian udah nonton videoku di mana aku ngomongin soal my top 5 daily lipstick, kalian pasti tahu aku jatuh cinta banget sama formulanya. Jadi selain kemasan luarnya yang cantik, ternyata lipstik ini juga bisa bikin aku jatuh cinta sama formulanya. Tekstur Rouge Signature ini benar-benar ringan banget. Waktu disapukan ke bibir rasanya kayak air, mirip lip tint malah. Walaupun begitu warnanya tetap pigmented dalam satu kali pulasan. Biasanya aku agak skeptis sama liquid lipstick yang cair karena harus beberapa kali dipping ke dalam botolnya biar warnanya pekat. Tapi yang ini sekali dipping aja udah cukup buat satu bibir.

Finishnya juga nggak dead matte di bibir. Masih ngasih shine dan cukup reflective sama cahaya. Buatku pribadi juga dia nggak bikin bibir jadi kering, bahkan tanpa harus pakai lip balm dulu. Kalau udah ngeset di bibir, dia lumayan transferproof. Tapi kalau dipakai makan atau minum bakal cepat banget hilangnya. Not surprised sih, secara kan memang finishnya aja nggak matte. Jadi kalau kalian cari lipstik yang tahan banting, mungkin L'Oreal Rouge Signature bukan opsi terbaik.

Gimana menurut kalian? Bakal tergoda buat nyobain kah? Kalau kalian sendiri paling suka sama shade yang mana dari series L'Oreal Rouge Signature ini?

-----

Where to buy? Watson
How much? Rp. 150.000

4 comments

  1. Me encantó el post, gracias por compartirlo. Besos.

    ReplyDelete
  2. Aaa...aku juga belum coba ini. Begitu lihat review ini jadi beneran pengen beli. Belum pernah pakai lipstik si Loreal soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran seenak itu mbak di bibir, so good and lightweight!

      Delete