Emina Cheeklit Pressed Powder Blush Review (Cherry Blossom, Marshmallow Lady, Cotton Candy)

November 30, 2019


Ya ampun, baru nyadar pas buka-buka draft postingan, ternyata aku belum pernah ngereview powder blush-nya Emina! 😱 Padahal Emina Cheeklit Pressed Powder Blush ini udah jadi blush favorit aku dari pertama belajar make-up sampai sekarang. Seperti yang bisa kalian lihat, saking sukanya aku bahkan sampai punya tiga shade hahah ;p Sebetulnya awalnya aku dikasih sama teman kos yang shade Cherry Blossom, cuma warnanya terlalu terang di kulitku yang sawo matang. Tapi formulanya bagus banget, jadilah aku penasaran buat punya sendiri.

Jujur dulu aku bukan tipe orang yang suka pakai blush karena dulu tuh susah banget cari shade blush yang pas buat kulitku. Apalagi tahu sendiri brand lokal waktu itu belum sebanyak sekarang dan memang pilihan shadenya sedikit banget. Makanya dulu selalu ngerasa kalau pakai blush tuh jadi kayak badut huhu :( Tapiii sekarang blush udah jadi staple banget buat dandanan sehari-hari. Blush bisa bikin muka aku jadi lebih fresh dan nggak dull.

Baca juga: Make Over Multifix Matte Blusher Shade 01 Rose Hour Review


Percaya atau nggak, powder blush Emina ini adalah produk lokal pertamaku yang aku beli sendiri karena memang pengen gitu lho. Awalnya aku beli di Sociolla yang shade Cotton Candy, karena kupikir warna pink pasti lucu kan. Tapi ternyata masih terlalu in your face di kulitku warnanya. Akhirnya aku beli lagi di Guardian yang shade Marshmallow Lady, shade yang kayaknya jadi favorit banyak banget orang. Dibandingkan sama Cherry Blossom dan Cotton Candy, shade Marshmallow Lady ini memang kelihatan beda sendiri. Dia cenderung coklat dengan undertone orange. Jadi memang pas banget di kulit sawo matang.



Dari segi formula, ketiganya nggak ada yang significantly different sih. Jadi ya sama aja, sama-sama gampang diblend di kulit, nggak patchy, dan pigmented juga. A little goes a long way, jadi saranku selalu mulai dengan pakai tipis-tipis dulu, baru kalau kurang tinggal ditambah sedikit demi sedikit karena powder blush ini memang nyata banget warnanya. Mereka juga cukup tahan lama di kulit, jadi nggak gampang hilang, apalagi kalau dikasih base make-up kayak bedak atau foundation dulu. Dengan harganya yang super duper terjangkau dan kualitas yang oke banget, nggak ragu lagi aku bakal rekomendasiin produk ini buat orang-orang yang baru banget belajar make-up.

-----

Where to buy? Guardian
How much? Rp. 36.000

3 comments

  1. Bener banget Dyn, untuk harga segitu blush on emina ini oke banget. Consnya bisa terminimalisir semua. Aku pakai juga yang cotton candy nih

    ReplyDelete
  2. Aku malah belom pernah coba ini samsek kak Dyn. Sempet kepikiran beli tapi masih ada blush onπŸ˜‚πŸ˜‚. Jadi ke cancel mulu tiap mau checkout

    ReplyDelete