Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion Review

March 08, 2019


Sejujurnya aku lupa pertama kali aku beli produk ini tuh karena apa atau karena siapa... Yang aku inget banget adalah aku pernah kira produk ini tuh moisturizer, hahaha. Bahkan setelah aku buka account @beautywithdummy juga aku masih mengira ini tuh moisturize guys! Aku ga bisa paham sama produknya bahkan setelah baca semua penjelasan dan ingredientsnya. Plis jangan diketawain keterbatasan otak ini untuk paham dengan sendirinya soal suatu produk skincare. Sampe akhirnya ada yang komen di postingan di Instagram bilang, "Itu hydrating toner kak, bukan moisturizer". HAHA. Ohhh, jadi yang selama ini aku kira moisturizer tuh ternyata hydrating toner gengs. Pantesan kok aku ngerasa ini kayak air masa iya moisturizer?

BACA JUGA: Etude House Soon Jung pH 5.5 Relief Toner Review


Ketidakpedulianku ga cuma berhenti sampe di situ aja. Produknya bertahan sangat amat lama karena aku sempet berhenti pake beberapa bulan, karena ngerasa kayak ini ga ngasih efek apa-apa di aku, apalagi karena teksturnya yang ringan kayak air bikin aku mikir ini jangan-jangan air doang hahaha. Selama pake si Hada Labo setahun pertama, aku sama sekali ga cari tahu soal ingredientsnya. Tapi begitu aku mulai paham kalo dia ini hydrating toner dan mulai serius menyusun skincare routine aku, akhirnya aku paham ada sesuatu yang 'off' sama botol Hada Labo pertamaku.

Kalo kalian juga pengguna dari Ultimate Moisturizing Lotion ini, kalian pasti notice ada yang beda di kemasannya sejak beberapa bulan yang lalu. Yep, Hada Labo udah memperbaharui formula dari toner ini dari yang mengandung alcohol, jadi no alcohol! Itu jadi salah satu berita paling menyenangkan buat teman-teman pecinta skincare karena banyak yang komen di postingan aku di Female Daily soal toner ini, mereka udah lama banget pengen cobain tapi selalu mundur karena masih mengandung alcohol. Sekarang sih si formula baru ini udah banyak tersedia di mana-mana ya. Teliti baca aja supaya kalian ga dapet formula yang lama ya!

BACA JUGA: Klairs Supple Preparation Unscented Toner Review


Dari segi packaging, botol Hada Labo semuanya terbuat dari plastik dengan model tutup botol flip. Setiap kali habis beli botol baru, aku ga pernah nemu ada segel atau pengaman apapun. Which, for me, is not a big deal at all. Ga ada wow factor di packagingnya, mungkin karena dengan cara itu Hada Labo bisa menjaga harga mereka tetap affordable ya. Buat harga toner ini sendiri dibandrol di harga Rp. 36.000-an. Ya tergantung kamu beli di mana ya, tapi kalo aku biasa beli di Mutiara (warga Jogja pasti hapal deh), harganya segitu. Dia ada di mana-mana, gampang dicari, dan murah meriah, cocok buat yang baru mau nyobain hydrating toner.



Setelah habis satu botol, aku memutuskan buat tetep beli toner ini karena aku suka banget sama teksturnya yang cair persis kayak air. Dia cepat meresap dan meskipun konsistensinya cair banget tapi dia cocok di kulitku yang berminyak. Justru karena mirip air jadinya ga clogging di pori-pori. Begitu diapply ke muka dia tetep ngasih sensasi 'skincare', bukan air biasa ya hehe. Jadi bakal agak licin di awal terus jadi tacky deh. Aku pernah nyobain buat ngelayer toner ini tapi ga terlalu suka sama finishnya. Dari segi bau sih ga ada bau signifikan yang mengganggu, apalagi karena formula baru ini udah ga ada alkoholnya jadi baunya bener-bener susah kecium.

Dengan harga di bawah Rp. 50.000, toner ini bakal selalu jadi opsi yang oke buatku, dan buat kamu yang baru banget mulai serius soal skincare. Aku sangat menyarankan toner ini buat kalian yang tipe kulitnya juga berminyak kayak aku. Buat yang kulitnya kering mungkin ini kurang hydrating karena teksturnya terlalu ringan. Aku bakal beli lagi sih karena toner ini ga banyak basa basi dengan harga murah meriah.

35 comments

  1. Harganya termasuk murah juga ya dibanding skincare negara sebelah hihi, dan kayaknya bagus juga. Temen aku pakai dan hasilnya cocok di muka dia. Mungkin nanti mau coba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, sangat amat terjangkau, ga bikin kantong jebol jadi kalo misalkan ga cocok juga ga terlalu patah hati ahahaha :") Yay, can't wait to hear you try this!

      Delete
  2. Todas tus entradas son geniales, gracias por pasarte por mi blog, espero verte pronto por allí! Feliz fin de semana! 🌷🌷🌷

    ReplyDelete
  3. I'd like to try this brand, and didn't know this lotion but thanks for sharing!
    xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh you should totally check it out. Hada Labo provides lots of affordable skincare with great quality!

      Delete
  4. Thank you for the review, nice product. I follow your interesting blog from now, I would be very glad if you follow me too. I send you a big hug!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much, Saruski! I've followed you back!

      Delete
  5. Great post dear! I did not know the product!

    Kiss :D

    http://damselme.blogspot.com/?m=0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Andreia! Make sure you check this one out ;)

      Delete
  6. LOOKS AMAZING.

    https://seempiternal.blogspot.com
    https://GEeky-freeky.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Hi
    Sounds interesting.
    Xoxo

    marisasclosetblog.com

    ReplyDelete
  8. I've never heard of this brand before, but I love trying new products. Thanks for sharing!

    ReplyDelete
  9. When it comes to skincare I enjoy trying new products! This one looks nice!

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. I hope you find this post helpful then! It's definitely worth to try!

      Delete
  10. Seems like a lovely lotion. It is great news you plan to repurchase it.

    https://modaodaradosti.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. From my experience I can tell that asian skin care is the best in the world :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, I can't affirm this opinion but since I'm Asian, the skincare products made in the same continent as me definitely suits my skin needs more than the ones from US or perhaps France.

      Delete
  12. Oh very interesting product!

    ReplyDelete
  13. Wuaaah... Baru tahu bahwa hada labo varian ini sudah reformulasi..karena yang aku pakai saat ini masih ada kandungan alkoholnya..jujur aku jga suka sama produk ini..pensaran ongn nyobain formulasi baru..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Aku juga baru ngeh akhir-akhir ini pas beli botol keduaku, karena satu botol itu lumayan lama habisnya dan masih formula lama. Hopefully udah gampang ditemukan di tempatmu ya! :D

      Delete
  14. kalau moisturizer yg bagus apa kak? aku pingin pakai.. tp yg merk2 apotek gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, merk apotek tuh yang kayak gimana mbak? Kalo merk apotek aku malah ga pernah cobain :(

      Delete
  15. hahaha akuu juga begitu pas pertama kali dikenalkan sama hada labo ini. kebetulan waktu itu ada promo dikasih gratis. karena masih nggak ngerti skincare ya aku bingung kok ini pelembab kayak air? akhirnya nggak kupakai lagi. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha tuh kan ga aku doang ternyata :") Terus sekarang gimana? Ga lanjut dipakai kah?

      Delete
  16. This is my hydrating toner~ udah abis 2 botol hihi
    Bener-bener bantu saya untuk ngatasi kulit saya yang acne prone tapi gampang kering sampe ngelupas gitu. Cinta banget deh sama toner HL satu inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, aku juga udah habis dua botol hihi. Dia simple, formulanya ringan, dan nggak neko neko buat kulit.

      Delete
  17. Dari namanya yang "moisturizing" ditambahi kata "light lotion", selama ini aku juga mikirnya ini pelembab wajah berbentuk lotion lho, kak.😂 Sayangnya memang sampai sekarang aku belum pernah cobain produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ya kan, memang namanya agak misleading. Tapi di Jepang memang istilah lotion itu merujuk ke toner hihi.

      Delete