Leaders Mediu Amino Pore-Tight Mask Review

March 23, 2019


Sampai saat ini kalau teman-temanku atau pacarku lihat aku belanja sheet mask, mereka bakalan geleng-geleng kepala karena mereka sependapat kalau beberapa sheet mask itu adalah pemborosan :( Karena harga mereka relatif mahal untuk ukuran produk sekali pakai. Ya memang ada benarnya haha. Aku juga kadang mikir, kalau semua sheet mask yang sudah aku kumpulkan selama ini dijual lagi, mungkin aku bakal kaya mendadak. Aku biasa belanja sheet mask waktu mereka lagi diskon, atau ada promo buy 1 get 1, atau promo racunnya Guardian yang +1000 dapat 2 item, biar nggak boros-boros banget. Tapi ada juga beberapa yang dibeli karena beneran penasaran dan mulai mengabaikan faktor harga.

Kamu tipe yang kalap beli sheet mask juga nggak?


Jadi merk Leaders ini sudah lama seliweran di Instagram sejak aku lihat reviewnya dari Instagram Kak Vania. So yes, lagi-lagi Dyn keracun beli suatu produk. Waktu tahu sheet mask ini dijual sama toko parfum C&F, aku sudah mengira kalau harganya pasti nggak akan murah. Dan benar aja, satu sheet mask harganya Rp. 49.000! :( Padahal aku beli Mediheal aja udah megap-megap kadang. Itulah yang jadi pertanyaan teman-temanku, kalau sudah tahu semahal itu, kenapa masih dibeli, haha. Ya nggak apa-apa ya, kan biar tahu aja alasan kenapa harganya semahal itu. Di Jogja sendiri bisa kalian temui di Mall Malioboro, di toko fisik C&F, lengkap semua variannya. Aku beli sheet mask ini di Sociolla waktu mereka lagi diskon jadi sekitar Rp. 30.000, a good steal, right? Plus lagi free ongkir juga jadi why not?

Packagingnya super panjang dan essencenya banyak banget. Petunjuk di kemasannya semua ditulis pakai Bahasa Korea jadi aku harus googling dulu buat tahu ingredients sama fungsinya.

Ingredients: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Lysine, Histidine, Arginine, Aspartic Acid, Threonine, Serine, Glutamic Acid, Proline, Glycine, Alanine, Valine, Methionine, Isoleucine, Leucine, Tyrosine, Phenylalanine, Cysteine, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Arnica Montana Flower Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Achillea Millefolium Extract, Artemisia Absinthium Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Betaine, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Ledum Palustre Extract, Ecklonia Cava Extract, Artemisia Capillaris Flower Extract, Houttuynia Cordata Extract, Saururus Chinesis Extract, Palmitoyl Tripeptide-5, Zinc PCA, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil


Setiap pakai sheet mask, biasanya aku pakai di rentang waktu 15-25 menit paling lama. Kecuali sheet masknya kering lebih cepat atau butuh waktu lebih lama untuk kering. Waktu pakai sheet mask Leaders ini aku merasa dia termasuk yang cepat keringnya, walaupun essencenya sangat amat banyak. Nah, here's the downside; aku paling nggak suka sama essence sheet mask yang rasanya cuma 'duduk' di atas kulitku setelah pemakaian. Aku bahkan tungguin dia sampai hampir satu jam dan essencenya masih ada di muka, rasanya lengket banget dan jadi nggak bisa ngapa-ngapain :( Dan karena aku takut kalau kelamaan ditinggal malah bakal bikin jerawat di muka, akhirnya aku basuh mukaku pakai air. Untungnya si essence di muka nggak susah buat dihilangkan sih. Sekali ciprat air juga udah hilang.

Tapi bagusnya adalah nggak seperti sheet mask Lululun, sheet mask ini sama sekali nggak memberikan efek pedih di kulit, which is a good thing! Karena aku memang punya daerah sensitif di muka (sekitar hidung dan mulut), dan sheet mask ini benar-benar nggak ada efek aneh-aneh. Untuk efek sih... nggak ada efek signifikan selain melembabkan.

-----

Overall, aku masih berpikir akan beli sheet mask ini lagi atau nggak, karena harganya yang lumayan mahal untuk ukuran sheet mask, dan efeknya juga biasa aja di aku, nggak yang bikin heboh sampai suka banget.

12 comments

  1. Love this face mask 😊 thanks for your sharing 😊

    ReplyDelete
  2. What a pity. Have a nice day!!!

    ReplyDelete
  3. Cukup mahal untuk sebuah sheet mask :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kupikir ini aja udah sheet mask paling mahal ternyata masih banyak sheet mask di luar sana yang jauh lebih mahal lagi :"(

      Delete
  4. Setuju, untuk ukuran sheet mask yang efeknya nggak wow, mahal ya..
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. You take the words right off my mouth!

      Delete
  5. Hello, thanks for the information. Have a nice day

    ReplyDelete
  6. Cukup mahal juga ya ternyata sheet mask ini. Anw kalo suka beli mediheal, coba deh belinya di Althea soalnya aku pernah bandingin sama harga yg disini jauh banget bedanya. Cuma musti sabar aja kalo beli disana soalnya pengirimannya lama bgt bisa sampe 2 minggu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dulu pernah lihat-lihat aku di Althea juga cuma ongkirnya mahal banget dan hampir nggak mungkin aku belanja sampai minimal free ongkir :(

      Delete