O.TWO.O Liquid Blush Shade 02 & 03 Review

March 06, 2019


Halo semua! Apa kabarnya nih? Aku lagi lumayan sibuk sama dunia perkuliahan hehe. Makanya sejak awal Februari kemarin aku mulai jarang ngepost di blog karena agak susah menemukan waktu buat duduk, ngedit foto, dan nulis postingan. Most of the time malah aku kesulitan di nulisnya sih haha. Karena foto-foto itu gampang, cuma giliran harus mulai nulis aku suka kesusahan karena bingung harus mulai dari mana. Anyone can relate?

Anyway, hari ini aku mau ngomongin soal salah satu produk make-up dari brand yang datang dari kampung yang sama dengan Focallure, O.TWO.O. Yap, kalian pasti udah mulai sering denger nama brand ini karena akhir-akhir ini ada produk dari O.TWO.O yang mencuri perhatian publik pecinta make-up di Indonesia; liquid blush. Now now, yang bikin lebih hype lagi adalah karena liquid blush dari O.TWO.O ini katanya sih mirip sama liquid blush-nya Nars. Sadly, karena aku adalah #SobatMisqueen, aku ga punya liquid blush dari Nars buat dijadikan perbandingan. Jadi postingan ini bakal fokus ke apakah liquid blush O.TWO.O worth it dibeli atau engga.


Dari segi packaging, aku sangat amat jatuh cinta karena packagingnya sama sekali ga bikin produknya kelihatan murahan. Bagian badannya terbuat dari botol kaca tebal, aksen rose gold di sekitar tutup botolnya juga cantik, detail, dan rapi. Desainnya sama sekali ga norak deh pokoknya. Sayangnya tutup botolnya (bukan tutup pumpnya ya) itu sendiri rentan kebuka. Diputer sedikit langsung kerasa seolah-olah botolnya bisa kebuka kapan aja dan kayak ga 'klek' kenceng gitu lho. Pumpnya agak susah buat dikontrol. Aku saranin sih kalian bener-bener pelan-pelan aja pencetnya karena kalo udah keluar kebanyakan kan ga bisa dimasukin lagi ke dalam botolnya.

Nah, soal harga, liquid blush ini harganya bisa beragam banget. Aku sendiri beli dua blush ini di dua tempat yang berbeda di Shopee. Dua-duanya sih sama-sama PO alias ga ready stock, jadi dikirim langsung dari luar negeri dan sampainya lebih lama dibandingkan toko yang ready stock di Indonesia. Cuma keduanya aku dapat tetep di harga yang murah. Shade 02 harganya sekitar Rp. 50.000, sementara shade 03 sekitar Rp. 60.000 semuanya udah termasuk ongkir dari luar negeri ke tempatku. Kalo buat yang ready stock mungkin harganya bisa lebih mahal dari itu sih. Tapi kalian bisa cari di Shopee, nanti tinggal cari mana yang jual paling murah hehe.


Lagi-lagi walaupun kedua shade ini dari brand yang sama, entah kenapa konsistensi dari cairannya itu sendiri cukup beda. Shade 02 lebih pekat sementara shade 03 lebih cair. Tapi dua-duanya ya gampang-gampang aja diblend kok. Rasanya hampir sama kayak ngeblend foundation pake tangan, jadi ga sepekat concealer lah ya. Untuk baunya sih dia ada bau yang... aku ga yakin bisa deskripsiin tapi baunya agak ke arah chemical sih, jadi bukan wangi fragrance yang enak gitu. Aku ga tahu itu mengganggu atau ga tapi baunya ga cepet hilang bahkan setelah diapply ke pipi.

Pigmentasi dari dua shade ini bisa aku bilang top banget sih. They don't lie when they say it's pigmented! Cuma buat shade 02 ini ga terlalu aku sarankan buat kulit sawo matang atau medium tan kayak aku, karena warnanya terlalu muda dan kurang pink buat jadi blush di kulitku. Malah jatohnya kayak foundation. Kalo mau pake shade 02, mungkin dia cuma bisa jadi base blush, dan masih harus dikasih blush powder di atasnya. Dengan gitu jadi lebih amplified sih menurutku

A little goes a long way, jadi seperti yang aku bilang di atas, kalian ga bakal mau kebanyakan ngeluarin produk dari dalam botolnya. Bener-bener satu titik aja bisa buat dua pipi. Tipsku adalah, kalian keluarin produknya dulu di tangan atau palet kosong, baru ditotol ke pipi biar lebih gampang takarannya, ga bakal langsung kebanyakan dan bisa dibuild up pelan-pelan. Shade 03 ini beneran cantik banget dan kubilang masih cocok sama kulit sawo matang. Warnanya hampir sama kayak pressed powder blush-nya Emina yang shade Cotton Candy kalo kalian penasaran.

-----

Yay, masuk ke kesimpulan, menurutku liquid blush dari O.TWO.O ini worth it sekali buat dicoba. Sayangnya shadenya cuma ada 4, jadi ga terlalu variatif. Dia tahan lama di kulitku yang berminyak sampai 7 jam (terlama aku pake make-up), tapi tetep gampang dibersihkan pake make-up remover. Dengan harga yang sangat affordable, packaging yang apik, dan pigmentasi yang nendang, hampir ga ada alasan buat kalian ga nyobain blush ini. Apalagi kalo kalian baru mau cobain pake liquid blush dari yang biasanya pake powder blush.

22 comments

  1. Oh very cute packaging and nice concept
    Thanks for share your review
    xx

    ReplyDelete
  2. My translator is not working (again:() but the products look cool. Not a repurchase though so I'm guessing they didn't work out:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh no, I think you misunderstood that last image haha, I crossed out the 'no' meaning I will repurchase the product haha :D

      Delete
  3. Interesting product :)

    makeupnoprofessional.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Aku juga punya shade 04, iya emang sih itu pengancing antara pump dan tubenya kurang kuat menurutku kalo diputar seakan2 mau lepas.
    Dan emang sepump aja udah bisa buat dua pipi. 03 ada glitternya gak?

    Ifrillah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ternyata bukan aku doang yang ngerasa tutup botolnya riskan hehe. Iya! Dua-duanya ada sheen-nya gitu, walaupun ga heboh ya, cuma memang ngasih glitter kecil-kecil yang bahkan stay di kulit habis dibersihin pake micellar water.

      Delete
  5. I really must try those products !

    ReplyDelete
  6. I've never seen blushes in that form. They look pretty cool and colors are nice. Wouldn't mind to try them :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. I hope you try them! They're just so good and affordable, the quality is no joke.

      Delete
  7. I love this luxury brand!!!
    Kisses

    ReplyDelete
  8. Seems boh very good products!
    The packaging and the effect look both great!
    XO
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Couldn't agree more! The packaging is really great!

      Delete
  9. These look so beautiful! Thanks for the review!

    www.jessicabroyles.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank yo so much, Jessica! Yes they're very beautiful!

      Delete
  10. Very interesting products! I didn't know about this brand :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. They are! Now you know that this brand exists!

      Delete