Simple Water Boost Hydrating Gel Cream Review

July 06, 2020


Waktu aku up produk ini di Instagram story aku beberapa hari lalu, banyak banget yang reply nanya reviewnya dan belinya di mana. Aku kaget aja karena sebelumnya nggak pernah ada produk yang segini dicarinya sama orang-orang. Sebetulnya aku udah ngeh dari Twitter duluan, karena tiba-tiba banyak yang ngetweet kalau terjadi kelangkaan sama stok produk Simple di Guardian offline di kota mereka. Aku yang tadinya tinggal di Jogja bingung sendiri, karena kalau main ke Guardian Hartono ataupun Guardian Amplaz semuanya masih full stock lengkap. Tadinya malah mau buka jastip, tapi karena aku mager parah urusan packing, jadi urung deh hahah.

Anyway, jadi gimana ceritanya aku beli Simple Water Boost Hydrating Gel Cream ini? Tentunya aku udah pernah lihat ini direview sama salah satu mutualku di Twitter (tapi lupa siapa huhu sorry banget!) dan karena aku masih dalam misi buat mencari moisturizer yang harganya di bawah Rp 100.000, jadi waktu aku main ke Guardian aku sempatkanlah beli ini. Kebetulan karena harganya memang termasuk affordable sih, untuk ukuran 50ml ini dia cuma Rp 56.000.



Kalau ngomongin soal moisturizer, apa sih yang biasanya kalian cari? Kalau aku lihat di Twitter tuh sering banget orang-orang nyari moisturizer yang bisa sekalian mencerahkan kulit, atau bahkan menghilangkan jerawat. Ya nggak salah juga sih, kalau memang bisa efektif buat fungsi selain melembabkan, kenapa nggak, cuma kalau aku pribadi sih justru lebih suka pakai moisturizer yang plain aja, nggak neko-neko, straight fokusnya buat melembabkan aja. Karena kalau untuk urusan jerawat atau mencerahkan kulit, aku bisa andalkan serumku. Dan karena sudah pakai serum dengan bahan aktif (dan biasanya nggak cuma satu kan) jadi sebisa mungkin moisturizerku nggak ngasih banyak bahan aktif juga biar kulitku nggak overwhelmed. Nah kalau kalian tipe yang sama kayak aku, kemungkinan kalian akan suka sama Simple Hydrating Gel ini karena dia fokusnya ke melembabkan tok.

Sebelumnya aku udah pernah pakai produk dari Simple, yaitu hydrating tonernya dan face washnya. Yang aku suka dari brand Simple ini adalah formula mereka yang sesuai sama namanya, simple, karena mereka fragrance free, alcohol free, dan essential oil free. Kalau dilihat dari formula aja, Simple ini adalah brand yang ditujukan mainly untuk orang yang punya kulit sensitif dan mudah reaktif sama tiga bahan tadi.



Karena dia fragrance free, jadi nggak ada wangi apapun yang tercium. Teksturnya hampir seperti COSRX Oil-free Lotion tanpa terasa silicon-y, dan cenderung watery. Kalau pakai ini, biasanya aku bisa layer lebih banyak produk sebelumnya, karena dia nggak akan bikin muka tambah berat. Untuk kebanyakan orang mungkin akan terasa kurang okulsif ya, dia masih terasa emollient, tapi di aku sih oke oke aja sebagai moisturizer di tahapan akhir. Perlu diingat kalau kulitku jenisnya berminyak, jadi aku nggak tahu gimana experiencenya nanti kalau kulit kalian jenisnya kering. Bisa jadi dia kurang melembabkan, but hey, untuk moisturizer drugstore dengan harga di bawah Rp 100.000, menurutku ini bisa jadi pilihan yang oke banget.

10 comments

  1. Dyn, ku kira ini facial wash.. Temenku soalnya pernah nunjukin facial wash simple yang kemasannya biru seperti ini.. Simple ternyata banyak juga ya varian produknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah Simple ini kemasannya emang mirip miripp, sabun mukanya ada yang warnanya biru juga xD

      Delete
  2. Moisturizer kayak gini kelihatan 'kurang bermanfaat' memang buat sebagian orang karena 'kerjanya' cuma melembabkan

    Padahal, ketika kita lagi pake bahan aktif tertentu seperti bahan eksfoliasi dengan kandungan cukup tinggi ( ex: the ordinary aha bha peeling solution), kita disarankan pake moisturizer yang hanya sebagai pelembab aja kayak ini bukan yang mengandung bahan aktif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesss, bener banget! Akupun gitu juga, kalo udah pake toner dan serum yang banyak bahan aktifnya, biasanya ditutup sama moisturizer Simple ini karena dia ga akan bikin kulit overwhelmed.

      Delete
  3. Ih sumpah murah banget dong? Kirain aku produk simple itu mahal karena lamaaaa bgt masuk ke indo. Kayanya cocok di kulit aku yg oily, ringan tp melembabkan~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa affordable banget, di bawah 100rb, mana formulanya gentle ga banyak active ingredientsnya. Cocok banget buat pemula kalau mau mulai nyusun skincare routine!

      Delete
  4. Untuk produk simple yg kemasannya warna biru ini aku lebih tertarik sama cleansing oilnya. Beberapa temenku yang di luar negeri dan udah cobain bilang cleansing oilnya the best.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mereka punya cleansing oil juga?? 😱 Fix bakal cobain kalo udah ada di Indo!

      Delete
  5. Sekarang aku juga lagi suka pelembab yang plain nih, Dyn. Karena kalau pengen dapat hasil tertentu aku lebih memilih untuk pakai produk di luar basic skincare aja.

    Ngomong-ngomong baca review kamu ini aku jadi pengen cobain juga nih moisturizer nya simple. Mana terjangkau banget pula.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba Roem! Walaupun mungkin dia ga banyak bahan aktif di dalamnya tapi kekuatan melembabkannya oke banget!

      Delete