Catrice Prime and Fine Multitalent Fixing Spray Review

April 01, 2019


Satu hal yang aku nggak punya pengalaman when it comes to make-up adalah setting spray. Aku sering lihat rekomendasi setting spray dari beauty guru di Youtube, tapi karena rata-rata yang direkomendasikan adalah brand luar yang agak pricey, akhirnya aku nggak pernah beli. Sampai akhirnya salah satu temanku ada yang ngeshare soal setting spray dari Catrice yang, as we all know, harga Catrice terkenal affordable. Banyak produk eyeshadownya yang harganya di bawah Rp. 100.000 dengan variasi warna yang cukup banyak, walaupun aku pribadi belum pernah cobain sih, jadi kurang tahu juga performanya gimana. Jadi kalau ditanya selama ini aku gimana kalau pakai make-up, ya aku nggak set make-up ku dengan setting spray haha. Dibiarkan begitu aja. Selama ini make-up ku tahan tahan aja sih. Tapiii tentunya demi tercapai look yang mendekati paripurna, aku memutuskan untuk cobain setting spray Catrice ini. Seenggaknya kalau nggak cocok, nggak ngerasa rugi-rugi banget karena harganya masih murah.


Seperti yang kalian tahu, Catrice ini dijual di Guardian. Ya sebetulnya online juga banyak yang jual kalau kalian rajin cari. Dengan isi sebanyak 50ml, Catrice Prime and Fine ini dijual di harga Rp. 88.000. Menurutku masih termasuk terjangkau, walaupun ada perbandingan lain dengan setting spray lokal dari Studio Tropik dengan isi tiga kali lipatnya seharga Rp. 99.000 aja. Salah satu hal yang aku nggak suka waktu beli produk ini di Guardian adalah, dia nggak ada segelnya sama sekali. Bahkan waktu aku tanya dari pihak Guardiannya sendiri mereka juga bilang dari Catrice memang nggak ada segel apapun di botolnya, jadi kalau kalian nanti ke Guardian semua botolnya cuma disegel selotip aja.

Sepertinya karena aku punya mata yang sensitif, jadinya setting spray ini agak menyengat di mata waktu disemprotkan. Happens all the time dengan banyak produk spray, beberapa face mist suka bikin mataku agak kebas, nggak terkecuali si Catrice Prime and Fine ini. Untuk jenis kulit kombinasi cenderung berminyak kayak aku, setting spray ini agak underwhelming hasilnya. Dia mengklaim bisa mempersiapkan kulit untuk dilayer make-up, tapi habis disemprot rasanya mukaku biasa aja, nggak ada rasa kayak pori-pori mengecil atau kayak dikasih primer. Tapi untuk hasil make-upnya lumayan sih jadinya, karena kesannya kayak it melts into the skin, jadinya nggak terlalu dempulan. Dia nggak ada kemampuan nahan minyak, dan untuk segi bikin tahan lama make-up atau nggak ya kayaknya juga biasa aja. But it's good for the look of the make-up itself.

That being said, karena ini pertama kalinya aku pakai setting spray, aku masih agak bingung mau berekspektasi seperti apa. Kalau kalian masih mau coba-coba ya boleh banget cobain si Catrice ini. Beneran aku sesuka itu sama hasil make-upnya yang bikin dia nyatu sama kulit. Tapi ya udah cuma itu aja. Sisanya nggak ngapa-ngapain.

-----

Where to buy? Guardian
How much? Rp 88.000

6 comments

  1. Thanks for share your opinion.

    ReplyDelete
  2. Excellent post (as always)!Thank you very much :)

    ReplyDelete
  3. Duh sayang banget ya, dengan harga segitu tapi efeknya kurang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terlalu sedikit, mending beli Studio Tropik aja haha!

      Delete