Trueve BHA & Cica Acne Serum Review

April 03, 2021

Trueve Acne Serum

Hai hai haiiii, selamat long weekend teman-teman! Wah, pas hari Kamis kemarin aku sama sekali nggak nyadar kalau ternyata hari Jumat itu tanggal merah haha. Aku sibuk banget seharian ngerjain kerjaan yang biasa dikumpulin hari Jumat, tanpa tahu kalau besoknya libur :") Tapi pas tahu Jumat ternyata tanggal merah, aku habisin waktuku main sama teman-teman kampus yang sekarang basenya di Jabodetabek. It was a much needed trip karena aku termasuk yang jarang banget hang out bareng teman, apalagi di masa pandemi gini. How did you guys celebrate your weekend?

Oh iya, kalian sadar nggak sih kalau aku ganti template blog lagi? Jadi waktu bulan Februari itu kan sebetulnya aku udah sempat punya template baru (dan lumayan pricey juga hiks) tapi habis diinstall malah stats blog aku terjun bebas :") Baik visitors maupun Adsense semuanya turun jauh banget. Nggak tahu ya kenapa, aku mikirnya sih karena transisi dari template blog lama ke yang baru itu terlalu jauh bentuknya. Terutama karena yang baru udah nggak ada sidebarnya sementara yang lama masih ada. Akhirnya karena nggak kuat lihat stats blog yang nggak ada perkembangannya, aku relakan buat balik ke template lama. Padahal aku udah suka banget sama template baruku waktu itu.

Tapi jujur, aku udah bosan banget sama template lamaku yang gratisan itu. Ya namanya template gratisan ya, jadinya banyak yang pakai, rasanya kurang unik aja jadinya. Akhirnya aku browsing-browsing lagi di Etsy, kali ini lihat mana yang struktur templatenya nggak terlalu jauh sama template lamaku. Dan dari semua yang aku lihat, aku memutuskan buat beli template yang sekarang ini kalian lihat! Sebetulnya sih statsnya juga tetap turun wkwk. Jujur nggak paham ya kenapa templateku yang gratisan itu bisa tinggi banget visitorsnya, tapi aku lihat dengan template baruku yang sekarang pemasukan Adsense tetap tinggi, jadi aku pikir nggak masalah deh, kutunggu aja satu bulanan siapa tahu visitors bakal naik lagi angkanya. Fingers crossed!

Yak cukup soal template blog yang kayaknya nggak kelar-kelar dari kemarin, hari ini aku mau ngereview soal salah satu serum yang akhir-akhir ini lagi aku pakai yaitu Trueve BHA & Cica Acne Serum. Aku udah beberapa kali lihat produk ini seliweran di Instagram cuma belum tertarik buat beli sendiri karena serumku juga masih banyak sebenarnya. Tapi pas team Trueve ngehubungin aku buat ngajak kerjasama, aku iyakan dong karena lumayan kan nggak perlu keluar biaya buat nyobain hihi. Tapi sebenarnya ini serum buat apa sih? Yuk scroll terus buat baca penjelasanku!



TENTANG TRUEVE

Trueve ini awalnya aku kira brand asal Korea karena seperti yang bisa kalian lihat ya di bagian bawah depan botolnya ada tulisan hangul. Waktu aku Google juga website Trueve nggak muncul di hasil pencarian, yang ada cuma Shopee official mereka jadi nggak banyak info yang bisa digali tentang brand ini. Tapi yang aku tahu, Trueve ini bukan asal Korea melainkan brand lokal. Memang nggak terlalu kelihatan lokalnya ya, karena dari segi kemasan juga dia beda dibandingkan serum lokal lainnya yang ada di pasaran. Oh iya, Trueve ini punya 4 serum yang fungsinya beda-beda, nggak cuma buat jerawat aja jadi kalau kalian mau lihat-lihat serum lainnya bisa cek Shopee Trueve aja.

Trueve BHA & Cica Acne Serum ini diformulasikan dengan BHA yakni salicylic acid yang dienkapsulasi supaya dia bisa lebih tepat sasaran ditujukan ke bagian kulit yang memang membutuhkan. Kulitku sebenarnya lebih suka AHA dibanding BHA, kadang kurang berasa gitu kalau pakai BHA makanya aku nggak pasang ekspektasi tinggi di awal. Selain BHA juga ada centella asiatica yang kaya akan antioksidan untuk mempercepat penyembuhan jerawat.

Dari awal waktu disuruh milih dari semua serum Trueve buat dicoba, aku udah tertarik banget sama BHA & Cica karena aku tahu mereka ditujukan buat pemilik kulit acne prone seperti aku apalagi pas lihat BHA yang mereka pakai itu salicylic acid yang memang udah terkenal bagus buat jerawat.


Trueve Acne Serum
Trueve Acne Serum

Tekstur Trueve ini kental banget, terus juga rasanya oklusif gitu lho jadi langsung melembabkan dan bisa menjaga hidrasi supaya nggak kemana-mana. Aku biasanya pakai serum ini di malam hari karena dia ada kandungan BHA-nya, dan karena kalau di pagi hari bisa bikin muka terlalu berat kan. Jadi memang kalau pagi aku pakai serum yang teksturnya cair aja. Kalau dari Trueve sendiri mereka nggak aturan sakleknya bolehnya kapan, sepertinya memang fine-fine aja kalau mau dipakai pagi ataupun malam ya, pokoknya sesuaikan kebutuhan aja. Aku pernah coba pakai di pagi hari beberapa kali juga nggak masalah kok malah kulitku jadi halus pisan.

Dari efek yang aku rasain setelah rutin pakai serum ini selama beberapa minggu belakangan tuh kulitku jadi jauh lebih kalem, jerawat cepat kering, jarang tumbuh juga meskipun aku mau menstruasi, bahkan sekarang pori-poriku juga most of the time kelihatan jauh lebih rapat, nggak menganga kayak dulu. Meskipun serum ini pakai BHA, aku nggak merasakan ada sensasi pedih ketika pemakaian. So far, serum ini benar bekerja sesuai klaimnya buat mengatasi tekstur kulit yang kasar, bikin tampilan pori-pori jadi lebih kecil, mengurangi jerawat, dan mengurangi produksi minyak berlebih juga.

4 comments

  1. Serum yg iklannya selalu muncul di ig ku😅 ternyata ok jg performa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya dia emang sering banget nongol ya xD

      Delete
    2. Boleh di campur sama pemakaian wardah gak ya?

      Delete
  2. cocok ga ya buat yang cenderung ke dry tapi lg breakout?

    ReplyDelete