For Skin's Sake (FSS) Weightless Sunscreen Review

July 09, 2020


Waktu For Skin's Sake ngasih teaser kalau mereka mau ngeluarin produk baru yang mana adalah sebuah sunscreen, aku langsung girang banget! Soalnya aku selama ini belum pernah punya sunscreen dari brand lokal. Ada sih beberapa yang udah masuk wishlist, tapi harganya jauh di luar budget wkwk. Sunscreen FSS ini ada dua versi, satu ukurannya mini 7ml, dan yang satunya lagi ukuran full size 45ml. Harga full sizenya sendiri nggak sampai Rp 200.000, dan waktu mereka masih baru-baru launching di Sociolla, ada diskon bundle gitu bisa dapat sepaket yang mini sama yang full size seharga Rp 138.000! Jelas aku ambil dong, soalnya kalau ditotal harga aslinya bisa Rp 200.000 lebih.



Sunscreen ini namanya Weightless, karena digadang-gadang punya tekstur dan feel yang hampir nggak berasa di kulit. Karena selama ini banyak orang masih malas pakai sunscreen karena menurut mereka, pakai sunscreen bikin berat di kulit, bikin sumuk, jadinya nggak betah deh, apalagi dengan adanya anjuran sunscreen yang harus dipakai sebanyak 1/4 sendok teh atau dua ruas jari. SPF-nya 50, ada niacinamide juga di dalamnya, dan udah broad spectrum yang mana bisa melindungi kita dari UVA dan UVB.



Dari pertama merhatiin review dari beauty influencer yang udah duluan nyobain produknya, banyak yang bilang kalau produk ini ada wangi lavender tapi nggak terlalu kecium. Bahkan saking sedikitnya sampai-sampai sama pihak For Skin's Sake sendiri sempat lupa ditulis, cuma setelah resmi launching akhirnya ingredients lavender oil dimasukkan ke dalam ingredients list. Aku kira ya karena sedikit, wangi lavendernya beneran nggak akan kecium, tapi setelah nyobain langsung ternyata ya lumayan ketara wkwk. Aku jarang punya skincare yang wanginya lavender, jadi pas nyium sunscreen ini agak kaget ternyata wanginya kayak wangi nenek-nenek.

Tapi kalau dari segi texture dan finish sih sunscreen ini memang juara. Rasanya nyaman banget di kulit, aku biasa pakai sampai dua jari bahkan lebih dan nggak berasa berat di muka sama sekali. Di banyak orang finishnya dewy atau semi-matte, tapi di aku dia malah benar-benar matte, bahkan lebih matte dibanding sunscreen L'Oreal yang Matte & Fresh. Proteksinya juga bagus, selama pakai ini mukaku nggak cepat tambah gosong ataupun jadi kusam. Kalau kalian juga lagi nyari sunscreen dari brand lokal, bisa banget cobain sunscreennya For Skin's Sake ini.

4 comments

  1. wah, menarik nih ada kandungan niacinamide nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, jarang-jarang nih sunscreen ada bahan aktifnya :D

      Delete
  2. Jujur aku sebagai pemilik kulit yang oily sampai detik ini susah banget nemuin sunscreen yang cocok dikulit ku.. untung nemu review kamu yang ini, jadi penasaran mau coba haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo gitu kamu harus banget cobain sunscreen FSS ini Nis :D

      Delete