2SOL Facial Recovery Booster Review

July 26, 2020


Selama menjajaki hobi sebagai beauty reviewer, selama ini aku jarang explore brand sendiri. Maksudnya, hampir semua skincare atau make-up yang aku coba adalah hasil dari bacain review orang lain, alias hasil diracun. Aku bahkan nggak ingat kapan terakhir aku beli skincare dari brand yang belum ada reviewnya, belum pernah disinggung orang lain, dan hasil dari riset sendiri. Kenapa ya, mungkin karena aku lebih senang apa-apa disodorin wkwkwk. Baca review orang, liat produknya, bahkan kadang cuma karena kemasannya yang lucu, langsung aja beli. Urusan cocok sama kulit apa nggak bisa belakangan.

Skenario yang sama terjadi waktu aku beli serum 2SOL ini. Cuma pernah dengar brandnya sekali, waktu salah satu mutualku di Instagram post ini di Instastory-nya. Dia cuma nulis, ini serum isinya  niacinamide sama vitamin C derivatives . Yang di kepalaku ya berarti ini brightening serum. Dan sebagai sekte glowing, nggak pakai pikir panjang langsung cari seller yang jual dan sikat!



Ingredients: Purified Water, Niacinamide (10%), Ethyl Ascorbic Acid, Panthenol, Butylene Glycol, Ascorbyl Glucoside, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Glycereth-26, Palmitoyl Dipeptide-7, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Palmitoyl Hexapeptide-12, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Castanea Sativa Seed Extract, Saccharide Isomerate, Acetyl Glucosamine, Tromethamine, Glyceryl Acrylate /​ Acrylic Acid Copolymer, Xanthan Gum, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Ethylhexyl Glycerin, Edetate Disodium, Dipentaerythritol Fatty Acid Ester.

Seperti biasa, aku bakal bahas dari tampilan luar produknya dulu nih. Harganya tuh nggak murah, hampir Rp 200.000 sendiri buat ready stock-nya (kalau PO bisa lebih murah). Dan dengan harga segitu, aku mengharapkan kemasan yang lebih sturdy, lebih kuat, dan lebih sepadan aja sama harganya. Apalagi ini buatan Korea, banyak serum di range harga segitu dikemas sedemikian rupa supaya kelihatan mewah. Tapi pas sampai serumnya di aku, agak let down karena botolnya nggak kerasa berat sama sekali karena isinya yang super duper cair kayak air, ditambah  botolnya terbuat dari plastik biasa , tanpa kardus lagi wkwk. Informasi di botolnya ditulis pakai Bahasa Korea, jadi aku harus googling dulu sebentar. Tapi ya sudah, kupikir mungkin luarnya nggak penting, yang penting itu dalamnya.

Sampai produknya habis, aku masih nggak terlalu impressed sama dia. Nggak banyak perubahan signifikan di kulitku, cuma memang dia sangat melembabkan di kulit sih, dan bikin  kulit jadi lebih glowing , sama supple dan memancarkan cahaya gitu, wow udah kayak nabi nggak tuh. Tapi menurutku ya kalau cuma segitu aja juga banyak serum lain dengan harga lebih murah dan efek yang sama, perhaps even better.

Untuk sekarang kayaknya nggak akan repurchase dulu. Thank you, next!

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 180.000

4 comments

  1. Terimakasih review-nya. Sempat baca yg lain rekomen ini tapi utk maintain aja katanya. Ternyata hasilnya cuma begitu. Hapus wishlist.

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau brand ini malahan. Kamu berhasil meracuni aku Dyn. Beberapa brand yang ku coba juga hasil lihat review kamu.. Hehehe

    ReplyDelete
  3. kadang yang mahal dan impor gak selalu bagus :(. aku juga dulu gitu.. ngarep cukup besar, eh malah tak cocok :(

    ReplyDelete
  4. Ternyata bukan cuma aku yang berpikirab 2Sol ini mahal T_T. Tapi sering baca review produknya dan rata-rata pada bilang bagus dan worth. Tapi kalo cuma bikin kulit berkilauan sih kayaknya masih banyak serum yang harganya lebih terjangkau.

    ReplyDelete